9 Tips Beli Alat Pengukur Alkohol

Beli Alat Pengukur Alkohol

Bagi perusahaan, penting untuk memiliki alat pengukur alkohol. Dengan alat ini menjadi lebih mudah untuk mengetahui bagaimna kondisi karyawan sebelum bekerja. Sehingga bisa dipastikan karyawan dalam kondisi baik dan tidak sedang berada di bawah pengaruh alkohol. Dengan demikian, ini bisa membantu untuk meningkatkan keselamatan kerja karyawan. Bukan hanya untuk karyawan yang membutuhkan konsentrasi kerja tinggi seperti sopir, pilot, masinis, nahkoda, tapi untuk karyawan jenis staff pun penting untuk diperiksa secara rutin. Supaya performa kerja karyawan dapat berlangsung dengan baik.

Saat ini, ada banyak alcohol detector yang beredar. Namun kalau Anda ingin beli alat pengukur alkohol yang bagus, Anda wajib simak tips berikut ini. Pilih alat pendeteksi alkohol yang memiliki ciri-ciri sebagai berikut.

1. Akurasi. Pastikan pilih alat detektor alkohol yang memang akurat hasil pengujiannya. Ini untuk memastikan hasil yang Anda peroleh memang tepat. Sehingga dapat dipastikan apakah seseorang memang terbebas dari pengaruh alkohol atau sebaliknya.

2. Terdapat pilihan pengecekan. Alat pengukur alkohol yang bagus itu memiliki beberapa tipe pengaturan pengecekan. Ada yang normal dan ada yang cepat. Dengan begitu, Anda bisa gunakan sesuai kebutuhan. Jika butuh untuk menguji secara cepat, Anda bisa aktifkan mode pengecekan cepat tersebut. Contohnya seperti produk detektor alkohol di sini.

3. Pilih detektor alkohol yang dilengkapi sensor. Sebab hasil pengujiannya lebih akurat. Dengan adanya sensor tersebut, hasil pengujian menjadi lebih sensitif. Sehingga presisi hasil pengukurannya bisa terjamin.

4. Cari alat yang mudah digunakan. Dengan cara pemakaian yang mudah, Anda tidak akan sulit untuk menggunakannya. Dan misalnya Anda perlu mendelegasikan tugas untuk mengecek kadar alkohol ini pada seseorang, proses pembelajarannya pun dapat lebih cepat dilakukan.

5. Beli alat pengukur alkohol di toko alat kesehatan terpercaya. Jika Anda hendak membeli alat ini secara online, pastikan Anda cek reputasi toko online tersebut. Supaya transaksi pembelian detektor alkohol yang Anda lakukan ini dapat berlangsung lancar.

6. Beli alat cek alkohol portabel yang mudah dibawa. Supaya jika Anda butuh untuk melakukan pengecekan di lain tempat, dapat dengan mudah membawanya. Sering kali, pengecekan tidak dilakukan hanya di satu tempat. Dengan memiliki alat pengukur alkohol portabel, akan lebih mudah bagi Anda untuk melakukan hal ini.

7. Layar jelas terlihat. Cari alat detektor alkohol dengan layar yang jelas. Sehingga Anda pun dengan mudah dapat melihat hasil tes alkohol tersebut.

8. Pilih alat detektor alkohol yang dapat digunakan dengan mouthpiece sekali pakaiSehingga kebersihan dan tingkat kesterilannya lebih terjamin saat melakukan pengecekan alkohol.

9. Pilih detektor alkohol berukuran kecil. Supaya lebih mudah untuk disimpan. Jadi Anda tidak memerlukan tempat penyimpanan yang luas untuk dapat menyimpan alat ini.

Manfaat Memiliki Alat Pengukur Alkohol

Alat Pengukur Alkohol002

Bagi tiap perusahaan, universitas, atau lembaga, alkohol detektor seharusnya dimiliki. Minimal memiliki satu unit alat ini. Jika Anda ingin tahu lebih jauh apa saja keuntungan memiliki alat pengukur alkohol untuk institusi tempat Anda bekerja, berikut ini detailnya.

  • Dapat mewujudkan lingkungan yang aman dan sehat. Tidak dipungkiri, orang yang berada di bawah pengaruh alkohol itu sering melakukan tindakan yang dapat membahayakan diri sendiri maupun lingkungan. Kondisi semacam itu dapat dicegah jika kita memiliki alat pendeteksi alkohol ini.
  • Pemantauan dapat dilakukan setiap saat. Misalnya perusahaan ingin melakukan tes uji alkohol secara random, hal itu mungkin dilakukan jika memiliki alat ini.
  • Tes alkohol dapat dilakukan dengan cepat. Karena secara instan dapat menampilkan hasilnya, maka waktu yang dibutuhkan untuk melakukan pengukuran pengaruh alkohol inipun dapat berlangsung dalam waktu singkat. Artinya, tidak akan menggangu ritme kerja di kantor Anda.
  • Menjaga produktivitas kerja karyawan. Pegawai yang berada dalam pengaruh alkohol akan mengalami penurunan produktivitas. Hal itu dapat dicegah dengan melakukan pengecekan secara rutin dengan menggunakan alat ini.
  • Mencegah terjadinya kecelakaan kerja. Tidak jarang sebuah kecelakaan kerja terjadi karena orang tersebut berada dalam pengaruh alkohol. Peningkatan kecelakan kerja tersebut dapat dicegah dengan melakukan tes pada karyawan dengan memakai alat pengukur alkohol ini.
  • Mencegah kerugian perusahaan. Misalnya saja seorang sopir yang sedang berada di bawah pengaruh alkohol akan sangat rentan mengalami kecelakaan. Aset perusahaan berupa mobil itu pun dapat mengalami kerusakan. Belum lagi akibat lanjutannya jika kemudian sopir itu membuat celaka orang lain. Pasti perusahaan mau tidak mau harus ikut serta dalam pengobatan korban. Kerusakan atau kerugian perusahaan itu dapat dicegah jika secara berkala perusahaan memiliki kebijakan untuk melakukan tes deteksi alkohol bagi karyawannya.

Nah, itulah beberapa tips agar Anda dapat membeli alat pengukur alkohol yang tepat. Pastikan lingkungan tempat anda bekerja selalu berada dalam keadaan sehat, aman, bebas alkohol, dengan menggunakan alat ini. (Idr)

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *