Berapa Harga Spacer Inhaler?

spacer inhaler berkualitas bagus

Sudah punya inhaler asma? Namun Anda merasa kalau saat digunakan masih kurang nyaman karena banyak obat asma yang tertelan? Kalau begitu, Anda perlu membeli spacer inhaler. Dengan alat ini proses pengobatan asma dapat berlangsung lebih efektif.

Lagi pula harga spacer inhaler ini lumayan murah. Hanya dengan harga ratusan ribu saja Anda sudah bisa mendapatkan alat ini. Dengan begitu, saat Anda menggunakan inhaler pun akan lebih nyaman. Karena semua obat akan sampai ke paru-paru dan tidak ada yang tertinggal di tenggorokan maupun mulut.

Harga Spacer untuk Inhaler yang Murah

Mengenai harga spacer untuk inhaler itu bermacam-macam. Ada yang murah, ada yang harganya lebih tinggi. Biasanya yang lebih mahal memiliki fitur yang lebih lengkap.

Seperti misalnya spacer flow vu auerochamber mouthpiece yang harganya hanya sekitar Rp 200.000-an saja. Dengan spacer ini menghirup obat dapat lebih maksimal. Pada alat ini juga memungkinkan untuk melakukan penghitungan nafas yang akurat.

Kalau ingin yang lebih bagus, ada alat spacer Flow Vu Aerochamber Size S. Ini spacer yang dapat digunakan untuk bayi usia 0 hingga 18 bulan. Atau bisa juga pilih produk yang di sini. Flow Vu Spacer Aerochamber Size M itu juga dapat digunakan untuk bayi yang mengalami sakit asma. Dengan masker yang lembut, cocok digunakan untuk anak-anak.

Atau pilihan produk spacer inhaler lainnya adalah Flow Vu Spacer Aerochamber ukuran L. Ini spacer yang bagus yang cocok digunakan oleh orang dewasa.

Penting memang untuk menggunakan spacer bagi penderita asma. Karena dengan alat ini obat inhaler dapat masuk secara maksimal. Selain itu dosisnya pun akan tepat. Dengan kata lain, dapat mengurangi efek samping dari obat yang Anda konsumsi.

Mengenai merk spacer yang beredar ada banyak. Yang bagus dan banyak digunakan di antaranya adalah merek Aerochamber.

Gunakan spacer sesuai kebutuhan. Kalau untuk anak-anak, Anda bisa gunakan spacer inhaler yang memang didesain khusus untuk anak. Sehingga saat digunakan pun terasa pas.

Fungsi Spacer Inhaler untuk Mengobati Asma

Kalau Anda ingin tahu secara lengkap apa manfaat dari penggunaaan spacer inhaler ini, berikut ini rinciannya.

  • Dosis obat tepat. Dengan menggunakan spacer, Anda bisa menakar dosis obat dengan akurat. Hal ini sulit Anda lakukan jika tanpa menggunakan spacer.
  • Obat langsung masuk ke paru-paru. Dengan menggunakan spacer ini tidak ada lagi obat asma yang tertinggal di tenggorokan atau mulut.
  • Lebih mudah mengobati asma. Dengan menggunakan alat ini, pengobatan asma yang Anda lakukan lebih mudah. Karena obat yang dihirup tersebut akan tepat sasaran dengan langsung masuk ke paru-paru.
  • Menggunakan obat lebih efisien. Karena takaran dosisnya pasti sesuai. Dengan lain kata, berarti tidak ada obat berlebih yang Anda konsumsi.
  • Mengurangi resiko efek samping obat. Saat obat dikonsumsi secara berlebihan itu dapat menimbulkan efek samping. Hal ini dapat dicegah kalau Anda menggunakan spacer.

Menggunakan Spacer Inhaler untuk Anak

harga spacer inhaler

Kalau anak Anda menderita asma, Anda perlu menggunakan alat spacer inhaler ini. Mungkin anak Anda awalnya akan menolak, tapi Anda bisa berikan pengertian yang baik bahwa alat ini penting untuk mengobati sakit yang anak alami.

Kemudian yang perlu Anda lakukan sebagai berikut:

  1. Buka tutup dan kocok inhaler. Libatkan anak Anda untuk mengocok inhaler tersebut. Tujuannya untuk mengenalkan bahwa alat ini menyenangkan dan tidak menakutkan.
  2. Masukkan inhaler ke spacer.
  3. Tempatkan corong di antara gigi dan bibir anak Anda. Pastikan tertutup rapat sehingga tidak ada obat yang keluar.
  4. Tekan tabung sekali untuk memasukkan satu kepulan obat dari inhaler ke spacer
  5. Minta anak untuk tarik napas dan keluarkan nafas dari corong tersebut sebanyak lima kali.
  6. Ulangi langkah tersebut untuk setiap hembusan obat dari inhaler seperti yang diperlukan.

Nah, sekarang jelas kan bagaimana cara penggunaan spacer untuk mengobati asma? Segera pesan spacer inhaler ini untuk membantu pengobatan asma dengan lebih lancar. Lihat produk spacer yang ada di sini dan pilih sesuai yang Anda butuhkan. Jika perlu penjelasan lebih lanjut, bisa hubungi customer support Medicalogy untuk memperoleh info spacer yang lebih lengkap. (Idr)

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *