Review Alat Body Fat Monitor Merk Tanita

Review Alat Body Fat Monitor merk Tanita – Apa itu lemak? Kelebihan lemak bisa berdampak negatif bagi tubuh. Kelebihan lemak seringkali menjadi sumber dari berbagai penyakit yang dialami tubuh. Memeriksa kadar lemak bisa anda lakukan sebagai salah satu langkah untuk mengontrol kelebihan lemak. Anda perlu memeriksa kadar lemak apakah masih ideal atau berlebih dengan rutin melakukan pengecekan.

Cara Mudah Mengatasi Kegemukan secara Alami

Memeriksa kadar lemak dan komposisi tubuh dapat dilakukan dengan sangat mudah, salah satunya menggunakan body fat monitor. Body fat monitor merupakan alat kesehatan yang berfungsi untuk mengukur kadar lemak dalam tubuh. Bukan hanya berat tubuh, body fat monitor bahkan dapat mengukur kadar air dalam tubuh, lemak perut, lemak di pinggang dan usia biologis. Fungsi ini dapat berguna untuk mengetahui kondisi tubuh seseorang.

Dapat dikatakan bahwa body fat monitor saat ini sedang populer digunakan khususnya merk Tanita. Alat ini memiliki beberapa variasi dengan bentuk yang berbeda-beda. Body fat monitor dapat berbentuk seperti timbangan berat badan bahkan ada pula desain portabel, sehingga alat ini mudah dibawa.

body-fat-monitor-tanita-bc-601Body fat monitor memiliki banyak fungsi. Alat ini dapat berfungsi mengukur indeks masa tubuh atau body mass index. Indeks masa tubuh digunakan untuk melihat proporsi tubuh seeorang apakah termasuk proporsional atau tidak. Perhitungan indeks masa tubuh melibatkan berat dan tinggi badan. Jika menggunakan timbangan badan biasa anda perlu menghitung indeks masa tubuh secara manual, namun body fat monitor mampu menunjukkan angka indeks masa tubuh secara langsung. Skor yang diperoleh dari alat ini bisa langsung anda gunakan untuk menilai apakah tubuh obese, underweight atau overweight.

Body fat monitor dapat menampilkan presentase lemak tubuh seseorang. Kenaikan berat badan tidak hanya disebabkan lemak tubuh namun juga hal lain seperti masa otot. Bukan hanya menunjukkan presentase lemak, body fat monitor bahkan bisa langsung mengklasifikasikannya. Kadar lemak dalam tubuh dapat berbeda menurut jenis kelamin. Presentase kadar lemak yang baik adalah normal bukan kurang atau bahkan lebih. Body fat monitor dapat mendeteksi kadar lemak subkutan dan lemak visceral. Lemak subkutan merupakan lemak yang berada dibawah kulit, lemak ini dapat dilihat dari luar tubuh. Lemak visceral adalah sebutan untuk lemak yang berada di dekat organ vital seperti paru-paru, jantung, saluran pencernaan. Lemak visceral juga dapat ditemukan diarea perut, dada dan panggul. Kadar lemak visceral dan lemak subkutan seringkali dikaitkan dengan kadar kolesterol dan diabetes tipe 2.

Beberapa jenis body fat monitor didesain untuk mengetahui presentase otot rangka. Tubuh yang proporsional dapat diperoleh salah satunya dengan memperkuat otot rangka dan metabolisme basal. Beberapa body fat tertentu bahkan dibuat untuk mengetahui jumlah energi yang diperlukan untuk mempertahankan fungsi vital dari tubuh. Hal ini sekaligus bermanfaat dalam menilai usia tubuh. Usia tubuh bukan merupakan usia sebenarnya namun didapat dari kalkulasi persentase lemak dan berat badan. Alat ini juga dapat difungsikan untuk melihat perkembangan pola diet karena alat ini bisa menampilkan grafik hasil pengukuran.

Saat ini telah banyak produsen body fat monitor. Masing-masing memiliki kelebihan yang diunggulkan. Salah satunya adalah merk Tanita yang diproduksi di Jepang. Tanita menjadi produsen monitoring kesehatan dan monitor dan skala komposisi tubuh yang terdepan diseluruh dunia. Tanita pertama kali memperkenalkan skala berat tubuh di tahun 1994. Saat ini penjualan yang dilakukan Tanita telah mencapai 20 juta unit diseluruh dunia. Semua model yang dikeluarkan oleh Tanita sudah termasuk analisis kadar air tubuh yang penting bagi kesehatan tubuh. Body fat monitor merk Tanita valid untuk digunakan, kalaupun ada pertambahan hanya 0.1% dari berat lemak. Kapasitas beban body fat monitor merk Tanita hingga 136 kg dan menggunakan BIA atau Bio-electric Impedance Analysis. Body fat ini sangat mudah untuk digunakan tersedia indikator tingkat berat badan. Kelebihan lainnya dapat diubah menjadi kilo, pound atau stone dan memiliki pengaturan memory. Alat buatan Tanita ini juga dapat menentukan komposisi tubuh dengan sinyal elektrik level rendah yang melewati otot dan lemak dalam tubuh.

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *