Sehubungan dengan hari raya Idul Fitri, pengiriman dan produksi barang akan tertunda hingga 20 Juni 2018
Kategori Produk

Tabung Oksigen

Tabung Oksigen adalah salah satu alat bantu bagi pasien atau orang yang mengalami gangguan pernafasan. Tabung oksigen sering dijumpai di rumah sakit maupun pusat-pusat pelayanan kesehatan lainnya seperti puskesmas, klinik, dsb.


Selain digunakan bagi penderita gangguan pernapasan, tabung oksigen dapat digunakan pada kondisi-kondisi seperti : kelelahan akibat beban pekerjaan yang terlalu berat, kondisi mengantuk, selesai melakukan aktivitas berolah raga, sedang mendaki gunung, sedang berkendara dalam jangka waktu yang lama, pada saat menyelam, dsb.

Ukuran Tabung Oksigen

Berdasarkan ukurannya, tabung oksigen ada 3 jenis yaitu ukuran besar, sedang dan kecil. Tabung oksigen ukuran besar banyak digunakan di rumah sakit maupun puskesmas. Tabung oksigen ukuran sedang biasanya digunakan oleh penyelam dan tabung oksigen ukuran kecil atau portable sering digunakan perorangan, terutama pada pasien penderita penyakit kronis misalnya asma. Tabung oksigen ukuran kecil atau sering disebut tabung oksigen portable dapat disimpan di rumah, kendaraan ataupun dibawa di dalam tas.

Ukuran Tabung Oksigen

Berapa Lama Tabung Oksigen Bisa Digunakan?

Anda tentunya ingin mengetahui dari masing-masing ukuran tabung oksigen, berapa lama dia bisa digunakan agar Anda dapat menjadikannya bahan pertimbangan sebelum membeli jenis tabung oksigen apa yang cocok untuk Anda.

Berikut estimasi penggunaan tabung oksigen menurut ukuran tabung dan penggunaannya :

Cara Penyimpanan Tabung Oksigen yang Benar

  • Jaga jarak aman. Jarak aman untuk menempatkan tabung oksigen dari sumber api adalah 1,5-3 meter.
  • Hindarkan dari percikan listrik. usahakan tidak memakai alat-alat listrik yang berpotensi memercikkan api saat memakai tabung oksigen.
  • Jauhkan dari cairan yang mudah terbakar.
  • Jangan membersihkan tabung oksigen dengan cairan yang mudah terbakar. Menggunakan air lebih aman untuk membersihkannya.
  • Pastikan semua orang mengetahui aturan untuk tidak menyalakan api, misalnya merokok, di tempat Anda menyimpan tabung oksigen. Menempelkan tanda dilarang merokok di tempat tabung oksigen berada merupakan salah satu cara efektif memberi tahu semua orang.
  • Jangan meletakkan tabung oksigen di sembarang tempat begitu saja. Pastikan tabung oksigen disimpan di tempat yang baik dan aman meskipun tidak digunakan lagi.
  • Aktifkan detector asap di tempat Anda bila tersedia. 

Medicalogy jual tabung oksigen dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau. Beli tabung oksigen di Medicalogy dengan garansi alat resmi serta after sales service yang mudah diakses. Tabung oksigen di Medicalogy dijamin 100% asli dan baru.