Medicalogy Memberikan Training Alkes Medical Check Up PT THIP Plantation di Batam

THIP 1

Bulan Juni 2016 ini, Medicalogy memberikan training penggunaan alat medis untuk keperluan medical check up kepada para dokter medical check up di PT. THIP Plantation Batam. Training dilaksanakan di kantor perwakilan PT. THIP Plantation di kota Batam.

PT. THIP adalah salah perusahaan perusahaan perkebunan kelapa sawit terbesar di Indonesia dengan area perkebunan seluas puluhan ribu hektar di Batam sendiri  dan di beberapa propinsi lain di Indonesia. Khusus untuk site Batam, PT. THIP mempekerjakan sekitar 15.000 karyawan yang dialokasikan ke satu area khusus perkebunan yang kemudian tumbuh menjadi kota mandiri di salah satu pelosok Batam. Satu area perkebunan dilayani oleh 3 klinik medical check up di mana masing – masing klinik melayani 5.000 karyawan.

Training Alkes Medical Check Up

IMG20160616134548

Alat kesehatan yang diberikan training kali adalah Spirometer dan Audiometer. Kedua alat ini merupakan alat standar dalam kegiatan medical check up. Dr. Charlie Wiradinata, salah satu person in charge di klinik perusahaan ini, hadir bersama  salah seorang rekannya dari lokasi perkebunan menuju kantor cabang PT. THIP di Batam dengan menempuh 6 jam perjalanan lewat darat dan juga menyeberangi sungai. Hal ini dikarenakan lokasi perkebunan dengan kota Batam cukup jauh dan kapal penyeberangan yang menuju perkebunan hanya ada satu kali dalam sehari.

Spirometer adalah alat yang digunakan untuk mengukur kapasitas vital paru – paru seseorang dalam menyimpan dan menghembuskan napas. Hasil pengukuran dengan alat ini mampu memberikan gambaran mengenai kondisi kesehatan paru – paru serta jenis penyakit yang mungkin menyertainya. Pemeriksaan fungsi paru merupakan salah satu pemeriksaan dasar bagi karyawan terutama untuk perusahaan yang tidak membolehkan karyawannya merokok atau lokasi pekerjaan di area dengan ketinggian tertentu di mana kadar oksigen dapat saja menurun dan mempengaruhi kesehatan karyawan.

Audiometer di sisi lain adalah alat yang digunakan untuk memeriksa kondisi pendengaran seseorang. Audiometer sendiri terdiri dari audiometer srining untuk skrining awal pendengaran seseorang dan audiometer diagnostik untuk memberikan pemeriksaan lebih mendalam mengenai gangguan pendengaran. Untuk medical check up, audiometer skrining sudah cukup memadai untuk digunakan.

Proses training ini memakan waktu sekitar 3 jam untuk kedua alat tersebut, mulai dari pengenalan bagian – bagian alat, prinsip dasar kerja alat, cara penggunaan, cara perawatan, cara penyimpanan,  cara mengedukasi pasien ketika sedang diperiksa dengan alat ini serta troubleshoot untuk kendala yang mungkin dihadapi dalam penggunaan alat.

Hubungi Customer Service Medicalogy untuk Segala Hal Mengenai Alat Kesehatan

Di Medicalogy, setiap customer yang membeli alat pasti akan dibekali dengan training atau panduan penggunaan alat hingga alat dapat digunakan. Customer service medicalogy juga tersedia untuk dihubungi di email info@medicalogy.com atau telepon/WA di 081298200042. Akses terhadap after sales service alat tentu dibuat semudah mungkin bagi customer.

 

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *