Fungsi Needle Destroyer Si Penghancur Jarum Suntik

Penghancur jarum suntik sangat diperlukan mengingat dalam dunia medis jarum suntik merupakan alat yang paling sering dan banyak digunakan. Penggunaan jarum suntik ini banyak menyumbang persentase dalam limbah medis. Jarum suntuk merupakan limbah medis B3 yang tidak bisa disepelekan keberadaannya. Bisakah Anda membayangkan setiap hari berapa banyak limbah jarum suntik yang dihasilkan  dari kegiatan medis sehari – hari. Lalu kemanakah limbah jarum suntik tersebut dibuang? Limbah jarum suntik harus segera dibuang, mengingat penggunaannya yang hanya sekali pakai. Jarum suntik apabila tidak segera dibuang ditakutkan akan menyebabkan penyakit, mengingat jarum suntik digunakan untuk berbagai jenis penyakit menular. Namun saat ini Anda tidak perlu khawatir ada alat khusus yang digunakan untuk memusnahkan jarum suntik yaitu  Needle Destroyer. Lalu seperti apa sih  Needle Destroyer si penghancur jarum suntik itu?Berikut akan dijelaskan tentang  Needle Destroyer.

jarum_suntik

 

Limbah dan sampah rumah sakit, termasuk limbah jarum suntik, menjadi masalah lingkungan yang pelik. Apalagi, kalau limbah ini sampai dibuang ke tempat pembuangan akhir (TPA). Soalnya, jarum suntik bisa saja mengandung perbagai penyakit berbahaya, seperti hepatitis dan HIV/AIDS.
Untuk itu penggunaan Needle Destroyer (penghancur jarum suntik) sangat diperlukan.
Needle destroyer atau alat penghancur jarum suntik adalah mesin untuk menghancurkan jarum suntik bekas pakai. Sebab, jika dibuang begitu saja, bukan tidak mungkin jarum-jarum suntik tadi menyebarkan penyakit berbahaya, atau dipakai ulang oleh orang-orang tidak bertanggung jawab.

Needle Destroyer mengusung teknologi pengapian alias electrical arc yang dapat menghancurkan bahan metal jarum suntik secara tuntas. Jarum suntik melebur saat terkena panas 1.500 derajat Celcius yang dihasilkan dari daya listrik 200 watt, sehingga menjadi partikel kecil menyerupai butiran stainless. Dunia medis sangat perlu memiliki Needle Destroyer ini untuk menghindari penyebaran penyakit.

Cara penggunaan Needle Destroyer (penghancur jarum suntik) ini sangat mudah, cukup dengan memasukkan jarum ke needle destroyer kemudian panaskan dengan suhu tinggi hingga jarum menjadi leleh dan hancur. Dalam proses penghancuran ini akan ada beberapa percikan listrik yang nomal dari alat ini. Setiap proses terdapat indikator yang berfungsi sebagai petunjuk proses selanjutnya.

Berikut ini produk Needle Destroyer yang dapat Anda gunakan :
Alat Penghancur Jarum/ Needle Destroyer Medtech

penghancur jarum suntikNeedle destroyer Medtech adalah alat penghancur jarum suntik dengan tingkat keamanan yang tinggi.
Needle destroyer Medtech
adalah alat penghancur jarum suntik dengan tingkat keamanan yang tinggi karena :
1. Alat ini memisahkan jarum bekas yang telah digunakan dari alat suntik dan otomatis menghancurkannya. Jarum yang telah dihancurkan kemudian akan dikumpulkan dalam suatu kotak pembuangan.
2. Alat ini juga mengurangi kemungkinan tenaga medis untuk mengalami luka tusukan jarum ataupun infeksi dari bakteri.
3. Alat ini juga mencegah terjadinya kecelakaan berupa luka dan infeksi akibat dari pembersihan limbah rumah sakit pada umumnya.

Fitur yang ada pada Needle Destroyer Medtech
1. Kemudahan dalam penggunaannya karena berbentuk portabel, dan desainnya yang bagus
2. Jarum yang digunakan, ketika dimasukkan ke dalam alat penghancur akan dibakar dalam 2 detik
3. Penghancur jarum suntik bebas karat
4. Penghubung dari jarum suntik dapat dipotong dengan mudah oleh pisau yang tajam dengan menarik handle yang tersedia
5. Penggunaan daya yang rendah
6. Pemotong terbuat dari baja yang bermutu tinggi
7. Penampung hasil penghancurkan dapat dibuka dan dipindahkan sehingga memudahkan untuk pembuangan jarum abu & hub jarum suntik

Spesifikasi produk
Size                   : 175 mm (l) x 115 mm (w) x 120 mm (h)
Power              : 220-230V AC / 50-60Hz ; 110-130V AC / 50-60Hz
Protection      : Cartridge fuse
Berat                : Approx 2 kg

Needle Destroyer & Syringe Destroyer merupakan seperangkat alat yang dirancang untuk menghancurkan jarum sekali pakai yang digunakan dan memotong jarum suntik nozzle pakai dengan mudah secara elektrik. Berkat kegunaannya ini, produsen terkemuka, eksportir dan pemasok menawarkan beragam jenis Pembakar Jarum, Penghancur Jarum, dan lain sebagainya. Produk yang ditawarkan lainnya adalah mesin penghancur jarum, penghancur jarum listrik untuk operasi, penghancur jarum suntik, penghancur pemotong jarum suntik, dan banyak lagi. Produk ini digunakan di rumah sakit, klinik dan laboratorium diagnostik untuk mengendalikan kemungkinan infeksi.

Untuk mendapatkan produk ini Anda dapat mengunjungi website medicalogy.com, Anda juga bisa mendapatkan produk – produk kesehatan lainnya maupun info terbaru tentang kesehatan.(sr)

 

 

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *