Alat Kesehatan Murah, Lengkap, dan Berkualitas? Semuanya Ada di Pasar Pramuka

pasar-pramuka-1

Sudahkah Anda familiar dengan Pasar Pramuka? Pasar Pramuka adalah salah satu tempat yang menjual berbagai jenis alat kesehatan, alat kedokteran, alat laboratorium, dan juga obat-obatan yang sudah dikenal murah, lengkap dan tetap berkualitas oleh kalangan masyarakat sekitarnya. Di dalam Pasar Pramuka ini terdapat banyak toko yang menjual bermacam Alat Kesehatan Murah maupun obat-obatan baik obat generik hingga obat paten. Semuanya dapat dibeli dengan harga grosir maupun harga eceran, sehingga pasar ini cocok sekali untuk dikunjungi oleh para pembeli yang juga berprofesi sebagai pengusaha atau pedagang obat-obatan/alat kesehatan yang akan menjual kembali barang-barang tersebut kepada konsumen.

Mengapa Disebut Pasar Pramuka?

088736800_1463126075-Pasar_Pramuka

Anda penasaran mengapa pasar ini disebut dengan Pasar Pramuka? Pasar ini berdiri sejak tahun 1975. Karena terletak di Jalan Pramuka Jakarta Timur maka selanjutnya pasar ini disebut dengan Pasar Pramuka. Awalnya pasar ini dikenal sebagai tempat untuk berjualan hewan yaitu burung dan unggas serta pakannya. Namun kini, kita sudah dapat menemukan beragam jenis alat kesehatan serta obat-obatan di pasar yang memiliki ratusan kios ini.

Bagaimana dengan harganya? Anda tak perlu khawatir karena di Pasar Pramuka segala jenis alat kesehatan serta obat-obatan dapat dibeli dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan di apotek lainnya dan dalam transaksinya masih dapat dilakukan tawar menawar. Harga jual yang murah dibandingkan di tempat lain dikarenakan semua produk yang dijual di sini dipasok langsung oleh distributor utama.

Selain itu, semua item yang dijual di sini pun lengkap. Karenanya beberapa tahun silam, Menteri Kesehatan yang sedang menjabat pada masa itu, Siti Fadilah Supari, meresmikan Pasar Pramuka sebagai pusat penjualan alat kesehatan dan obat-obatan terbesar di Indonesia. Sejak saat itu pasar yang terdiri dari 4 lantai ini mulai terkenal hingga ke berbagai kalangan masyarakat. Tak hanya masyarakat Jakarta saja yang mengenalinya, mereka yang diluar Jakarta pun sudah akrab dengan Pasar Pramuka ini.

pasar-pramuka

Karena harga produknya yang murah, maka Pasar Pramuka juga dikenal dengan julukan yang unik yaitu apotek rakyat. Selain karena harganya yang murah, julukan apotek rakyat yang melekat pada tempat ini juga dikarenakan Pasar Pramuka banyak dikunjungi oleh konsumen dari berbagai daerah yang tak hanya dari wilayah Jakarta saja. Banyak juga pengunjung yang berasal dari pulau Jawa, Sumatera, bahkan Kalimantan.

Walaupun dijuluki apotek rakyat, bukan berarti tempat ini hanya dikunjungi oleh masyarakat dengan tingkat ekonomi menengah ke bawah saja. Justru karena harga yang ditawarkan di Pasar Pramuka ini murah maka konsumen yang mengunjungi pasar ini juga terdiri dari beberapa kalangan masyarakat seperti dokter, apoteker, praktisi kesehatan lainnya, mahasiswa kedokteran atau mahasiswa kesehatan, pedagang obat, pengusaha toko obat, serta masyarakat awam lainnya.

Apa Saja yang Dijual di Pasar Pramuka?

Pasar Pramuka menjual segala perlengkapan medis seperti alat-alat kesehatan, alat kedokteran, alat laboratorium, obat-obatan untuk segala penyakit baik obat generik maupun obat paten yang dijual bebas maupun yang harus ditebus dengan resep dokter, berbagai jenis vitamin, perlengkapan/peralatan rumah sakit, bahan-bahan kimia yang biasa digunakan dalam dunia kesehatan, dan perlengkapan medis lainnya.

Beberapa alat kesehatan murah yang dijual di Pasar Pramuka antara lain seperti alat cek gula darah, alat cek kolesterol, termometer, alat penimbang berat badan berbagai tipe, alat pengukur kadar lemak tubuh, berbagai jenis kursi roda (kursi roda manual, kursi roda travelling, kursi roda yang dilengkapi dengan pispot, kursi roda elektrik, dll), tabung oksigen, tongkat alat bantu berjalan, alat bantu pernapasan, masker, timbangan badan, stetoskop, tensimeter, dan sebagainya. Semua alat kesehatan tersedia dalam berbagai merk, tipe, kualitas, serta harga yang terjangkau sehingga Anda dapat memilihnya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

20150419102250

Sedangkan untuk perlengkapan medis lainnya seperti alat kedokteran dan peralatan rumah sakit yang dapat ditemui di Pasar Pramuka antara lain jas dokter, baju pasien, nurse cap (penutup kepala yang biasa digunakan oleh perawat saat bekerja), alat peraga tubuh manusia, infus, tempat tidur pasien, dan lain sebagainya.

Untuk obat-obatan, di Pasar Pramuka tersedia berbagai jenis obat-obatan untuk segala penyakit misalnya obat sakit gigi, obat turun panas, obat batuk pilek, obat pusing, hingga obat untuk penyakit berat lainnya. Harganya pun variatif tergantung dari merk serta khasiat dari obat-obatan tersebut, namun masih tetap terjangkau. Selain itu Pasar Pramuka juga dapat melayani pembelian obat dari resep dokter. Sangat lengkap bukan?

antarafoto-kasus-vaksin-palsu-270616-sgd-1

Berbelanja alat kesehatan murah di Pasar Pramuka memang layaknya berbelanja di pasar pada umumnya. Suasana ramai dan panas memang merupakan suasana yang wajar jika kita berbelanja ke pasar. Bagi Anda pelanggan setia Pasar Pramuka dan kebetulan lokasi Anda tak jauh dari pasar ini, maka tak akan menjadi masalah jika ingin berulang kali berkunjung untuk membeli alat kesehatan atau produk lainnya. Namun, bagi Anda yang berlokasi jauh dari Pasar Pramuka atau bahkan berada di luar kota, berkunjung ke sini beberapa kali pastinya akan membuat anggaran biaya untuk transportasi menjadi membengkak. Padahal mungkin beberapa dari Anda merupakan pengusaha alat kesehatan ataupun obat-obatan yang secara berkala harus menyetok barang dari apotek rakyat ini. Lalu bagaimana solusinya?

Di zaman yang serba modern ini Anda tak perlu lagi khawatir. Karena beberapa kios/toko yang berada di pusat penjualan alat kesehatan dan obat-obatan terbesar di Indonesia ini kini menyediakan jasa penjualan online untuk berbagai produknya. Dengan sistem penjualan online, di mana pun Anda berada Pasar Pramuka tetap akan selalu hadir di hadapan Anda.

Layaknya Anda datang langsung ke Pasar Pramuka untuk berbelanja alat kesehatan murah, di beberapa toko online Pasar Pramuka ini juga tersedia beragam produk yang dapat Anda pilih. Kunjungi websitenya, maka akan tersedia katalog yang memuat berbagai produk alat kesehatan murah dan lengkap dengan beragam merk, tipe, kualitas, spesifikasi, dan harganya. Anda hanya tinggal memilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Dengan cara online seperti ini tentunya akan sangat memudahkan konsumen sehingga tak perlu lagi datang ke Pasar Pramuka. Sangat efisien dan praktis tentunya.

Walaupun harga berbagai alat kesehatan yang dijual di pasar ini terbilang murah, namun Anda harus tetap berhati-hati ketika membeli barang di tempat ini. Telitilah kembali alat kesehatan yang Anda beli. Jangan sampai barang yang Anda terima adalah barang palsu. Jadilah konsumen yang cerdas di zaman yang cerdas ini. (pf)

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *