9 Tips Aman Berbelanja Alkes Online

 review-alat-breastlight-alat-kesehatan-medicalogy-harga

Alkes atau sering dikenal sebagai alat kesehatan adalah alat yang yang biasanya dibutuhkan dalam melakukan praktek kesehatan, menjadi suatu kebutuhan khusus terutama bagi tenaga medis dan kesehatan. Seringkali, tenaga medis dan kesehatan membutuhkan alat kesehatan yang bisa dibeli dengan cepat, mudah dan praktis mengingat kesibukan ahli kesehatan dan medis. Untuk bisa mempermudah dan aman dalam berbelanja alkes online, berikut 9 tips aman berbelanja alkes online :

  1. Pastikan Situs Web Alkes Online Terpercaya

Anda dapat memastikan situs web alkes online tersebut terpercaya dengan melakukan riset terhadap situs tersebut. Anda dapat memeriksa nomor telepon si penjual dan menghubunginya. Kemudian Anda dapat mencari ulasan dari konsumen mereka melalui mesin pencari Google atau Yahoo. Dengan demikian, Anda dapat meyakinkan apakah situs tersebut memang terpercaya atau justru kurang meyakinkan.

  1. Pahami Kebijakan Situs Web Alkes terhadap Data Pribadi Anda

Memahami kebijakan situs web alkes tentu akan menjadi pertimbangan yang baik dalam membeli alkes melalui online. Anda perlu membaca mengenai kebijakan pengembalian barang. Karena barang yang dibeli tidak bisa dilihat secara fisik, harus ada garansi kalau barang yang dikirim cacat, Anda boleh mengirim barang cacat itu kembali dan tentu saja diganti dengan barang baru atau uang Anda kembali. Serta pastikan bahwa kebijakan itu ada poin yang menyebutkan kalau pengelola situs web tidak memberikan data pribadi Anda ke pihak lain.

  1. Periksa Paket Barang dan Deskripsi Produk

Anda perlu memeriksa paket barang dan deskripsi produk baik-baik karena Anda tentu dapat memastikan mengenai keamanan alkes online tersebut. Waspada barang bermerek yang dijual dengan potongan harga yang besar. Anda dapat memeriksa lebih teliti mengenai hal tersebut.

  1. Pertimbangkan Kualitas, Bukan Murah

Anda perlu mempertimbangkan kualitas dari alkes tersebut bukan dengan pertimbangan harga yang murah. ebaiknya, kunjungi situs web perusahaan baik-baik itu dan langsung belanja darisana. Jangan via e-mail atau jendela pop-up.

  1. Pastikan Situs Web Alkes Aman

Anda perlu mencari tanda bahwa situs web tersebut aman. Tanda itu biasanya berupa gambar gembok di baris status (status bar) browser. Sebelum memasukkan informasi pribadi, periksa tanda itu ada.

  1. Pergunakan Antivirus

Anda juga perlu melindungi PC Anda. Minimal PC Anda harus punya antivirus. Lebih baik lagi kalau punya anti spyware dan firewall. Ingat, peranti lunak keamanan itu harus di-update secara teratur agar PC terlindung dari ancaman terbaru. Baiknya, atur saja proses update secara otomatis.

  1. Pahami Cara Pembayaran

Pembayaran bisa dengan berbagai cara. Oleh sebab itu, Anda perlu memahaminya. Pembayaran biasanya dilakukan dengan kartu kredit. Pembayaran juga dapat dengan menggunakan sistem seperti PayPal, Transfer Kirim, atau COD boleh dipertimbangkan.

  1. Periksa Harga Total Keseluruhan

Anda perlu memeriksa harga total keseluruhan. Harga barang, plus ongkos bungkus, plus ongkos kirim, mudah-mudahan ada diskonnya. Bandingkan harga total dari suatu situs web dengan situs web lain.

  1. Simpan Bukti Transaksi

Anda perlu menyimpan bukti transaksi untuk antisipasi. Termasuk deskripsi produk dan harga, kuitansi digital, dan juga salinan e-mail antara Anda dengan penjual. Sehingga, suatu waktu bukti transaksi itu diperlukan Anda masih bisa memeriksanya.

Dengan mengetahui 9 tips aman berbelanja alkes online tersebut, Anda lebih memahami dan mampu mempertimbangkan dalam membeli alkes melalui online. Untuk lebih memahami berbagai daftar alkes dan informasi kesehatan Anda dapat mengunjungi website kesehatan terpercaya.(rr).

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *