Tips Memilih Timbangan Badan Digital

Timbangan digital – merupakan  perangkat pengukuran yang digunakan untuk mengukur berat atau massa suatu benda atau zat, dengan penggunaan yang lebih mudah.

Timbangan merupakan salah satu alat yang paling sering digunakan masyarakat Indonesia. Timbangan biasanya digunakan untuk mengukur berat suatu benda. Saat ini banyak sekali jenis timbangan, seperti jenis timbangan digital.
Timbangan digital mempunyai indikator berupa angkadigital pada layar bacaan. Timbangan badan digital ini tersedia bagi dewasa maupun anak. Timbangan digital untuk anak biasanya didertai desain yang unik dan gambar yang lucu.

Tiap rumah sudah seharusnya memiliki timbangan badan, timbangan badan sangat dibutuhkan untuk memonitor berat badan kita. Dengan demikian kita dapat menjaga berat badan setiap anggota keluarga . Ini sangat penting bagi kita untuk menjaga berat badan agar tidak terjadi obesitas atau berat badan berlebih.
Saat ini penggunaan timbangan badan digital sudah banyak digunakan, karena memiliki beberapa kelebihan, diantaranya :

  • Hasil pengukuran yang lebih akurat
  • Didesai dengan lebih modern
  • Penggunaan yang lebih praktis
  • Awet dan lebih tahan lama

Akan tetapi setiap orang perlu memiliki pengetahuan bagaimana memilih timbangan digital yang berkualitas, berikut ini beberapa tips memilih timbangan digital :

1. Sesuaikan dengan kebutuhan
Hal pertama yang harus diketahui sebelum beli timbangan badan adalah pastikan Anda membeli sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika untuk bayi, maka belilah timbangan khusus bayi. Timbangan bayi memiliki bentuk yang berbeda dari timbangan pada umumnya.
Jadi, pastikan Anda ketahui dulu fungsinya lalu perhatikan jenisnya, apakah sudah sesuai dengan kebutuhan Anda atau tidak. Jangan sampai Anda membeli timbangan yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang Anda butuhkan.

2. Pilih yang sudah terkalibrasi
Seperti yang sudah disinggung di atas, kalibrasi dalam timbangan berperan penting untuk memastikan bahwa hasil pengukuran sudah akurat dan sesuai dengan standar yang sudah ditentukan.

3. Perhatikan kualitas bahannya
Hal yang perlu Anda perhatikan ketika ingin membeli timbangan digital adalah kualitas bahan yang digunakan. Pilihlah timbangan yang menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi dan terbaik. Selain itu, pastikan kalau Anda membeli timbangan yang mudah digunakan. Jadi, Anda tak perlu ribet ketika menggunakannya.

4. Pastikan ada garansinya
Setiap kali Anda membeli produk elektronik, biasanya akan disertai dengan kartu garansi. Kartu ini terbilang penting karena menujukkan jaminan kelayakan produk yang diberikan oleh produsen. Tak hanya itu, kartu garansi juga bisa menunjukkan keaslian suatu produk.

5. Mampu mengukur body mass index (BMI).
Lebih bagus lagi jika timbangan badan digital itu mampu menimbang berdasarkan BMI. Sehingga Anda langsung tahu apakah saat ini Anda mengalami kelebihan berat badan, normal, atau mengalami kurang berat badan.

6. Kemampuan maksimal menimbang.

Sampai berat berapa sebuah timbangan badan mampu menghitung berat badan. Tiap berat badan memiliki kemampuan yang berbeda. Ada yang kapasitasnya hanya mampu menimbang sampai 150 kg dan ada juga yang sampai 200 kg. Nah, ini juga penting Anda perhatikan sebelum membeli timbangan.

7. Fitur dalam timbangan digital.

Salah satu kelebihan timbangan digital adalah memiliki fitur yang lebih banyak. Seperti misalnya ada timbangan digital yang dapat mengeluarkan suara yang membacakan hasil pembacaan timbangan yang sudah dilakukan.

8. Hasil timbangan akurat.
Hasil pengukuran berat badan yang muncul ahrus akurat. Sehingga Anda dapat memastikan bahwa memang angka yang muncul mencerminkan berat badan orang yang ditimbang. Mungkin tidak mudah mengetahuinya, tapi dengan memilih merk timbangan digital yang bagus, Anda akan dapatkan jaminan kualitas timbangan badan terbaik.

Berikut ini beberapa jenis timbangan digital yang dapat Anda pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda :

1. Beurer GS 201

timbangan digitalBeurer GS201 merupakan timbangan digital dengan presisi tinggi dan di-desain dengan elegan dan bentuk yang slim, namun memiliki ketahanan sampai dengan 150 kg.

Fitur Beurer GS 201 :

  • Layar LCD yang besar

 

  • Permukaan tempat berdiri terbuat dari kaca yang aman: 30 x 30 cm
  • Dapat disesuaikan antara kg/lb/st
  • Ukuran: 30 x 30 x 1,9 cm, layar: 83 x 45 mm
  • Kapasitas berat: 150 kg

2. Omron HN – 286

timbangan digitalOmron HN – 286 merupakan timbangan badan digital yang menggunakan 4 sensor untuk mendapatkan hasil pengukuran berat badan yang akurat dengan tingkat presisi yang tinggi. Dengan layar LCD yang besar memudahkan untuk membaca hasil pengukuran berat badan antara 5 kg sampai dengan 180 kg (dengan penambahan sebesar 100 gram), bahkan perubahan yang kecil dapat terdeteksi. Timbangan digital Omron HN-286 merupakan alat bantu untuk memonitor berat badan secara mudah dan akurat.

3. Rossmax WB 100

timbangan digitalRossmax WB 100 merupakan sebuah timbangan digital yang didesain modern dan ekslusif dengan informasi berat yang akurat.
Fitur Rossmax WB 100 :

  • Teknologi 4 sensor untuk mendeteksi berat badan
  • Ukuran layar LCD yang besar dan memiliki ketepatan 100 gram
  • Berat maksimum 150 kg dan memiliki fungsi auto o
  • Termasuk baterai dan petunjuk pemakaian
  • Garansi 2 tahun

Saat mengukur berat badan menggunakan timbangan digital tersebut, Anda tidak perlu khawatir lagi akan keakuratannya.

Apabila Anda tertarik memiliki timbangan badan digital tersebut, Anda dapat membelinya secara online di toko alat kesehatan Medicalogy.com.

Beli timbangan digital di Medicalogy dengan garansi alat resmi, timbangan digital di Medicalogy dijamin 100% asli dan baru. Medicalogy merupakan toko alat kesehatan online yang menjual berbagai alat kesehatan dari berbagai produk dan merek dengan harga bersaing dan banyak kemudahan. Medicalogy.com juga menyediakan berbagai jenis alat-alat kesehatan lainnya. Ayo tunggu apalagi, buktikan kemudahan berbelanja alat kesehatan Anda di Medicalogy.com dengan proses aman, cepat dan mudah. (sr)

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *