Water Jel Blanket Solusi Darurat Untuk Luka Kebakaran

Hampir tidak ada satupun alat kesehatan yang tidak memiliki fungsi secara maksimal. Maka tidak heran belakangan ini alat kesehatan bisa mencapai ratusan bahkan jutaan dengan berbagai fungsi dan kegunaan. Bahkan setiap tahun banyak sekali alat kesehatan canggih yang bermunculan. Sayangnya keadaan tersebut tidak menjamin alat tersebut selalu ada di tempat – tempat yang dibutuhkan. Seperti halnya dengan Water Jel Blanket, yang merupakan salah satu yang sangat penting jika terjadi kebakaran. Bahkan mungkin banyak orang yang tidak mengetahui apa sih Water Jel Blanket itu? Artikel ini akan menjelaskan tentang Water Jel Blanket.

Apa itu Water Jel Blanket?

Water Jel Blanket (selimut api) adalah perangkat keamanan berupa kain yang dirancang untuk memadamkan api dalam skala kecil, misalnya kebakaran di dalam dapur. Penggunaan Water Jel Blanket ini sangat mudah dan efektif. Selimut api ini sangat dianjurkan untuk dimiliki di rumah, restaurant, tempat kerja, apartemen, kendaraan, hotel dll. Selimut api ini terdiri dari gel pendingin yang diformulasikan secara ilmiah dan khusus. Selimut ini terdiri dari bahan 100% wol dengan tenunan yang dapat menyerap hingga 13 kali.

Selimut api tidak dianjurkan untuk digunakan dalam memadamkan api yang besar karena dapat membahayakan penggunanya. Keunggulan selimut api ini antara lain ringan dan mudah digunakan, dan dapat disimpan. Selimut api dapat digunakan untuk memadamkan api, digunakan juga untuk menutupi bagian tubuh (kaki maupun seluruh punggung) dari api.

Ketika ditempatkan pada korban, selimut api yang unik ini membantu meredam luka bakar, mengurangi rasa sakit, mendinginkan kulit, dan melindungi terhadap kontaminasi udara, semua dalam satu langkah mudah. Selimut gel yang direndam juga dapat digunakan untuk memadamkan api pada korban, melindungi penyelamat dari panas dan api, dan memadamkan kebakaran kecil.

Jenis jenis Water Jel Blanket

1. 3′ X 2.5′ WATER-JEL BURN WRAP (CANISTER)

Water Jel BlanketSelimut api paling kecil dan serbaguna, dapat digunakan untuk memadamkan api. Idealnya water jel blanket ini digunakan untuk menutupi cedera tubuh, kaki atau seluruh badan. Tabung yang tahan lama, mudah digunakan dan dapat melindungi selimut dari elemen luar. Mudah dibawa karena berada dalam wadah plastik yang dapat disimpan atau digunakan dengan Water Jel Mounting Baracket # TS-10. Mudah digunakan karena terdapat petunjuk penggunaan yang jelas pada label tabung.

Deskripsi Water Jel Blanket.
Isi                              : 4 kaleng dalam satu kotak
Berat                       : 26.5 lbs
Ukuran                    : 15.5in. x 15.5in. x 6.75in. (39.4 x 39.4 x 17.2 cm)
Dimensi Selimut  : 3′ x 2.5′ (91.4 x 76.2 cm)

2. 5′ X 6′ WATER-JEL BLANKET-PLUS (CANISTER)

Water Jel BlanketSelimut api dengan ukuran penuh yang cukup untuk menutupi pasien dan dapat digunakan untuk memadamkan api. Tabung yang tahan lama dan mudah diidentifikasi untuk melindungi selimut dari elemen luar. Penggunaan wadah plastik dengan pegangan dapat disimpan dan digunakan. Petunjuk penggunaan didefinisikan dengan jelas pada label tabung.
Deskripsi Water Jel Blanket.
Isi                                : 4 kaleng dalam satu kotak
Berat                         : 82 lbs
Case Tabung           : 18.5
Ukuran                      : 18.5in. x 15.75in. x 18in. (47,0 x 40,0 x 45,7 cm)
Dimensi Selimut    : 6 ‘x 5’ (182,8 x 152,4 cm)

3. 6′ X 8′ WATER-JEL HEAT SHIELD (CANISTER)

Water Jel BlanketSelimut api dengan ukuran terbesar, yang dapat digunakan untuk membungkus pasien yang terbakar atau sebagai perlindungan dalam memadamkan kebakaran. Mudah dibawa, karena dalam wadah plastik yang tahan lama. Water Jel Blanket dapat digunakan dengan Water Jel Mounting Bracket # TL-10.
Deskripsi Water Jel Blanket.
Isi                              : 4 kaleng dalam satu kotak
Berat                       : 113 lbs
Ukuran                    : 18.5in. x 15.75in. x 23.75in. (47.0 x 40.0 x 60.3 cm)
Dimensi Selimut  : 8′ x 6′ (244 x 183 cm)

Selain  selimut api ini, terdapat juga alat – alat kesehatan lainnya yang bisa Anda dapatkan dan digunakan untuk kesehatan Anda sehari – hari di medicalogy.com.(sr)

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *