Inilah 5 Alasan Premilene Mesh Adalah Pilihan Tepat Untuk Operasi Hernia

Inilah 5 Alasan Premilene Mesh Adalah Pilihan Tepat Untuk Operasi Hernia – Semua orang pasti sepakat jika kesehatan merupakan sesuatu yang sangat penting. Tidak ada satu orang pun di dunia ini yang ingin mengalami sakit dan menderita suatu penyakit. Meskipun begitu seringkali jika penyakit yang kita alami merupakan akibat dari diri sendiri. misalnya saja dengan tidak mengatur pola makan, tidak menjaga kebersihan, jajan sembarangan, menggunakan alat elektronik secara berlebihan, dan masih banyak lainnya. Salah satu penyakit yang timbul dari pola hidup yang kurang baik adalah hernia.

198031-0_663_382

Hernia merupakan suatu penyakit yang terjadi ketika organ dalam tubuh menekan dan mencuat melalui jaringan otot atau jaringan disekitarnya yang lemah. Penyakit ini lebih dikenal dengan istilah turun berok atau turunnya buah zakar. Maka dari itu penyakit hernia lebih banyak dialami oleh laki-laki, terutama anak-anak. Meskipun begitu pada beberapa kasus wanita pun juga ada yang menderita hernia.

Ada beberapa faktor yang menjadi pemicu munculnya penyakit hernia, di antaranya konstipasi yang menyebabkan penderitanya harus mengejang, kehamilan yang menyebabkan takanan semakin tinggi dalam perut, kenaikan berat badan secara tiba-tiba, penumpukan cairan yang terjadi pada abdomen, tertalu berat mengangkat beban, kelebihan berat badan atau obesitas, batuk berkepanjangan, dan masih banyak lainnya.

Penyakit hernia memiliki beberapa jenis, di antaranya.

  • Hernia inguinalis, terjadi ketika bagian usus atau jaringan lemak pada rongga perut mencuat ke selangkangan. Jenis hernia ini lebih banyak dialami oleh laki-laki.
  • Hernia femoralis, terjadi ketika jaringan lemak atau sebagian usus mencuat ke bagian atas paha bagian dalam. Jenis hernia ini lebih banyak dialami oleh wanita.
  • Hernia umbilicus, terjadi ketika jaringan lemak atau sebagian usus mendorong dan menonjol ke dinding abdomen, dekat pusar. Hernia jenis ini lebih banyak dialami oleh bayi.
  • Hernia insisi, terjadi ketika terdapat jaringan yang mencuat lewat luka operasi yang belum sembuh pada bagian abdomen.
  • Hernia hiatus, terjadi ketika bagian lambung yang masuk lewat celah diafragma mencuat ke rongga dada.
  • Hernis spigelian, terjadi ketika sebagian usus yang medorong jaringan ikat perut dan menonjol pada dinding perut.
  • Hernia diafragma, terjadi ketika ada sebagian organ perut yang berpindah ke rongga dada melalui celah pada diafragma.
  • Hernia epigrastrik, terjadi ketika terdapat jaringan lemak yang mencuat keluar dan menonjol pada dinding abdomen diantara pusar dan tulang dada bagian bawah.
  • Hernia otot, terjadi ketika sebagian otot mencuat pada abdomen.

Gejala yang sering timbul dari penyakit ini adalah nyeri yang berkepanjangan, rasa sakit yang muncul secara tiba-tiba, muntah, sulit buang air besar, serta hernia yang mengeras akan sakit ketika disentuh dan sulit didorong. Apabila gejala tersebut muncul segeralah untuk pergi ke dokter, sebab jika dibiarkan akan menyebabkan komplikasi yang semakin gawat. Maka dari itu jika hernia yang diderita seseorang sudah gawat, dokter akan menganjurkan untuk melakukan operasi. Meskipun begitu, ada beberapa jenis hernia yang tidak membutuhkan operasi untuk penyembuhan.

b-braun-premilene-mesh-4-5-x-10-cm-untuk-operasi-hernia

Pada proses operasi ada beberapa jenis implant yang digunakan untuk mempercepat perbaikan struktur sambungan jaringan. Salah satu jenis implant yang sering digunakan karena memiliki kualitas bagus adalah Premilene Mesh. Banyak orang yang memilih Premilene Mesh karena beberapa alasan, diantaranya :

  1. Terbuat dari propilene monofilament yang telah stabil, dan berbentuk tipis elastis sehingga mudah digunakan.
  2. Bahan prepilene mesh bersifat biostabil dan tidak terdegradasi dalam tubuh.
  3. Dapat digunakan pada prosedur laparoskopi dan prosedur konvensional.
  4. Tidak memiliki karakter farmakologi apapun.
  5. Harganya cukup terjangkau.

Bagi anda yang membutuhkan propilene mesh untuk operasi hernia dapat menghubungi www.medicalogy.com. Pusat alat kesehatan online termurah, termudah, dengan proses mudah di Indonesia. Medicalogy menyediakan propilen mesh dari berbagai ukuran, mulai dari 4.5 x 10 cm, 15 x15 cm, hingga 30 x 30 cm serta dilengkapi pula dengan celana hernia yang membuat anda nyaman beraktivitas dimanapun dan kapanpun. Anda sudah tidak perlu lagi bingung mencari kesana-kemari, karena hanya dengan menggunakan smartphone semua kebutuhan kesehatan bisa didapat. Selamat berbelanja dan semoga anda selalu dalam keadaan sehat.

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *