10 Tips Membeli Audiometer untuk Rumah Sakit

membeli audiometer

Apakah rumah sakit tempat Anda bekerja membutuhkan audiometer? Alat ini penting digunakan untuk mengecek kondisi pendengaran seseorang. Sehingga bisa diketahui apakah pasien mengalami kehilangan pendengaran (tuli). Dokter THT sangat membutuhkan alat ini untuk membantu menunjang kinerjanya.

Nah, jika memang rumah sakit atau klinik tempat Anda bekerja membutuhkan alat ini, berikut tips membeli alat audiometer secara online. Supaya barang yang Anda beli berkualitas bagus dan nyaman digunakan.

1. Pilih alat audiometer yang mudah digunakan. Sehingga tenaga medis pun bisa dengan cepat mengetahui bagaimana cara mengoperasikan audiometer ini. Anda bisa meminta penjelasan terlebih dulu pada penjual audiomter mengenai cara kerja produk yang diinginkan.

2. Akurasi audiometer ini harus bagus. Sehingga saat dilakukan pemeriksaan THT, dokter dapat mendapatkan gambaran yang sesuai dengan kondisi pasien. Ini mutlak, sebab saat dilakukan pemeriksaan, hasil dari pemeriksaan yang akurat akan menentukan penanganan terhadap pasien.

3. Tentukan jenis audiometer yang dibutuhkan. Apakah Anda butuh untuk membeli audiometer skrining atau audiometer diagnostik. Untuk audiometer berjenis skrining banyak digunakan untuk keperluan pemeriksaan klinis, sedang audiometer diagnostik digunakan untuk mengetahui seberapa sensitif pendengaran seseorang.

Atau mungkin Anda butuh audiometer yang sekaligus dapat berfungsi sebagai timpanometer. Nah, karena itu, harus jelas, seperti apa alat audiometri yang Anda perlukan.

Rumah sakit atau klinik kesehatan umumnya akan membutuhkan beberapa jenis audiometer agar dapat melakukan berbagai macam tes. Karena itu, memang penting untuk melengkapinya dengan alat audiometer yang lengkap.

audiometer

4. Beli di toko alat kesehatan online terpercayaCari toko alkes yang memiliki reputasi bagus. Jadi Anda bisa mendapatkan produk berkualitas serta layanan terbaik. Anda pun bisa berkonsultasi lebih dulu dengan penjual audiometer ini. Sehingga Anda bisa dapatkan informasi yang lengkap mengenai alat kesehatan yang Anda perlukan tersebut.

Dengan demikian bisa dipastikan Anda memilih alat audiomter yang tepat. Tidak sampai salah pilih.

5. Ketahui seperti apa sistem operasi audiometer. Sebab alat audiometer terbaru kerap menggunakan software yang canggih. Untuk itu, Anda perlu mengetahuinya lebih dulu supaya mendapat gambaran seperti apa nantinya penggunaan alat ini.

6. Kenali fitur-fitur dari audiometer yang akan dibeli. Misalnya untuk produk audiometer skrining Maico MA 25. Alat ini memiliki fitur seperti mampu untuk melakukan hingga 11 frekuensi uji dengan intensitas hingga 100dB.

7. Pelajari cara merawat audiometerAgar awet dan tidak gampang rusak, audiometer harus dirawat. Untuk itu, penting bagi Anda mengetahui bagaimana cara merawat peralatan audiometer ini dengan baik.

8. Harga audiometer bukan yang utama. Sebab yang terpenting adalah apakah audiometer yang ingin dibeli itu memang sesuai dengan yang dibutuhkan. Perkara harga itu bisa Anda jadikan pertimbangan kemudian. Yang penting Anda memang sudah temukan alat audimetri yang tepat yang dapat mendukung kinerja pelayanan di rumah sakit.

Mungkin memang Anda perlu menetapkan budget berapa harga audiometer yang ingin dibeli. Namun sebaiknya ini tidak bersikap kaku. Sebab tiap alat dengan harga yang berbeda dapat memiliki kemampuan dan fitur yang berbeda. Untuk itu, penting mengenali lebih dulu seperti apa kebutuhan pengadaan audiometer di tempat Anda bekerja. Baru setelah itu, bisa diestimasikan berapa dana atau uang yang disiapkan untuk membeli alat kesehatan ini.

9. Nyaman saat digunakan pasien. Saat dilakukan pemeriksaan gangguan dengar, alat ini harus terasa nyaman digunakan pasien. Jadi pasien pun dapat mengikuti pemeriksaan secara maksimal.

10. Jika yang diperlukan adalah aksesoris audiometer, seperti misalnya headset audiometer, pastikan memang alat tersebut dapat sesuai dengan audiometer yang Anda miliki sebelumnya.

Itulah ringkasan tips dalam membeli audiometer. Teknologi memang terus berubah. Dan perkembangan teknologi audiometer terbaru telah sampai pada tahap yang sangat canggih. Ada audiometer berukuran lebih kecil, lebih ringan, dan juga memiliki lebih banyak fitur untuk membuat pemeriksaan pasien menjadi lebih mudah dan efisien. Untuk itu, memperbaharui alat kesehatan yang ada di rumah sakit sangat dibutuhkan untuk membuat pelayanan terhadap pasien kian meningkat. Dan untuk menemukan alat audiometri itu kian mudah karena dapat dilakukan secara online.

Pengadaan alat audiometer untuk rumah sakit memang diperlukan untuk meningkatkan layanan bagi pasien. Sehingga rumah sakit tempat Anda bekerja memiliki layanan yang lengkap, yang dapat mengatasi gangguan atau gejala yang dialami pasien.

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *