12 Tips Beli Alat USG Online

beli alat usg

Meningkatnya jumlah ibu hamil di Indonesia ikut mendorong kebutuhan alat USG. Dengan alat ini, perkembangan janin dalam perut ibu dapat dimonitor dengan baik. Kalau rumah sakit atau klinik kesehatan Anda belum memiliki alat ini, sebaiknya segera rencanakan untuk membelinya. Sebab memang alat ini sangat diperlukan utnuk menunjang pelayanan terhadap pasien. Lalu bagaimana supaya bisa membeli alat USG terbaik namun dengan harga murah? Apa yang harus dilakukan?

Ikuti tips pembelian alat USG secara online berikut ini.

1. Ketahui seperti apa alat USG yang Anda butuhkan. Anda harus tahu seperti apa jenis atau ukuran alat USG yang akan dibeli. Yang paling tahu tentu Anda sendiri. Sebab ini juga terkait dengan penggunaannya nanti. Apakah ini akan digunakan di rumah sakit atau di tempat Anda praktek sebagai dokter.

2. Tetapkan berapa anggaran beli alat USG. Apakah Anda mau beli alat USG yang harganya di bawah Rp 50 juta? Atau di atas Rp 100 juta?

Tiap alat USg memiliki bandrol harga masing-masing. Tentu semakin tinggi harganya akan semakin canggih fitur yang dimiliki.

Kalau Anda ingin beli alat USG murah, bisa beli alat USG Dus 3 merk Edan. Harganya hanya puluhan juta saja namun sudah cukup memadai untuk memberikan hasil USG seperti yang diharapkan. Alat ini menampilkan kualitas gambar yang tinggi dan mampu digunakan untuk melakukan pemeriksaan di dalam perut, pemeriksaan urologi, maupun biopsi.

Tapi kalau yang Anda butuhkan adalah alat USG 4 dimensi, ada alat USG i8-4D merk Edan yang sangat canggih. Dengan alat ini mampu menampilkan janin dalam bentuk 4 dimensi sehingga lebih jelas. Dokter pun akan terbantu saat melakukan pemeriksaan terhadap ibu hamil. Sebab alat ini dilengkapi dengan LCD monitor high definiton. Sehingga tampilan sangat jernih dan jelas.

3. Pertimbangkan juga ukuran alat USg. Seperti apa bentuk atau ukuran alat USG yang ingin Anda beli. Apakah Anda mencari alat USG portabel yang mudah untuk dipindahkan atau memang mencari alat USG yang lengkap dan tidak untuk dipindah-pindah.

4. Lihat merk alat USG. Brand atau produsen pembuat alat USG juga perlu Anda lihat. Pastikan memilih produk yang dibuat oleh perusahaan alat kesehatan terpercaya. Seperti misalnya alat USG merk Edan yang dikenal memiliki kualitas terbaik.

5. Pastikan memang alat USG tersebut memiliki standar yang jelas. Supaya kualitasnya terjamin. Jadi dokter pun tak akan ragu lagi mengenai kualitas hasil yang ditammpilkan dan juga lebih aman.

6. Lihat spesifikasi alat USG. Sebelum membelinya, Anda perlu lihat spesifikasi alat tersebut. Jika perlu, Anda bisa hubungi yang jual alat USG supaya dapat mengetahui secara lebih lengkap mengenai produk tersebut.

alat usg berkualitas7. Pesan di situs alat kesehatan terpercaya. Dengan demikian, proses pembelian alat USG ini dapat berlangsung dengan baik. Anda juga akan mendapat layanan terbaik dalam proses pembelian ini.

8. Beli alat USG yang bergaransi. Perhatikan berapa lama garansi alat USG yang diberikan. Tiap merk alat USG mungkin berbeda waktu garansinya. Namun setidaknya dengan membeli alat USG bergaransi, Anda akan lebih tenang.

9. Ketahui cara penggunaannya. Anda pilih alat USG yang mudah cara menggunakannya. Supaya proses saat melakukan pemeriksaan berlangsung dengan simple. Jika butuh perawat untuk membantu proses ini, mereka juga akan lebih mudah untuk mengetahui caranya.

10. Dilengkapi dengan teknologi terbaru. Pilih alat USG yang mengadopsi teknologi terbaru. Sebab hasilnya akan lebih bagus dengan hasil yang lebih akurat.

11. Beli alat USG di tempat yang memberikan pelayanan bagus. Maksudnya, Anda bisa mendapatkan pelayanan yang baik. Saat Anda bertanya akan dilayani dengan baik. Begitupun saat ingin berkonsultasi mengenai alat yang dibeli, akan dijawab dengan baik.

12. Ketahui apa saja kelengkapan yang didapatkan. Saat Anda ingin beli alat USg, ketahui apa saja bagian-bagian dari alat USG yang Anda peroleh. Dengan begitu, sebagai konsumen, Anda tahu apa saja kelengkapan alat USG yang didapatkan.

Nah itulah beberapa tips dalam melakukan pembelian alat USG secara online. Ikuti tips di atas agar Anda bisa mendapatkan peralatan USG terbaik dengan harga terjangkau seperti keinginan Anda. (Idr)

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *