PT Tekno Medicalogy adalah distributor resmi alat kesehatan | Izin PAK:  FK.01.01/VI/163/2017
Kategori Produk

CTG Doppler

CTG (Cardiotocography) atau disebut juga Electronic Fetal Monitor (EFM) adalah alat yang digunakan untuk mengukur Detak Jantung Janin (DJJ) baik pada saat kontraksi rahim maupun tidak. Pemeriksaan CTG umumnya dapat dilakukan pada usia kehamilan 7-9 bulan dan pada saat persalinan. Pada pemeriksaan dengan CTG diperoleh informasi berupa sinyal irama denyut jantung janin (DJJ), gerakan janin dan kontraksi rahim.


Tujuan pemeriksaan CTG yaitu untuk mengetahui kesejahteraan janin di dalam rahim, dengan merekam pola denyut jantung janin dan hubungannya dengan gerakan janin atau kontraksi rahim. Pemeriksaan CTG penting dilakukan pada setiap ibu hamil untuk pemantauan kondisi janin terutama dalam keadaan: Kehamilan dengan komplikasi (darah tinggi, kencing manis, tiroid, penyakit infeksi kronis, dll), kehamilan dengan berat badan janin rendah (Intra Uterine Growth Retriction), Oligohidramnion (air ketuban sedikit sekali) maupun Polihidramnion (air ketuban berlebih). Cara pengukuran CTG hampir sama dengan doppler. Pada CTG ditempelkan 2 alat, yang satu untuk mendeteksi detak jantung janin yang lainnya untuk mendeteksi kontraksi. Jadi bila pemeriksaan dengan doppler hanya menghasilkan Detak Jantung Janin (DJJ), maka pada CTG kontraksi ibu juga terekam dan kemudian dilihat perubahan DJJ pada saat kontraksi dan di luar kontraksi. Bila terdapat perlambatan maka itu menandakan adanya gawat janin akibat fungsi plasenta yang sudah tidak baik. Pemeriksaan dengan CTG dilakukan selama kurang lebih 10-15 menit. Merk CTG diantaranya Bionet, Toitu, GE Corometrics, dll. Medicalogy jual CTG dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau. Beli CTG di Medicalogy dengan garansi alat resmi serta after sales service yang mudah diakses. CTG di Medicalogy dijamin 100% asli dan baru.
Dear Customer yang terhormat, sehubungan dengan perkembangan penyebaran Virus Corona (2019-nCoV) kegiatan operasional kami akan dilakukan secara terbatas. Mohon maaf untuk keterlambatan respon dan proses order.