Dimana Beli Heart Rate Monitor Berkualitas?

heart rate monitor

Bagi olahragawan atau Anda yang suka berolahraga, penting untuk memiliki heart rate monitor. Dengan alat ini, Anda jadi mudah untuk mengecek detak jantung saat ini. Sehingga dapat diketahui bagaimana kondisi denyut jantung saat Anda latihan atau berolahraga.

Alat ini berbentuk seperti jam, yang didalamnya terdapat sensor untuk mendeteksi detak jantung. Pada jenis alat heart rate monitor yang canggih, bahkan sudah dilengkapi dengan fitur untuk menghitung kalori, mengatur program latihan, dan bahkan ada juga yang dilengkapi dengan GPS.

Anda ingin beli heart monitor? Dimana bisa mendapatkan alat ini? Sebentar lagi, semua pertanyaan Anda ini akan terjawab.

Kenapa Perlu Alat Monitor Detak Jantung (Heart Rate Monitor)?

Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan heart rate monitor. Berikut ini beberapa di antaranya:

  • Untuk mengetahui denyut nadi maksimal (DNM). Bagi olahragawanan ini penting. Sebab saat melakukan latihan, paling tidak DNM yang harus dicapai adalah 85%.
  • Dapat meningkatkan kesehatan Anda. Dengan alat monitor detak jantung ini dapat membantu Anda untuk menemukan intensitas latihan yang tepat. Saat Anda ketahui detak jantung sudah berada pada kondisi ideal, Anda bisa ikuti pola latihan yang sudah dilakukan sebelumnya. Namun sebaliknya, jika belum mencapai denyut jantung ideal, berarti Anda perlu memperbaiki pola latihannya agar dapat sesuai harapan.
  • Mampu mengukur secara akurat latihan yang Anda lakukan. Mengukur detak jantung saat berolaraga adalah cara paling tepat untuk menentukan apakah olahraga yang Anda lakukan dapat mencapai sasaran. Dengan meggunakan alat ini, Anda bisa menghitung secara cermat detak jantung Anda dibandingkan mencoba melakukannya secara manual.
  • Dapat berolahraga dengan aman. Manfaat lain dari menggunakan heart rate monitor adalah dapat mencegah Anda dari cedera. Saat alat monitor detak jantung ini menunjukkan hasil yang melebihi seharusnya, berarti Anda berolahrga terlalu keras. Dengan demikian, porsi latihan yang Anda lakukan sebelumnya harus dikurangi.
  • Melacak kemajuan latihan yang Anda lakukan. Umumnya alat heart rate monitor dapat menyimpan data atau hasil latihan Anda. Dengan demikian Anda bisa gampang untuk mengetahui perkembangan dari minggu-minggu saat melakukan latihan. Sehingga bisa diketahui apakah latihan yang Anda lakukan progressnya bagus atau tidak.

Tips Beli Heart Rate Monitor Bagus dan Berkualitas

Kalau Anda ingin beli heart rate monitor yang bermutu, simak tips melakukan pembelian heart rate monitor berikut ini.

1. Berapa harga heart rate monitor yang ingin Anda beli. Harga heart rate monitor itu bermacam-macam. Ada yang harganya sekitar Rp 1 jutaan, dan ada juga yang sampai Rp 4 jutaan. Tiap alat ini tentu memiliki kelebihannya masing-masing.

2. Model heart rate monitor seperti apa yang harus Anda beli. Nah, soal tipe yang tersedia bermacam-macam. Setiap produsen, misalnya Beurer, mengeluarkan banyak produk. Untuk itu, Anda perlu tahu seperti alat monitor detak jantung yang Anda butuhkan itu. Apakah yang bentuknya simpel, apakah yang paling mudah digunakan, apakah yang baterainya paling lama, atau mungkin ada fitur lainnya yang Anda dambakan.

Semua pertanyaan itu tentu Anda sendiri yang dapat menjawabnya. Nah, kalau Anda sudah tahu jawabannya, barulah mencari tipe heart rate monitor seperti yang Anda inginkan itu.

3. Fitur heart rate monitor. Intip juga bagaimana fitur yang tersedia dalam sebuah alat monitor detak jantung. Tidak sekedar nyaman digunakan atau menampilkan layar yang jelas, tapi Anda perlu tahu apakah alat ini juga dapat dihubungan dengan aplikasi di smartphone atau komputer. Sehingga Anda pun bisa menyimpan data yang dihasilkan sekaligus dapat menganalisisnya.

Tempat Pembelian Heart Rate Monitor Bagus dan Bermutu

beli heart rate monitor

Medicalogy.com adalah pusat penjualan heart rate monitor di Indonesia. Website ini memang sudah dikenal sebagai distributor segalat alat kesehatan dan perlengkapan kesehatan. Produk yang disediakan lengkap dan dapat dibeli online.

Untuk alat heart rate monitor yang tersedia lengkap. Khususunya untuk merk Beurer. Ada Beurer Heart Rate Monitor tipe PM 18, tipe Pm 25, tipe Pm 200, tipe PM 58, dan tipe PM 90.

Ada heart rate monitor yang dapat dipasang di lengan dan dilengkapi aplikasi untuk mencatat detak jantung, jarak tempuh serta kecepatan. Juga dilengkapi dengan data lokasi GPS. Alat ini sangat cocok buat olahragawan. Selain itu juga ada yang heart rate monitor yang cocok dipakai untuk olahraga luar ruangan.

Alat ini dilengkapi dengan fungsi altimeter yang dapat menghitung jumlah pendakian dan turunan. Juga dapat merekam kecepatan pendakian dan penurunan yang dilakukan.

Anda mau pilih yang mana? Order sekarang secara online heart rate monitor ini. Jika perlu konsultasi, bisa hubungi kontak Medicalogy untuk menanyakan lebih lanjut mengenai alat heart rate monitor yang Anda inginkan.(idr)

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *