PT Tekno Medicalogy adalah distributor resmi alat kesehatan | Izin PAK:  FK.01.01/VI/163/2017
Kategori Produk

Rapid Test HBsAg

Rapid Test HBsAg adalah uji cepat untuk mendeteksi ada tidaknya antigen permukaan virus Hepatitis B (Hepatitis B surface antigen) pada serum atau plasma. HbsAg ditemukan pada pasien dengan infeksi hepatitis B yang aktif, baik berupa infeksi akut atau kronik. Rapid Test HBsAg sangat mudah penggunaannya dan hasil pemeriksaan pun akurat. Alat ini dapat mendeteksi antibodi Hepatitis B dengan sangat cepat karena hanya diperlukan waktu kurang dari 20 menit. Alat ini dapat digunakan di klinik, Puskesmas, Rumah Sakit maupun fasilitas pelayanan kesehatan lainnya.

Produk Pilihan dari Rapid Test HBsAg


Cara Kerja Rapid Test HbsAg

HBsAg Rapid Test adalah tes pengikatan langsung untuk mendeteksi secara visual antigen permukaan hepatitis B (HBsAg) dalam serum, plasma atau seluruh darah. Tes ini digunakan sebagai bantuan dalam diagnosis infeksi hepatitis B. Rapid test HBsAg satu langkah didasarkan pada prinsip sandwich immunoassay untuk penentuan HbsAg dalam serum atau seluruh darah. Antibodi monoklonal dan poliklonal digunakan untuk mengidentifikasi HBsAg secara khusus. Tes satu langkah ini sangat sensitif dan hanya membutuhkan waktu 10 menit. Hasil tes dapat dibaca secara visual tanpa instrumen apa pun.

Tes strip ini terdiri dari membran strip, yang dilapisi terlebih dahulu dengan anti-HBs monoklonal yang menangkap antibodi pada wilayah setrip uji. Konjugat emas dan sampel monoklonal anti-HBs-koloid bergerak di sepanjang membran secara kromatografis pada wilayah uji (T) dan membentuk garis yang terlihat seperti bentuk kompleks partikel emas antibodi-antigen-antibodi. Baik line test dan garis kontrol tidak terlihat sebelum menerapkan sampel apa pun. Garis kontrol digunakan untuk kontrol prosedural. Garis kontrol harus selalu muncul jika prosedur tes dilakukan dengan benar dan reagen garis kontrol bekerja.

Katalog

Produk

Format

Spesimen*

Ukuran Alat

RHE-021S

HBsAg

Strip

S/P

50 tes

RHE-021C

HBsAg

Kaset

S/P

25 tes

RHE-031S

HBeAg

Strip

S/P

50 tes

RHE-031C

HBeAg

Kaset

S/P

25 tes

* Tes dengan sampel darah utuh bisa dilakukan dengan bantuan assay buffer; tetapi mungkin tidak bekerja untuk setiap pasien yang mengalami pembekuan darah

HBsAg adalah antigen kompleks yang ditemukan pada permukaan virus Hepatitis B. Rapid Test HbsAg merupakan pemeriksaan kualitatif dengan metode kromatografi immunoassay. Rapid Test HbsAg menggunakan spesimen berupa serum atau plasma dengan batas deteksi 1ng/mL. Alat ini memiliki tingkat sensitifitas lebih dari 98%% dan spesifisitas lebih dari 98. Ada 2 jenis Rapid Test HbsAg yaitu jenis strip dan casette/card. Pada jenis strip, cara penggunaannya yaitu dengan mencelupkan strip pada spesimen, sedangkan jenis card yaitu dengan meneteskan spesimen pada device/card. Merk Rapid Test HbsAg diantaranya Dima, Mono, Acon, dll. Medicalogy jual Rapid Test HbsAg dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau. Beli Rapid Test HbsAg di Medicalogy dengan garansi alat resmi serta after sales service yang mudah diakses. Rapid Test HbsAg di Medicalogy dijamin 100% asli dan baru.

Dear Customer yang terhormat, sehubungan dengan perkembangan penyebaran Virus Corona (2019-nCoV) kegiatan operasional kami akan dilakukan secara terbatas. Mohon maaf untuk keterlambatan respon dan proses order.