Taukah Anda Bahwa Menggunakan Smartphone di Toilet Itu Berbahaya?

Apakah Anda sekarang sedang membaca artikel ini menggunakan smartphone dan berada di toilet? Jika iya, maka anda berada di waktu dan tempat yang dapat membahayakan Anda.
Taukah Anda? Sebuah artikel menyatakan bahwa menggunakan smartphone di toilet itu berbahaya.

Seorang ahli dari pusat Epidemiologi dan Kesehatan Umum Nasional mengungkap bahwa para pengguna perangkat handheld, smartphone, tablet dan laptop tidak disarankan untuk menggunakan smartphone di toilet.

Seorang ahli bernama Dr. Martyn Kirk mengatakan bahwa menggunakan smartphone di toilet sama saja memindahkan bakteri tersebut ke tangan Anda secara tidak langsung melalui smartphone dan dibawa setiap waktu, karena seperti yang kita ketahui bahwa pada zaman seperti ini smartphone adalah kebutuhan yang penting.

Dr. Kirk, “Toilet adalah sebuah ruangan dimana penuh dengan bakteri akan sangat gampang pindah ke tubuh manusia lewat media yang dipegang, salah satunya smartphone dan beberapa perangkathandheld. Terlebih jika orang tersebut tidak mencuci tangannya dengan bersih. Bakteri dan virus tersebut bisa berpindah ke tangan manusia. Parahnya, hal ini bisa menyebabkan penggunanya menderita gastroenteritis, muntah-muntah, dan bahkan sampai menderita penyakit diare.”

Secara tidak langsung, smartphone  yang Anda gunakan menjadi kotor dan merupakan sarana menyebarkan virus. Setelah melihat seperti apa resiko dan bahaya yang terjadi, masih inginkah Anda mempergunakan smartphone kesayangan di toilet?

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *