11 Tips Beli Alat EKG dengan Mudah dan Murah

Beli Alat EKG

Alat EKG (Elektro kardiografi) adalah alat diagnostik yang membaca irama jantung pasien. Dengan alat ini dapat membantu melakukan diagnosa kondisi jantung pasien. Sehingga bisa diketahui apakah pasien mengalami serangan jantung, mengalami denyut jantung yang abnormal, atau kondisi yang lain. Mengingat pentingnya alat ini sudah selayaknya tiap rumah sakit di Indonesia memiliki EKG. Sebab dapat mempermudah dalam melakukan pemeriksaan medis terhadap pasien.

Jika memang rumah sakit atau klinik kesehatan Anda berencana melakukan pengadaan atau membeli alat EKG, mudah untuk mendapatkannya. Anda bisa beli alat EKG secara online. Setelah Anda pesan, alat rekam irama jantung ini pun akan dikirim ke alamat Anda. Nah, untuk kelancaran proses pembelian EKG tersebut, ikuti tips berikut ini.

1. Beli alat EKG sesuai kebutuhan. Seperti apa alat EKG yang dibutuhkan. Apakah yang dibutuhkan adalah alat EKG portabel atau non-portabel? Seperti apa spesifikasi alat EKG yang dikehendaki?

2. Harga alat EKG. Setelah jelas seperti apa produk EKG yang diinginkan, baru bicara soal harga. Harga alat EKG itu bermacam-macam. Ada yang murah, khususnya untuk jenis EKG portabel, namun juga ada yang harganya lebih bagus.

Tentu tiap alat itu memiliki kelebihan masing-masing. Semakin baik harga alat ini juga akan dibarengi dengan kemampuan alat tersebut.

3. Beli alat EKG online. Lakukan transaksi pembelian alat rekam denyut jantung ini di toko yang jual alat EKG secara online. Pilih toko alkes terpercaya yang sudah teruji memberikan pelayanan terbaik.

4. Pilih alat EKG yang memiliki kemampuan untuk menyimpan data. Jadi hasil pengukuran yang sudah Anda lakukan sebelumnya dapat disimpan dengan baik.

5. Untuk kebutuhan penggunaan berpindah-pindah, sebaiknya pilih EKG portabel. Sebab ukurannya mudah dibawa. Jadi misalnya Anda butuh untuk melakukan pemeriksaan pasien yang berpindah-pindah tempat, alat ini mudah dibawa.

Seperti misalnya alat EKG portabel merk Parama tech EP 201C. Harga alat EKG ini termasuk murah dan juga dapat digunakan untuk kebutuhan personal. Maksudnya, misal Anda butuh untuk membelikan orangtua Anda alat untuk mengecek kondisi jantung sendiri, alat ini bisa dipilih. Alat ini pemakaiannya sangat mudah sehingga pengguna tak akan kesulitan untuk menggunakannya.

alat ekg kecil

Selain itu, ada juga alat EKG portable merk Beurer tipe ME 80. Alat ini didesain stylish dengan layar LCD besar sehingga mudah dibaca. Alat ini juga bagus dimiliki di rumah Anda.

6. Kalau untuk alat EKG di rumah sakit, bisa gunakan alat EKG yang menyediakan solusi komprehensif. Seperti alat EKG merk Edan SE 1515 merupakan jenis EKG model PC yang dilengkapi dengan banyak fitur bagus. Seperti hasil tes yang akurat dan terdapat fungsi stress test tambahan.

7. Beli alat EKG bergaransi. Dengan begitu, ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, Anda pun akan dapatkan jaminan garansi produk.

8. Sebaiknya beli alat EKG baru daripada EKG bekas. Untuk hasil pengukuran yang lebih baik, sebaiknya piliha alat EKG baru. Sebab biasanya untuk alat EKG lama itu performanya mulai menurun. Selain itu, juga tidak mengadopsi teknologi terbaru untuk keakuratan hasil saat merekam aktivitas elektrik di jantung pasien.

Membeli alat EKG baru juga lebih awet dibanding beli bekas. Dengan begitu, bisa digunakan tahan lama untuk mendukung kinerja rumah sakit atau dokter dalam melayani pasien.

9. Pertimbangkan merk EKG. Pastikan memilih alat ECG yang dikeluarkan oleh brand ternama. Seperti misalnya Beurer, Edan, Kaden, atau Parama. Merk-merk tersebut dikenal di kalangan dokter dan praktisi kesehatan sebagai produsen alkes bagus.

10. Beli alat EKG harga murah. Jika Anda ingin mendapatkan harga alat EKG yang murah, cobalah untuk langganan dengan sebuah toko alkes. Dengan demikian, pasti penjual juga tidak akan keberatan untuk memberikan diskon khusus saat Anda melakukan pembelian berulang. Sehingga harga alkes EKG yang Anda beli pun bisa lebih murah dari seharusnya.

11. Ketahui semuanya secara detail. Jika memang Anda berniat beli EKG online, pastikan semuanya sudah jelas. Anda bisa ketahui secara detail seperti apa spesifikasi alat tersebut, bagaimana cara pembeliannya, dan bagaimana cara pengiriman barang yang Anda pesan.

Yang penting, Anda lakukan ini di situs alkes terpercaya pasti proses yang Anda lakukan akan lancar.

Demikianlah beberapa tips untuk membeli alat EKG secara online dengan gampang. Anda bisa coba praktekkan hal ini saat beli alat ECG atau EKG di Medicalogy.com.

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *