Terlalu Fashionable Juga Ga Baik Loh Girls!

‘Beauty is Pain` adalah istilah yang sudah tidak asing lagi didengar oleh para wanita, karena kecantikan adalah first impression dan utama yang wanita butuhkan saat bertemu dengan orang lain, maka tak jarang segala macam cara pun dilakukan termasuk berusaha untuk tampil semodis mungkin. Namun kembali lagi, semua orang memiliki batasan yang berbeda – beda dan terkadang apa yang sudah diusahakan tidak sesuai dengan hasilnya. Tren mode pun tak jarang diikuti meski beberapa di antaranya berakibat kurang baik terhadap kesehatan.

Berikut adalah beberapa hal dalan dunia mode dan kecantikan yang harus dihindari :

  1. Skinny Jeans

skinny-jeans
“Jeans model ini bisa menekan saraf-saraf yang bisa mengakibatkan rasa kebas di bagian paha dan terkadang nyeri,” ucap Dr. Keri Peterson. Menurut Dr. Peterson, skinny jeans juga dapat menyebabkan acid reflux, jika Anda tetap ingin mengenakan skinny jeans Anda sebaiknya menggunakannya dalam waktu singkat saja. Pilih celana yang tidak terlalu ketat di paha saat Anda duduk.

2. Kuncir dan sanggul

kuncir-rambut

Tampilan ini jadi jawaban bagi para wanita yang ingin terlihat lebih klasik maupun clean. Tapi membuatnya terlalu kencang akan berbahaya. Resiko menguncir rambut dan menyanggul rambut secara kencang dan dalam waktu lama adalah kerontokan rambut permanen. Satu-satunya opsi baik untuk Anda yang inginkan gaya rambut ini adalah dengan membuatnya tidak terlalu kencang.

3. Sepatu high heels

high-heels

Semua rasanya sudah tahu resiko akan hal ini. Tapi Dr. Suzanne Levine mengatakan bahwa sesuatu yang lebih serius bisa terjadi karena pemakaian sepatu high heels. Menurut Dr. Levine, hal berbahaya yang bisa terjadi karena pemakaian jenis sepatu itu adalah ankle sprain, stress fractures, hammertoes, dan lain sebagainya.

Bila Anda tetap tak rela untuk meninggalkan sepatu hak tinggi, Dr. Levine menyarankan untuk merencanakan penggunaannya dengan baik. Bila akan dipakai hanya pada makan malam setelah urusan kantor usai, janganlah memakai sepatu itu di kantor. Stretching sebelum memakai dan relaksasi sesudah memakainya adalah hal yang juga penting.

4. Manikur Gel

gel-manicure

Dr. Eric Schweiger mengatakan bahwa jika tak hati – hati dan kuku dengan manikur gel terpapar sinar UV yang terlalu banyak, kuku akan menjadi kering dan bisa berdampak pada penuaan kulit serta kanker kulit.

Kecantikan memanglah penting bagi seorang wanita, namun tahukah Anda bahwa ‘Kesehatan Mahal Harganya’.

So Girls… Setelah mengetahui hal ini, masihkah penampilan adalah segalanya?

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *