RS Carolus Menggandeng Medicalogy sebagai Mitra Suplai Alat Kesehatan Proyek Renovasi ICU, HCU, NICU, dan PICU

IMG20160621105030
Masyarakat sekitar Jakarta tentu sudah tidak asing dengan Rumah Sakit Carolus. Rumah sakit ini terletak di jalan Salemba dan merupakan salah satu rumah sakit dengan tingkat BOR (Bed Occupation Rate) tinggi yaitu di atas 70%. Bed Occupation Rate atau angka penggunaan tempat tidur adalah indikator yang memberikan gambaran tinggi rendahnya tingkat pemanfaatan tempat tidur rumah sakit. Nilai parameter BOR yang ideal adalah antara 60-85% (Depkes RI, 2005).

Rumus BOR = (Jumlah hari perawatan rumah sakit / (Jumlah tempat tidur X Jumlah hari dalam satu periode)) x 100%

Tingkat penggunaan bed rumah sakit ditambah penanganan pasien rawat jalan di RS. Carolus yang tinggi terus mendorong manajemennya untuk melakukan pengembangan demi pengembangan dan salah satunya dengan renovasi gedung dan ruang perawatan.

Rancangan Gedung Baru RS. Carolus

IMG20160621105620

Tidak lama lagi masyarakat akan dapat merasakan pelayanan modern dan nyaman dari RS. Carolus dengan pembangunan gedung baru yang terdiri dari 8 lantai dengan 3 lantai basement. Tampilannya tampak segar dan modern dengan standar pelayanan yang tentunya turut meningkat.

Renovasi Ruang ICU, HCU, NICU, dan PICU RS. Carolus

IMG20160621102632

Untuk tahun 2016 ini RS. Carolus tengah menjalankan pengerjaan renovasi beberapa ruang perawatan intensif yaitu ICU (Intensive Care Unit), HCU (Hemodialisa Care Unit), NICU (Neonatus Care Unit), dan PICU (Pediatric Care Unit). Ruang perawatan ini merupakan salah satu ruangan yang vital di sebuah rumah sakit karena merupakan tempat dirawatnya pasien – pasien dengan kondisi khusus atau tingkat penanganan penyakit yang lebih serius. Oleh karena itu, sebisa mungkin ruangan ini didesain sebaik mungkin untuk mengakomodir kebutuhan pasien dan proses perawatan. Medicalogy kali ini ambil bagian dalam penyelenggaraan proyek ini dengan membantu suplai peralatan medis. Pengerjaan renovasi ini sendiri dijadwalkan akan dimulai pada bulan Juli hingga Agustus 2016.

Kerjasama Multidisiplin

IMG20160621102826IMG20160621102744

Proses renovasi ruangan di rumah sakit tentunya merupakan kerjasama dari berbagai departemen dan unit, mulai dari user (dokter dan tenaga medis lainnya), manajemen, pihak maintenance, kontraktor sipil, dan penyedia alat kesehatan. Untuk memberikan suplai dan pelayanan yang tepat sasaran, Medicalogy dan pihak RS Carolus serta kontraktor sipil melakukan rapat bersama untuk menentukan desain dan alur ruang perawatan yang akan direnovasi tersebut.

Pastikan menghubungi Medicalogy melalui email di info@medicalogy.com atau telepon/WA di 081298200042 untuk memenuhi keperluan medis di rumah sakit, klinik, dan keperluan kesehatan keluarga Anda.

PS. : Jangan lupa SUBSCRIBE newsletter Medicalogy untuk mendapatkan info promo – promo menarik alat medis dan kesehatan serta update berita kesehatan. Membuka email dengan membaca artikel kesehatan tentu akan memberi banyak manfaat dalam kehidupan sehari – hari.

Cara subscribe : Sangat mudah. Cukup masukkan alamat email Anda di kolom pojok kanan atas atau pada baris paling atas di halaman ini. Setelah itu, Anda akan menerima email dari kami secara berkala. Tetapi jangan khawatir karena email dari kami tentu akan bermanfaat untuk kesehatan Anda dan keluarga.

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *