Alat Kesehatan Pasar Pramuka

Pasar Pramuka adalah salah satu pasar di Jakarta yang terkenal sebagai pusat perlengkapan alat medis. Banyak toko toko di pasar pramuka yang menjual alat medis, laboratorium, maupun obat-obatan. Pasar Pramuka terletak di Jakarta daerah Jakarta Pusat. Pasar ini merupakan pasar yang sangat populer karena harga yang dijualnya bisa murah dan peralatan kesehatan yang dijual sangat lengkap.

Alat kesehatan sangat banyak ragamnya, terutama yang terdapat di rumah sakit, dan semua memiliki fungsi masing-masing. Beberapa macam alat kesehatan yang bisa Anda temukan di pasar pramuka, antara lain :

Alat untuk mendiagnosa penyakit :

Alat-alat bedah :

  • Scalpel Blade/pisau operasi
  • Gunting
  • Forceps
  • Klem
  • Needle holders
  • Suture needles/jarum jahit
  • Suture/benang bedah

Alat-alat perawatan di rumah sakit/di rumah :

  • Pembalut (verband)
  • Hot water bottle/kompres panas
  • Ice bag/kompres dingin
  • Nipple shield/pelindung puting susu
  • Instrumen tray
  • Urinal
  • Bedpan

Dewasa ini, penggunaan alat kesehatan semakin berkembang. Ketika dulu hanya digunakan oleh kalangan tertentu seperti tenaga medis, dan berbagai instansi penyedia layanan medis, saat ini hampir setiap rumah tangga berusaha memiliki sendiri alat kesehatan dalam kehidupan sehari-hari mereka, sebagai contoh sederhana, alat ukur kadar gula darah, kolesterol, dan tekanan darah. Hal ini memudahkan mereka dalam mendeteksi beberapa indikasi adanya “gangguan” dalam sistem tertentu di tubuh mereka secara cepat dan praktis. Tak heran bahwa penyedia alat kesehatan pun mulai menjamur, banyak toko-toko alat kesehatan baru yang berdiri, dan ada satu tempat yang menarik perhatian karena tempat yang awalnya dikenal sebagai tempat berjualan burung atau unggas dan pakannya ini, kini berkembang menjadi tempat berjualan berbagai macam alat-alat kesehatan, obat-obatan, dan bahan kimia yang biasa dipakai di bidang kesehatan. Pasar Pramuka, namanya.

Toko Pasar Pramuka

Pasar Pramuka populer sebagai pusat perlengkapan medis dan obat-obatan, dan terkenal tidak hanya di jakarta, tapi juga ke luar jakarta.

rp_Suasana-Pasar-Pramuka.jpg

Pasar ini berdiri pada tahun 1975, terdiri dari empat lantai. Sering disebut ‘apotek rakyat ‘ dan ‘surga’ obat dan alat-alat kesehatan karena selain menjual alat kesehatan dengan harga miring, juga menjual obat-obatan, baik obat paten maupun obat generik dengan harga hingga 20% lebih murah dari obat yang dijual pada umumnya. Tak hanya obat bebas, di pasar ini juga tersedia obat-obat yang harus dibeli dengan resep dokter, namun hanya sedikit toko yang menjual “obat keras” tersebut.

Menariknya lagi, pasar Pramuka juga menyediakan layanan online. Di website akan disediakan katalog yang memuat tipe, spesifikasi hingga harga dari produk-produk yang dijual dan bisa langsung dipesan secara online.

Alamat Pasar Pramuka

Lokasi pasar pramuka terletak di jalan pramuka, Jakarta Timur, dan jam buka setiap hari dari pukul 08.00 WIB hingga 19.00 WIB. Tapi biasanya, beberapa toko alat kesehatan Pramuka akan tutup lebih awal, jadi jika kamu ingin datang ke pasar ini pastikan datang sebelum beberapa jam sebelum jam tutup. Pasar ini biasanya sangat ramai pada siang hari dikarenakan banyak pengunjung pada jam tersebut.  Karena itu juga pasar pramuka ini dikenal sebagai apotek rakyat karena banyak dikunjungi konsumen dari berbagai daerah.

Alat Kesehatan yang di Jual di Pasar Pramuka

Beberapa alat kesehatan yang tersedia, misalnya, termometer, alat cek gula darah, alat tensi darah, stetoskop hingga jas dokter. Bahkan alat kesehatan rumah sakit, seperti tempat tidur pasien, tabung oksigen, dan kursi roda.

Pedagang di pasar ini dapat menjual produknya dengan harga murah karena mendapat pasokan langsung dari distributor utamanya dan pajak yang dibayarkan tidak sebesar toko alat kesehatan atau apotek pada umumnya.

Bagi mereka yang memiliki toko alat kesehatan, dapat membeli secara grosir di pasar ini, yang tentu saja harganya lebih murah dibanding harga satuan, dan biasanya diberikan diskon tertentu. Penjualan secara grosir umumnya terdapat di toko-toko di lantai dasar. Sedangkan di lantai dua, tiga, dan empat, umumnya adalah pedagang yang menjual seacra eceran.

Untuk membeli alat kesehatan, sebaiknya tidak tiba-tiba datang ke pasar pramuka dan memilih secara random, hal ini dikarenakan alat kesehatan memiliki banyak tipe dan merk, dan masing-masing memiliki spesifikasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing (untuk rumah tangga), atau jika untuk pembelian partai besar, pertimbangan akan lebih rumit karena juga mempertimbangkan harga, list barang-barang yang akan dibeli, dan hal-hal seperti diskon, atau bonus khusus. Toko-toko yang menjual alat kesehatan pun cukup banyak. Oleh karena itu, sebelum membeli, sebaiknya sudah mencari informasi mengenai merk dari alat yang akan dibeli beserta spesifikasinya dari internet atau sumber lain, lebih baik jika mencari merk yang memang sudah populer di kalangan medis, dan mencari informasi toko-toko yang berjualan alat kesehatan.

Mencari informasi toko yang akan didatangi, dapat dilakukan dengan referensi dari kerabat, teman atau orang lain yang sering berbelanja ke pasar tersebut, dan meminta rekomendasi toko yang menyediakan alat kesehatan lengkap, memberikan harga murah, dan pastinya, sudah memiliki pengalaman yang cukup lama sebagai toko alat kesehatan. Mencari toko alat kesehatan di pasar pramuka juga dapat melalui internet. Di website masing masing toko akan terlihat produk apa yang dijual, harga, merk, dan testimoni dari para konsumen. Beberapa website menyediakan chat langsung dengan penjualnya, sehingga pembeli dapat menanyakan langsung alat yang dimaksud atau pertanyaan lainnya yang dirasa perlu. Sebaiknya memilih toko yang sudah memiliki testimoni bagus dari para konsumennya yang tercantum di websitenya, atau, toko alat kesehatan yang memang sudah terkenal di kalangan tenaga medis dan sebaiknya dipastikan toko yang sudah memiliki izin usaha.

Teknik Beli Alat Kesehatan di Pasar Pramuka

Jika Anda ingin membeli alkes di pasar pramuka, ada baiknya jika sebelum membeli alat kesehatan tersebut, Anda mencari info harga barang yang Anda cari di internet sehingga Anda akan mengetahui kisaran harga produk tersebut.

Kadang, dengan membeli obat obatan serta alkes di pasar pramuka, Anda bisa menghemat uang dengan membeli alat kesehatan dengan harga yang lebih murah dari harga pasaran di apotek, karena di beberapa toko harganya bisa miring. Tapi, Anda tetap perlu hati-hati ketika membeli obat ataupun alat medis di pasar pramuka untuk menghindari barang palsu, karena itu Anda harus mengetahui juga ciri-ciri obat atau alkes asli sebelum beli barang di pasar pramuka.

Sebetulnya, toko alkes di pasar Pramuka menjual produk asli, tapi biasanya karena ada beberapa oknum yang menjual produk palsu, maka Pasar Pramuka di cap sebagai toko yang menjual obat obatan atau alkes palsu walaupun hal ini tidaklah sepenuhnya benar.

Jika kamu ingin membeli alat kesehatan di pasar Pramuka, hendaknya kamu harus lebih dulu mengetahui kisaran harga, bisa dengan mengecek melalui internet atau apotek terdekat di daerah kamu tinggal. Sebab, jika ingin melakukan transaksi dan mendapat harga murah biasanya kamu harus melalui proses tawar menawar terlebih dahulu. Jadi, jika ingin membeli alat kesehatan di pasar Pramuka janganlah sampai tertipu dengan harga yang sangat mahal.

Kenapa Toko yang Jual Alat Kesehatan di Pasar Pramuka Murah?

Toko alkes pramuka bisa jual alat kesehatan dengan harga murah karena mereka mendapatkan barangnya langsung dari distributor dan pajaknya tidak besar seperti alat alat kesehatan yang di jual di rumah sakit atau pun apoteker. Alat kesehatan yang di jual rumah sakit bisa mahal karena mereka harus membayar karyawan yang banyak, biaya perawatan gedung, dan lainnya. Begitu juga halnya dengan obat-obatan yang di jual di apotek.

Biasanya karena hal ini, alat kesehatan yang di jual di pasar pramuka bisa lebih murah 20% dari harga pasaran. Misalnya, kita bisa membeli tensimeter dengan kisaran harga 300-700 ribu saja. Obat-obatan juga bisa dijual murah disini, seperti parasetamol yang bisa dijual hanya dengan harga 2000 rupiah.

Dengan kepopulerannya ini, pasar Pramuka menurut kami akan terus bertahan dan menjadi pusat penjualan alat kesehatan.

Daftar Toko Alat Kesehatan di Pasar Pramuka

Berikut ini adalah daftar toko alat kesehatan yang ada di pasar Pramuka, kamu juga bisa mengecek alat kesehatan di toko online yang jual alat kesehatan.

Nama Toko: Rika Toko
Alamat: Pasar Pramuka Blok AKS Unit 195, Jl. Raya Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +6221 85905253

Nama Toko: Multi Farma Toko
Alamat: Pasar Pramuka Blok AKS Unit 23, Jl Raya Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +6221 8580172

Nama Toko: Berkat Yakin Toko
Alamat: Pasar Pramuka Lantai Dasar Blok BT Unit 1, Jl. Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +6221 8581069

Nama Toko: Berkah Toko
Alamat: Psr Pramuka Blok AKS Unit 6, Jl Raya Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +62 21 8571587

Nama Toko: Obat 68 Toko
Alamat: Pasar Pramuka Blok AKS Unit 68, Jl Raya Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +6221 8513982

Nama Toko: Sinar Harapan Apotik
Alamat: Pasar Pramuka, Lantai Dasar Blok Los Aks Unit 105-108, Jl. Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +62 21 85902971, +62 21 8581233

Nama Toko: Toko Elta
Alamat: Pasar Pramuka, Blok Aks Unit 35, Jl. Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +6221 85905206

Nama Toko: Toko Andy
Alamat: Pasar Pramuka, Lantai 1 Unit 114, Jl. Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +6221 8580976

Nama Toko: Toko Sumber Rezeki
Alamat: Pasar Pramuka, Lantai 1 Unit 82 Los Aks, Jl. Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +62 21 8520638

Nama Toko: Toko Bertuah
Alamat: Pasar Pramuka, Lantai Dasar Blok Aks Unit 85, Jl. Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +6221 8568630

Nama Toko: Naluri Medika
Alamat: PD Pasar Jaya Lantai 1 Blok AKS Unit 49-50, Jl Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +62 21 85907014

Nama Toko: Pa Asmurat Toko
Alamat: Pasar Pramuka Lantai 1 Unit 177-178, Jl Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +6221 8583281

Nama Toko: Bimantara Jaya Toko
Alamat: Pasar Pramuka Blok A Unit 21, Jl Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +6221 8581790

Nama Toko: Toko Vaboa
Alamat: Pasar Pramuka, Blok Aks Unit 167, Jl. Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +6221 851 2554

Nama Toko: Toko Indo Medikal
Alamat: Pasar Pramuka, Lantai Dasar Blok Aks Unit 28, Jl. Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +62 21 8582033

Nama Toko: Prima Toko
Alamat: Pasar Pramuka Lantai Dasar Blok AKS Unit 62-63, Jl. Raya Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia
Nama Toko: Toko Abadi Jaya
Alamat: Pasar Burung Pramuka Los, AKS Unit 8, Jl. Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +62 21 851 2583

Nama Toko: Suma Toko
Alamat: Pasar Pramuka Blok AKS Unit 96, Jl. Pramuka Raya Matraman, Jakarta Timur, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +62 21 85905224

Nama Toko: Hidup Baru Toko
Alamat: Pasar Pramuka, Blok Aks Unit 8, Jl. Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +62 21 85905324

Nama Toko: Family Toko
Alamat: Pasar Pramuka Blok AKS Unit 102, Jl. Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +6221 8581136

Nama Toko: Toko Bayu Pratama
Alamat: Pasar Burung Pramuka Los, AKS Unit 7-8, Jl. Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +62 21 8590 5011

Nama Toko: Tanjung Toko
Alamat: Pasar Pramuka Lantai Dasar Blok AKS Unit 145, Jl. Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +62 21 8580920

Nama Toko: Cahaya Baru Toko
Alamat: Pasar Pramuka Blok AKS Unit 183, Jl. Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur

Nama Toko: Toko Aril
Alamat: Pasar Pramuka, Unit 94 Los Aks, Jl. Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +62 21 8578569

Nama Toko: Toko Gilang
Alamat: Pasar Pramuka, Unit 43 Los Aks, Jl. Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +62 21 85905175

Nama Toko: Nikita Toko
Alamat: Pasar Pramuka Lantai 1 Blok AKS Unit 190, Jl. Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +6221 8581211

Nama Toko: Kerna Karya Percetakan
Alamat: Pasar Pramuka, Unit Los 4, Jl. Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +62 21 3913637

Nama Toko: Hidup Baru
Alamat: Pasar Pramuka Lantai 1 Blok AKS Unit 179, Jl. Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +6221 8575909

Nama Toko: Toko Ilham
Alamat: Pasar Pramuka, Blok Aks Unit 40, Jl. Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +6221 85907033

Nama Toko: Toko Al-Hidayah
Alamat: Pasar Burung Pramuka Lantai AKS Unit 112, Jl. Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +62 21 8564336

Nama Toko: Toko Dedi
Alamat: Pasar Pramuka, Lantai Dasar Blok Aks Unit 42, Jl. Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +6221 85905250

Nama Toko: Anggi Toko
Alamat: Pasar Pramuka Lantai 1 Blok AKS Unit 166-167, Jl. Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +6221 8580951

Nama Toko: Toko Iwan Dental
Alamat: Pasar Pramuka, Unit 39, Jl. Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +62 21 8583622

Nama Toko: Toko Amri M
Alamat: Pasar Pramuka, Blok Aks Unit 130, Jl. Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur

Nama Toko: Alwisco
Alamat: PD Pasar Jaya Los AKS Unit 61-63, Jl. Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia

Nama Toko: Pasar Jaya PD
Alamat: Pasar Pramuka Lantai 2, Jl Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia

Nama Toko: Berkat Yakin Toko
Alamat: Pasar Pramuka Unit 54, Jl. Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +6221 8580041

Nama Toko: Toko Harmonis
Alamat: Pasar Pramuka, Lantai 1 Unit 71, Jl. Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +6221 8506456

Nama Toko: Makmur Jaya Toko
Alamat: Jl. Pramuka No. 6 RT 003 / RW 10, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +6221 8500025

Nama Toko: Satwa Agung
Alamat: Pasar Pramuka, Jl. Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +62 21 8580168

Nama Toko: Makmur Toko
Alamat: Pasar Pramuka Lantai 1 Blok AKS Unit 161, Jl. Raya Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +6221 8580804

Nama Toko: Beringin Motor Service
Alamat: Jl. Pramuka Ujung No. 137, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +62 21 8562235

Nama Toko: Rifki Ananda
Alamat: Pasar Pramuka Blok AKS Unit 99, Jl Raya Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +6221 85905177

Nama Toko: Reformasi Toko
Alamat: Pasar Pramuka Lantai 1 Blok AKS Unit 31-32, Jl Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +6221 85900622

Nama Toko: Toko IO Rotama
Alamat: Pasar Pramuka, Blok A Unit 98, Jl. Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +62 21 8581695

Nama Toko: Toko Dino
Alamat: Pasar Pramuka, Blok Aks Unit 95, Jl. Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +6221 8580887

Nama Toko: Toko Setia Abadi
Alamat: Pasar Pramuka, Lantai Dasar Blok Aks Unit 107, Jl. Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia

Nama Toko: Toko Obat Olivia
Alamat: Pasar Pramuka, Blok Aks Unit 37, Jl. Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +6221 85905228

Nama Toko: Margasari Mulya Toko
Alamat: Pasar Pramuka, Unit 156los Aks, Jl. Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +62 21 8569275

Nama Toko: PD. Fintraco
Alamat: Pasar Pramuka, Lantai 1 Los Aks Blok Aa Unit 003, Jl. Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +6221 8569353, +6221 9244842

Nama Toko: Bank Haga
Alamat: Pasar Pramuka, Lantai 1 Blok A Unit 206-207, Jl. Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +62 21 8582019

Nama Toko: Bintang Surya
Alamat: Pasar Pramuka, Lantai 1 Los Aks Blok Aa Unit 7-8, Jl. Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +6221 8583846

Nama Toko: Toko Kami
Alamat: Pasar Pramuka, Jl. Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +6221 85905231

Nama Toko: Toko Wiramedika
Alamat: Pasar Pramuka, Blok Aks Unit 127, Jl. Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +6221 8582313

Nama Toko: Savira Print
Alamat: Jl. Pramuka No. 24, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +62 21 8500617

Nama Toko: Gemini Toko
Alamat: Pasar Pramuka Lantai 2 Blok AKS Unit 41, Jl. Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +6221 85905217

Nama Toko: Mutiara Apotik
Alamat: Pasar Pramuka, Blok Aks Unit 43, Jl. Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +62 21 8581646

Nama Toko: CV. Arus Fauna
Alamat: Pasar Burung Pramuka Los AKS/15-18, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +62 21 858 2485

Nama Toko: Toko Sinar Harapan
Alamat: Pasar Pramuka, Lantai Dasar Blok Aks Unit 89, Jl. Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +6221 8581233

Nama Toko: Toko Mega Medical
Alamat: Pasar Pramuka, Lantai 1 Blok Aks Unit 201, Jl. Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur, Indonesia 13140
Telepon: +62 21 8520480

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *