Sterilisator Sikat Gigi Menjauhkan Kuman Dari SIkat Gigi Anda

Salah satu cara  manusia dalam menjaga kesehatan adalah dengan rutin menggosok gigi agar kebersihan gigi terus terjaga.  Umumnya rata – rata manusia sikat gigi dua kali dalam sehari yakni setelah makan pagi dan sebelum tidur. Aktivitas ini pun diajarkan secara turun –  temurun terhadap anak- anak. Sayangnya banyak yang tak menyadari bahwa alat sikat gigi anda berpotensi menjadi sarang bibit penyakit bila perawatan tidak dilakukan secara benar.

sikatgigi-kenzoo2 Sebuah penelitian yang dilakukan beberapa mahasiswa dari universitas di Inggris menemukan fakta ilmiah bahwa jika sikat gigi anda tak tertutup saja dapat dijadikan sarang kuman hingga 100 juta bakteri. Tak tanggung – tanggung bakteri yang ada di sikat gigi bisa mencakup bakteri E.Coli yang merupakan bakteri penyebab diare serta staphylococci yang dapat mengakibatkan infeksi  kulit. Inilah alasan kenapa sikat gigi anda perlu diganti jika telah memasuki pemakaian 3 – 4 bulan.

Penyakit Pada Gigi

Beberapa penyakit dan kerusakan gigi pun tentu akan terjadi bagi sikat gigi yang tak dirawat sebagaimana mestinya.  Berikut beberapa kerusakan gigi yang diindikasikan terjadi bilamana kebiasaan buruk terkait sikat gigi masih berlanjut.

Radang Pada Gusi

Sikat gigi yang tak pernah diganti tentunya cenderung memilik bulu sikat yang kaku dan kasar. Bentuk bulu sikat seperti inilah yang mampu melukai gusi dan berujung peradangan. Peradangan pada gusi ditandai dengan munculnya darah saat menggosok gigi.

4 Alat Kedokteran Gigi yang Penting Dimiliki di Rumah

Sariawan

Selain peradangan pada gusi sikat gigi lama juga bisa membuat pertumbuhan kuman dan bakteri tak terkendali.  Akibatnya  banyak ditemukan karang gigi akibat kurang maksimalnya sikat gigi anda dalam membersihkan sisa makanan.  Tidak maksimal dalam pembersihan gigi membuat mulut mengalami peradangan dan berujung sariawan. Selain itu bau mulut anda juga akan terasa tidak sedap dan pasti membuat anda tidak nyaman ketika berbicara didepan umum.

Munculnya Plak

Setelah karang gigi muncul maka anda juga bisa terkena plak dan membuat gigi anda nampak merenggang. Hal ini terjadi akibat dari plak dan karang gigi yang telah banyak menumpuk pada bagian gigi tertentu.  Lambat laun gigi anda akan rusak dan akhirnya mengganggu konsumsi anda setiap harinya.

Kebiasaan Buruk Anda

Sebenarnya selain tidak mengganti sikat gigi terdapat pula beberapa kebiasaan buruk yang tidak disadari dilakukan oleh beberapa masyarakat saat ini. Beberapa kebiasaan tersebut adalah:

Peletakan Yang Salah

Banyak yang meletakkan peralatan sikat gigi diatas kakus yang jaraknya tak sampai 2 meter.  Menurut Dr. Gerry Curatola mengatakan bahwa meletakkan sikat gigi di kamar mandi yang jaraknya terlalu dekat dengan kakus  mampu menimbulkan kotoran dan mikroba  pada sikat gigi anda.

Tempat Penyimpanan Yang Tidak Selalu Higienis

Untuk melindungi bulu sikat gigi dari debu atau kotoran umumnya masyarakat akan menggunakan kemasan plastik yang banyak ditemukan di berbagai swalayan dan toko saat ini. Kemasan plastik berbentuk hampir seperti tabung tersebut nyatanya tidak selalu higienis. Menaruh sikat gigi pada kemasan tersebut bisa juga menimbulkan virus dan bakteri di cawan petrinya.

Sterilisasi Sikat Gigi Yang Salah Kaprah

Kesalahan yang dilakukan beberapa orang selanjutnya adalah terkait sterilisasi sikat gigi yang salah kaprah. Beberapa orang beranggapan bahwa pasta gigi yang biasa digunakan pada gigi juga mampu membersihkan kuman yang ada di sikat gigi. Kebenaran atas pernyataan ini tentu saja tidak dibenarkan ditambah dengan tindakan beberapa orang yang mensterilkan sikat gigi dengan cara memasukan k dalam microwave. Tindakan tersebut malah menbawa masalah baru yakni resiko terpaparnya bahan kimia pada sikat gigi yang telah dipanaskan tersebut.

Jual Alat Kedokteran Gigi dan Mulut Online Murah

dentio-dm-3000Tentunya ada cara untuk menanggulangi resiko kuman pada sikat gigi anda yang terjamin terhindar dari efek samping serta aman dilakukan. Salah satunya adalah menggunakan sterilisator sikat gigi yang kini banyak dijual di pasaran. Beberapa alat sterilisator tersebut diantaranya adalah Dentio DM-3000 dan Dentio DM – 1000.

Alat sterilisator ini sudah terjamin keamanannya dan efektif dalam mencegah dan membersihkan kuman serta bakteri yang ada di sikat gigi anda. Tak perlu bingung kemana akan membeli produk sterilisator sikat gigi di atas sebab dengan mengunjungi www.medicalogy.com anda bisa mendapatkan alat ini dengan harga terbaik. Tunggu apalagi segera berbelanja sebelum kehabisan!(dwi)

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *