Isi Kotak P3K Water Jel Burn Kit Dan Fungsinya

Isi Kotak P3K Water Jel Burn Kit dan Fungsinya – Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan kotak P3K, ada apa saja isi di dalamnya, dan apa fungsi dari masing-masing obat ataupun peralatan yang ada di dalamnya? Sesuai namanya P3K merupakan kotak khusus yang di dalamnya terdapat obat maupun peralatan kesehatan yang digunakan untuk melakukan pertolongan pertama pada kecelakaan, ataupun keadaan darurat lainnya. Kotak P3K harus disediakan di berbagai tempat-tempat umum untuk memudahkan siapa saja jika sewaktu-waktu ada kecelakaan baik ringan maupun berat.

Jika kita perhatikan ada banyak jenis kotak P3K yang disediakan oleh produk-produk kesehatan. semuanya disesuaikan dengan kondisi dan kecelakaan apa yang terjadi. Sayangnya salah satu jenis kotak P3K yang sering kita temui hanyalah berisi obat merah, plester, minyak angin, kasa, dan lain sebagainya. Padahal untuk beberapa kondisi ada alat kesehatan lainnya yang sangat perlu dipersiapkan, misalnya saja untuk memberikan pertolongan pertama pada pasien dengan luka bakar. Oleh sebab itu ada pula water jel burn kit, sebuah kotak P3K yang khusus disediakan untuk menolong korban luka bakar.

Mengapa Perlu Disiapkan Kotak P3K Khusus Untuk Luka Bakar?

sediakan-kotak-p3k-di-rumah-di-mobil-dan-di-tas-alodokter

Pada dasarnya setiap penyakit atau luka membutuhkan penanganan yang berbeda-beda. Semua disesuaikan dengan kebutuhan dan cara penyembuhan. Tak heran jika untuk menolong korban dengan luka bakar diperlukan kotak P3K khusus, yakni Water Jel Burn Kit. Water jel burn kit didesain khusus untuk mengatasi luka bakar melalui pengobatan luka basah maupun kering. Proses ini dilakukan untuk menghentikan proses pembakaran, mendinginkan area yang terbakar, mengurangi rasa sakit, mencegah cedera lebih lanjut, serta tidak menyebabkan hipotermia dan pengangkatan jaringan yang rusak akibat luka bakar. Lebih spesifik, cara kerja water jel burn adalah dengan menarik panas yang timbul akibat luka bakar. Energi panas yang tersebar di seluruh permukaan jel tidak akan menyebar ke permukaan lain karena materi hanya sesuai dengan permukaan luka bakar. Sedangkan untuk pemukaan di luar jel panas akan dilepas melalui transfer ke udara. Efeknya, lapisan water jel akan menyebabkan perpindahan panas yang cepat keluar dari luka bakar tanpa kehilangan suhu di sekitarnya.

Untuk lebih lengkapnya, berikut beberapa obat dan alat kesehatan yang disediakan pada kotak P3K Water Jel Burn Kit :

  1. Perban elastis sebanyak 1 buah
  2. Kartu instruksi pemakaian atau penanganan sebanyak 1 buah
  3. Carry case pack sebanyak 5 kit
  4. Berat kotak 12,3 gram
  5. Ukuran kotak panjang 40,6 cm x lebar 30,5 cm x tinggi 20,3 cm.
  6. Ukuran dimensi panjang 9,9 inch x lebar 3 inch x tinggi 7,25 inch
  7. Berat unit 2,6 kg

water-jel-burn-kit-soft-caseMengatasi luka bakar menggunakan obat yang terdapat pada water jel burn merupakan pilihan yang tepat, sebab bahan-bahan yang digunakan sangat aman, yakni yang paling utama ialah air deionisasi, tea tree oil, dan bakteriostatik alami. Anda pun juga dapat melihat kandungan bahan-bahan yang digunakan, reaksi penggunaan, serta panduan penggunaan pada kemasan produk sehingga memudahkan siapa saja untuk menggunakannya.

Jika anda tertarik memiliki water jel burn kit, tentu tidak ada salahnya untuk membelinya. Terlebih lagi, sekarang water jel burn kit sudah banyak dijual di apotik maupun toko-toko alat kesehatan lainnya. Salah satu toko alat kesehatan yang juga menyediakan water jel burn kit secara lengkap adalah Medicalogy. Medicalogy merupakan distributor alat kesehatan online terbesar di Indonesia yang hadir untuk memudahkan semua kalangan dari berbagai daerah di indonesia. Terlebih mereka yang kesulitan mendapat akses untuk membeli alat kesehatan.

Cara untuk berbelanja di medicalogy pun sangat mudah, anda hanya perlu mengunjungi website  www.medicalogy.com, lalu pilih alat kesehatan yang anda inginkan. Kelebihan berbelanja di sini, anda akan mendapat garansi 100%, promo maupun diskon, pengiriman menggunakan jasa terpercaya, melayani kalibrasi, tersedia banyak pilihan dari berbagai merk, melayani pengiriman ke berbagai berbagai di Indonesia, dan masih banyak lainnya.

Segera lengkapi alat kesehatan Anda dengan berbelanja mudah, murah dan aman hanya di medicalogy.com. Buktikan kualitas produk kesehatannya dan jadilah subscriber kami agar Anda mendapatkan berita terbaru dari medicalogy dan voucher belanja yang kami sediakan.(dwy)

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *