Gunakan Alat Tes Narkoba Cepat Hanya Perlu 5 Menit

Alat Tes Narkoba Cepat

Penggunaan narkoba di Indonesia mencapai titik yang kian mengkhawatirkan. Menurut catatan Badan Narkotika Nasional, per November 2015 lalu, jumlah pengguna narkoba di Indonesia mencapai 5,9 juta orang. Kondisi ini membuat semua pihak harus ikut terlibat aktif untuk mendeteksi dan mencegah peningkatan pengguna narkoba. Bagi orang tua, sekolah, maupun perusahaan, sebaiknya secara berkala melakukan tes narkoba. Dengan demikian, anak Anda, siswa-siswi, maupun karyawan dapat dideteksi dengan cepat jika sampai terjerumus menggunakan barang terlarang ini. Ada alat tes narkoba yang hanya butuh 5 menit saja untuk mengetahui apakah seseorang menggunakan narkoba atau tidak.

Ingin tahu seperti apa alat untuk mengecek narkoba tersebut? Berikut ini penjelasannya.

Alat uji narkoba cepat ini dikenal juga sebagai alat rapid test narkoba. Disebut cepat sebab hanya butuh beberapa menit saja langsung diketahui hasil tes yang dilakukan. Alat ini berupa kartu yang dapat mendeteksi narkoba melalui urine seseorang.

Contohnya seperti rapid test narkoba Multi Drug Panel Test 3 Panel Chemtron. Ini adalah salah satu alat tes narkoba yang banyak digunakan. Sebab memiliki banyak keunggulan. Seperti pengujian narkoba dapat diperoleh dengan cepat hanya antara 3-5 menit saja. Selain itu untuk pengujian narkoba ini hanya butuh sedikit urine, sekitar 3 ml saja. Di samping itu, akurasinya juga bagus. Jadi bisa dipastikan dengan cepat apakah seseorang termasuk pemakai narkoba atau tidak. Selain itu, mudah untuk disimpan. Sebab rapid test narkoba ini dapat ditaruh di kulkas atau ruangan dengan suhu antara 2 derajat celcius hingga 30 derajat celcius.

Alat deteksi narkoba ini sangat penting dimiliki di tiap rumah tangga. Jadi Anda sebagai orang tua dapat mengawasi anak dengan mudah. Jika misalnya anak Anda diketahui mengidap narkoba, dengan cepat Anda juga bisa melakukan upaya rehabilitasi atau pemulihan agar anak kembali normal seperti semula.

Ada juga alat detektor narkoba berupa rapid test bernama Dima Multilen 6 Drug. Rapid test narkoba ini salah satu yang terbaik. Dengan cepat akan diketahui apakah seseorang positif atau negatif narkoba. Dengan menggunakan sampel urine seseorang, dengan segera bisa diketahui status seseorang apakah positif narkoba atau tidak.

Mengapa Butuh Memiliki Alat Tes Narkoba?

alat tes narkoba

Sebagian orang sudah mengetahui manfaat dari alat rapid tes narkoba ini. Namun mungkin belum mengetahui secara penuh keuntungannya. Karena itu, berikut ini kegunaan memiliki alat rapid tes narkoba ini secara lengkap.

  • Bagi perusahaan yang sedang mengadakan seleksi pegawai baru, dapat diketahui dengan cepat apakah calon karyawan itu bebas narkoba. Jika ada yang positif menyandang status ini, tentu pihak perusahaan dapat mengeliminasinya. Dengan demikian, ini bisa menjadi salah satu pencegahan agar perusahaan tidak sampai menerima karyawan pengidap narkoba.
  • Alat deteksi dini. Rapid test narkoba ini berfungsi sebagai deteksi dini riwayat narkoba seseorang. Dengan cepat mengetahui status tersebut, dapat cepat juga dilakukan tindakan untuk menanggulanginya.
    Ini juga berguna misalnya ada anak Anda yang hendak mengikuti tes penerimaan kerja di sebuah instansi, dimana salah satu syaratnya adalah bebas narkoba. Nah, sebagai orangtua Anda dapat memastikan hal itu lebih dulu dengan melakukan tes narkoba sendiri. Dengan begitu, Anda bisa lebih cepat tahu hasilnya.
  • Digunakan saat merehabilitasi narkoba. Kalau misalnya ada seseorang yang sedang menjalani rehabilitasi narkoba Anda pun dapat gunakan rapid test ini untuk selalu memantau perkembangannya. Dengan demikian, dapat selalu dimonitor perkembangan seorang pasien hingga terbebas narkoba.
  • Privasi lebih terjamin. Dengan melakukan uji narkoba sendiri, privasi akan lebih terjamin. Dibandingkan dengan misalnya Anda lakukan tes urine narkoba di rumah sakit atau klinik kesehatan, melakukan pengecekan narkoba secara mandiri ini membuat privasi Anda lebih terjaga.

Memang memiliki alat rapid tes narkoba itu sangat penting bagi semua orang. Tidak hanya bagi perusahaan atau lembaga tertentu, namun minimal di setiap rumah tangga sebaiknya memiliki alat ini. Sebagai alat untuk mendeteksi dini jika terjadi penyalahgunaan narkoba. Sehingga diharapkan dapat cepat diambil tindakan untuk mengatasinya.

Perang terhadap narkoba memang harus dikumandangkan oleh semua pihak. Karena itu membekali keluarga dan perusahaan Anda bekerja dengan memiliki rapid test narkoba ini sangat penting dilakukan. Sebagai cara untuk selalu membentengi diri kita, keluarga, dan rekan-rekan kerja kita dari barang berbahaya tersebut. (Idr)

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *