Nebulizer Omron, Jenis dan Fungsinya

Nebulizer omron – merupakan merek alat kesehatan dari Jepang, dan merupakan salah satu merk kesehatan yang paling terkenal di Indonesia.

Khususnya bagi Anda yang menderita asma, alat bernama inhaler tentunya tidak asing lagi bagi Anda. Selain inhaler, ada salah alat yang biasanya digunakan untuk mengatasi ganguan pernapasan, yaitu nebulizer. Lalu, apa itu nebulizer?

nebulizer omron

Nebulizer atau alat uap adalah alat medis atau mesin yang dapat mengubah bentuk obat dari bentuk larutan atau cairan ke bentuk aerosol atau uap atau gas sehingga obat dapat dihirup oleh hidung dan langsung masuk ke sistem pernafasan pasien. Nebulizer biasanya digunakan oelh penderita asma, tapi nebulizer juga dapat digunakan pada bayi atau anak kecil dengan gangguan di saruran pernafasan seperti pilek dan batuk untuk membantu mengencerkan lendir atau dahak.

Nebulizer selain digunakan di rumah sakit atau klinik kesehatan juga dapat digunakan di rumah sebagai alat bantu penanganan awal pada gangguan pernafasan. Pengobatan gangguan saluran pernafasan, terutama asma, lebih efektif menggunakan nebulizer karena efek obat langsung ke saluran nafas, selain itu efek samping kecil sehingga lebih aman. Ada 3 model nebulizer yaitu :

1. Nebulizer dengan penekan udara (compressor)
Nebulizer kompressor atau nebulizer jet memiliki sistem kerja dengan memanfaatkan udara yang dikompresi di dalam unit nebulizer tersebut. Kemudian udara tersebut akan dialirkan keluar hingga berbentu kabut atau uap. Uap obat ini selanjutnya dialirkan ke sistem pernapasan seseorang dengan dibantu oleh sistem kompressor dari alat ini. Karena sistem kerja nebulizer jenis ini adalah mengkompresi udara, maka suara yang ditimbulkan oleh alat ini juga akan lebih keras jika dibandingkan dengan nebulizer ultrasonik. Nebulizer kompressor merupakan jenis nebulizer yang banyak digunakan di Indonesia. Jika dibandingkan dengan nebulizer ultrasonik, nebulizer kompressor memiliki ukuran yang cukup besar walaupun beberapa diantaranya masih terbilang portable.

2. Nebulizer ultrasonik yaitu nebulizer yang menggunakan ultrasonik.
Berbeda dengan nebulizer kompressor, nebulizer ultrasonik memanfaatkan getaran dari gelombang ultrasonik berfrekuensi tinggi untuk memecahkan cairan obat menjadi bentuk aerosol. Jika Anda ingin memiliki nebulizer yang mudah untuk dibawa kemana saja maka nebulizer ultrasonik adalah pilihan yang tepat untuk Anda karena ukurannya yang kecil dan ringan. Teknologi modernnya pun membuat alat ini memiliki tingkat kebisingan yang rendah sehingga sangat aman dan nyaman digunakan kapan saja Anda membutuhkannya bahkan ketika dalam perjalanan sekalipun.

3. Nebulizer mesh
Mesh nebulizer atau nebuliser mesh adalah jenis nebulizer yang memanfaatkan gelombang ultrasonik guna mengkonversi obat cair menjadi uap. Caranya dengan melewati lubang mesh, yakni lubang yang terbuat dari kawat atau benang. Pada nebulizer mesh, uap yang dihasilkan sangat halus, melebihi dua tipe nebulizer sebelumnya.

Berbicara tentang nebulizer, tentu saja sudah banyak jenisnya, sala satunya nebulizer omron. Nebulizer omron merupakan merek alat kesehatan dari Jepang, dan merupakan salah satu merk kesehatan yang paling terkenal di Indonesia.

Nebulizer omron yang dipasarkan di Indonesia pun memiliki banyak sekali jenis. Setiap jenis memiliki fitur masing-masing. Berikut ini beberapa jenis nebulizer omron :

1. Nebulizer Omron NE-C 801

Nebulizer OmronNebulizer Omron NE-C 801, merupakan alat Nebulizer kompresor atau biasa dikenal sebagai alat uap. Alat terapi ini efektif untuk mengobati gangguan pernafasan seperti asma, PPOK, emfisema atau fybrosis kistik, batuk, alergi dan gangguan pernafasan lainnya. Produk ini menggunakan teknologi Virtual Valve Technology (VVT) yang aman, higienis, tanpa menggunakan silikon sehingga dapat menghasilkan uap secara optimal dan berkualitas serta mudah dibersihkan.

Fitur nebulizer Omron NE-C 801 :

  • Alat bantu pernapasan
  • Model baru
  • Mudah disterilisasi
  • Kompak, ringan, cocok untuk dibawa selama berpegian
  • Laju nebulasi (+/- 0.3ml/menit)
  • Power listrik (AC Adaptor)

Spesifikasi Nebulizer Omron NE-C 801

  • Model : C-801
  • Ukuran : (L x W x H cm)20 x 20 x 12
  • Kapasitas tempat obat : 2 ml (minimum), 7 ml (maksimum) dengan VVT technology
  • Laju Nebulize : 0.3 ml/menit
  • Tipe mesin : Compressor Nebulizer With LOW NOISE

2. Nebulizer Omron NE-C 28

nebulizer omronNebulizer Omron NE-C28 merupakan alat Nebulizer kompresor atau biasa dikenal sebagai alat uap. Alat terapi ini efektif untuk mengobati gangguan pernafasan seperti asma, PPOK, emfisema atau fybrosis kistik, batuk, alergi dan gangguan pernafasan lainnya. Produk ini menggunakan teknologi Virtual Valve Technology (VVT) yang aman, higienis, tanpa menggunakan silikon sehingga dapat menghasilkan uap secara optimal dan berkualitas serta mudah dibersihkan.

Fitur Neblizer Omron NE-C 28 :

  • Piston kompressor berkualitas tinggi
  • Praktis, mudah digunakan dan dibersihkan
  • Teknologi VVT terbaik

3. Nebulizer Omron NE-C 30

nebulizer omronNebulizer Omron NE-C30 adalah alat yang digunakan untuk Terapi Gangguan Pernafasan, dapat meringankan asma, batuk berdahak, dan sumbatan cairan kental pada saluran pernafasan atas. Alat ini aman untuk digunakan balita hingga manula dengan Keunggulan memiliki laju nebulasi yang tinggi sehingga mengoptimalkan durasi terapi menjadi lebih singkat.

 

 

 

Medicalogy.com menjual berbagai jenis Nebulizer Omron dengan harga dan kualitas terbaik. Beli Nebulizer Omron di Medicalogy dengan garansi alat resmi, Nebulizer Omron di Medicalogy dijamin 100% asli dan baru. Medicalogy merupakan toko alat kesehatan online yang menjual berbagai alat kesehatan dari berbagai produk dan merek dengan harga bersaing dan banyak kemudahan. Medicalogy.com juga menyediakan berbagai jenis alat-alat kesehatan lainnya. Ayo tunggu apalagi, buktikan kemudahan berbelanja alat kesehatan Anda di Medicalogy.com dengan proses aman, cepat dan mudah. (sr)

 

 

 

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *