PT Tekno Medicalogy adalah distributor resmi alat kesehatan | Izin PAK:  FK.01.01/VI/163/2017
Kategori Produk

Cervical Collar

Cervical collar atau neck collar adalah salah satu alat medis yang berfungsi menyangga atau menopang bagian leher dan kepala. Alat ini digunakan pada pasien yang mengalami cedera leher atau trauma kepala dengan tujuan immobilisasi atau mengurangi pergerakan leher dan kepala agar tidak memperparah kerusakan tulang leher. Cervical collar juga digunakan pada pasien dengan Cerebral Palsy untuk melindungi area leher terutama ketika sedang beraktivitas misalnya bermain ataupun sekolah.

Produk Pilihan dari Cervical Collar


Berdasarkan lokasi penggunaannya, jenis-jenis cervical collar yaitu: SOMI Brace (Sternal Occipital Mandibular Immobilizer), collar ini paling sering digunakan. Kedua, Xcollar Extrication Collar yang dirancang untuk mobilisasi (pemindahan pasien dari tempat kejadian kecelakaan ke ruang medis). Sedangkan jenis-jenis collar menurut bentuk dan bahannya antara lain Aspen Collar, Miami-J Collar, Soft foam collar dan Philadelphia collar. Collar digunakan selama 1 minggu secara terus-menerus siang dan malam dan diubah secara intermiten pada minggu kedua atau bila mengendarai kendaraan. Harus diingat bahwa tujuan imobilisasi ini bersifat sementara dan harus dihindari akibatnya yaitu diantaranya berupa atrofi otot serta kontraktur. Jangka waktu 1-2 minggu ini biasanya cukup untuk mengatasi nyeri pada nyeri servikal non spesifik. Apabila disertai dengan iritasi radiks saraf, adakalanya diperlukan waktu 2-3 bulan. Merk cervical collar yang antara lain Oppo, Neomed, Jasper, GEA,dll. Medicalogy jual cervical collar dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau. Beli cervical collar di Medicalogy dengan garansi alat resmi serta after sales service yang mudah diakses. Cervical collar di Medicalogy dijamin 100% asli dan baru.
Dear Customer yang terhormat, sehubungan dengan perkembangan penyebaran Virus Corona (2019-nCoV) kegiatan operasional kami akan dilakukan secara terbatas. Mohon maaf untuk keterlambatan respon dan proses order.