9 Tips Beli Nebulizer Online

beli nebulizer

Butuh untuk membeli nebulizer? Alat yang satu ini sering kali digunakan oleh pasien yang mengalami masalah pernafasan. Dengan menggunakan nebulizer, obat yang sebelumnya berbentuk cair diubah menjadi uap. Sehingga konsumsi obat dapat dilakukan melalui hidung dan masuk melalui sistem pernafasan pasien.

Kalau Anda butuh ingin membeli nebulizer, berikut ini tips yang dapat Anda ikuti. Supaya Anda bisa mendapatkan nebulizer terbaik.

1. Beli di toko alat kesehatan terpercaya. Ini kunci awal agar Anda bisa mendapatkan nebulizer yang berkualitas. Sebab di toko alkes online yang memiliki reputasi baik, pasti produk yang dijual memiliki mutu baik dan terjamin keasliannya.

Selain itu, dengan memilih tempat penjualan nebulizer yang terpercaya, proses transaksi yang Anda lakukan akan berlangsung aman. Tak perlu khawatir dengan proses pembelian nebulizer yang Anda lakukan. Sebab toko alkes tersebut sudah melayani banyak orang dan mendapat kepercayaan terbaik.

Kelebihan lainnya, toko alkes terpercaya ini juga memiliki customer service yang mampu melayani konsumen dengan baik. Artinya, misalkan Anda mau tanya-tanya dulu juga boleh. Jadi anda bisa dapatkan info yang komplit sebelum memutuskan membeli nebulizer yang mana sesuai kebutuhan Anda.

2. Lihat model dan merk nebulizer. Anda bisa lihat-lihat daftar produk nebulizer seperti yang ada di sini. Jenis atau tipe nebulizer itu bermacam-macam. Produsen yang mengeluarkan nebulizer pun beragam. Anda bisa melihat dan membandingkannya untuk menemukan alat nebulizer yang cocok bagi Anda.

Secara umum, ada beberapa jenis nebulizer yang dapat Anda beli.

  • Alat nebulizer ultrasonic yang bekerja dengan menghasilkan aerosol melalui sistem osilasi frekuensi tinggi. Kelebihan jenis nebulizer seperti ini adalah tidak bising dan proses mengubah cairan obat menjadi aerosol dapat berlangsung terus-menerus.
  • Alat nebulizer jet adalah tipe nebulizer dengan sistem kerja menggunakan gas jet berkecepatan tinggi yang dipadatakan di dalam silinder dan kemudian memecah laruatan menjadi bentuk aerosol.
  • Nebulizer portable adalah nebulizer berukuran kecil yang dapat digenggam. Alat ini lebih praktis karena mudah untuk digunakan.

Dari berbagai jenis nebulizer tersebut, Anda bisa beli sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika memang ingin yang praktis, Anda bisa cari nebulizer tipe portabel. Namun jika memerlukan yang lebih canggih, Anda bisa beli jenis nebulizer lainnya.

nebulizer anak3. Jika Anda mencari nebulizer untuk anak, ada banyak pilihannya. Seperti yang tersedia di sini. Alat nebulizer buatan Omron ini memang secara khusus didesain untuk bayi dan anak-anak. Bentuknya lucu, anak-anak pasti akan menyukainya.

Memilih nebulizer khusus anak sangat penting. Sebab alat ini bisa jadi menakutkan bagi sebagian anak-anak. Tapi dengan memilih model nebulizer yang memang dirancang khusus untuk anak, ketakutan anak dapat berkurang. Sebab bentuk dan modelnya biasanya terdapat karakter yang disukai anak. Sehingga anak pun senang untuk menggunakannya.

4. Beli nebulizer yang mudah dibawa jika memang Anda sering bepergian. Dengan begitu, akan lebih praktis untuk membawanya.

5. Saat memilih kompresor nebulizer, pilih yang nyaman untuk digunakan. Ada nebulizer yang murah. Tapi biasanya lebih berisik saat digunakan. Akan lebih baik jika Anda memilih yang harganya sedikit lebih tinggi, namun yang penting tidak bersuara keras saat dipakai.

6. Perhatikan detail produk nebulizer yang diinginkan. Selain merk, Anda perlu ketahui juga apakah ada garansi dan apa saja komponen yang terdapat dalam nebulizer tersebut. Ini penting supaya Anda mengerti benar mengenai barang yang Anda ingin beli ini.

7. Konsultasikan dengan dokter atau tenaga kesehatan Anda. Maksudnya, Anda harus tahu jenis obat seperti apa yang perlu menggunakan nebulizer ini dan seberapa sering Anda perlu menggunakannya.

8. Idealnya, Anda setidaknya punya dua buah nebulizer. Yang satu adalah yang untuk digunakan di rumah dan nebulizer kedua adalah yang bertipe portabel. Jadi Anda bisa membawanya saat eprgi ke tempat kerja, ke sekolah, atau saat melakukan perjalanan.

9. Cari nebulizer yang awet dan tahan lama. Secara umum, semua nebulizer itu sudah dirancang untuk dapat digunakan dalam waktu lama. Selain soal merk, perlakuan pengguna dalam merawat nebulizer juga penting. Supaya alat ini dapat lebih awet dipakai. Seperti dengan sering mengecek filter udara secara rutin dan menggantinya saat diperlukan. Sebab ketika filter udara kotor akan membuat kompresor bekerja keras. Karena itu, rutin bersihkan filter udara nebulizer supaya alat ini menjadi awet.

Anda juga dapat berkonsultasi terlebih dulu dengan penjual nebulizer saat ingin membelinya. Penjual nebulizer akan memberikan tips untuk merawat nebulizer dengan tepat.

Membeli nebulizer itu adalah investasi untuk kesehatan Anda. Karena itu jika memang Anda membutuhkannya, jangan ragu untuk mengeluarkan uang. Sebab kesehatan Anda jauh lebih berarti. (idr)

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *