Macam-Macam Stocking Kesehatan

Macam-Macam Stoking Kesehatan –  Anda tentu sudah tidak terlalu asing dengan stocking. Apa itu stocking ? Stocking merupakan sejenis kaos kaki, namun berbentuk panjang dan dapat menutupi bagian kaki hingga paha (menyerupai celana) atau ada juga yang hanya sampai dengkul. Secara umum stocking banyak digunakan para wanita untuk menambah gaya berbusana. Selain itu, pemakaian stocking seringkali dilakukan karena wanita ingin mencoba sesuatu penampilan yang baru. Stocking biasanya dipadukan ketika wanita menggunakan bawahan celana pendek atau rok pendek. Jenis stocking pun juga bervariasi, ada yang tebal, ada yang tipis, ada yang berwarna, ada yang polos, ada yang berwarna terang, ada yang berwarna gelap, dan masih banyak lainnya.

stoking-yang-salah-bisa-menghambat-peredaran-darah

Jika sebelumnya stocking hanya digunakan untuk menambah gaya, sekarang ada juga stocking yang didesain khusus untuk kesehatan. Sekilas, bentuk stocking kesehatan memang tidak berbeda dengan stocking lainnya, namun jika sudah digunakan tekanan yang diberikan oleh stocking kesehatan jauh lebih terasa sehingga dapat memberikan manfaat bagi kesehatan. Berikut beberapa macam stocking kesehatan yang mulai digunakan oleh banyak orang :

  1. Stocking Varises

Varises merupakan suatu keadaan dimana terjadi pelebaran abnormal rongga pembuluh darah (vena) akibat tekanan arus balik darah yang mengalir didalamnya. Salah satu jenis varises yang sering dialami oleh banyak orang adalah varises tungkai. Varises tungkai terjadi di sepanjang paha atas sampai ke betis dan telapak kaki. Berdasarkan beberapa penelitian dari para ahli, menggunakan stocking varises secara teratur dapat mengurangi resiko terkena varises pada wanita hingga 80 persen. Maka dari itu diciptakanah sebuah terobosan baru berupa stocking varises  dengan tujuan dapat untuk membantu mengecilkan pembuluh darah, sehingga mengurangi resiko varises, dan mengobati varises.

varises-8

Stocking varises sengaja dibuat untuk menambah gaya penampilan sekaligus memberikan efek pengetatan dan stimulus tertentu pada aliran darah supaya dapat berjalan lancar. Pada kasus yang varises yang lebih parah penggunaan stocking varises bisa dilakukan dengan menambahkan terlebih dahulu sceroting agent yang disuntikkan langsung pada bagian pembuluh darah.

Penggunaan stocking varises untuk penyembuhan varises setiap orang berbeda-beda. Hal ini disesuaikan dengan tingkat keparahan si penderita.

  1. Stocking Untuk Penyembuhan Kaki Bengkak

mengatasi-kaki-bengkak-setelah-melahirkan

Selain varises, ada juga stocking yang dapat digunakan untuk menyembuhkan kaki yang bengkak. Banyak orang menganggap jika kaki bengkak bukanlah sesuatu yang serius. Mereka menganggap jika kaki bengkak dapat sembuh dengan sendirinya tanpa pengobatan apapun. Padahal tidak begitu. Kaki bengkak biasanya terjadi karena ada sesuatu yang salah pada urat kaki, aliran darah, dan kelebihan cairan pada kaki. Jika hal ini dibiarkan tanpa ada penanganan, bisa berakibat fatal. Hal utama yang harus anda lakukan tentunya adalah pergi ke dokter. Setelah pemeriksaan selesai, jika pembengkakan tidak begitu serius anda hanya akan diberikan obat dan diharuskan untuk beristirahat. Berbeda halnya jika ternyata pembengkakan sudah mengalami keadaan yang serius, biasanya anda akan diminta untuk melakukan operasi dan menggunakan medical stocking.

Kelebihan dari medical stocking ini adalah memiliki penahan pada bagian atasnya, sehingga tidak mudah melorot meskipun sering dipakai berulang kali. Anda dijamin tidak akan kecewa dengan produk yang dijual di medicalogy.

Bagi anda yang tertarik untuk membeli stocking varises, ataupun medical stocking untuk penyembuhan bengkak ada baiknya untuk berkonsultasi kepada dokter. Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui apakah penyakit anda benar-benar memerlukan stocking kesehatan dan stocking kesehatan mana yang sesuai untuk digunakan. Jika anda telah mendapat informasi secara detail cobalah membeli stocking kesehatan di Medicalogy.com.

Medicalogy merupakan pusat jual beli alat kesehatan online terlengkap dan termurah. Berbagai jenis stocking kesehatan tersedia lengkap disini dengan berbagai jenis dan merek. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Meskipun cara pembelian secara online, namun Medicalogy memberikan jaminan garansi 100% terhadap semua produk yang dijual. Bagi anda yang berada diluar kota atau luar propinsi jawa pun tidak perlu jauh-jauh untuk membeli alat kesehatan. Cukup menggunakan smartphone dan berbelanja di Medicalogy.com semua kebutuhankesehatan  anda akan sampai tujuan. Selamat berbelanja dan semoga kesehatan selalu menyertai anda semua.(dwy)

 

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *