Review dan Spesifikasi Tensimeter Omron HEM 8712

Omron 8712 – alat ukur tekanan darah otomatis dan digital serta memberikan pembacaan yang sangat akurat di kelasnya dan sudah terbukti di seluruh dunia.

Tekanan darah merupakan salah satu gangguan yang sering kali dialami oleh banyak orang. Permasalahan mengenai tekanan darah bisa dirasakan betul dampaknya, baik ketika tekanan darah sedang rendah maupun jika tekanan darah sedang tinggi. Meskipun begitu, secara umum tekanan darah tinggi lebih beriseko menyebabkan beberapa penyakit kronis lainnya, salah satunya adalah stroke.

Tekanan darah memang sangat penting untuk di kontrol secara rutin. Apalagi bagi mereka yang telah berumur 40 tahun keatas, dan memiliki pola hidup yang kurang baik. Jenis tensimeter sebenarnya sangatlah banyak, namun yang sering anda temui di apotek, rumah sakit, dan klinik-klinik pengobatan adalah tensimeter manual dengan air raksa. Hal inilah yang kadang menyulitkan kita untuk melakukan pengecekan tensi secara mandiri. Padahal, semakin berkembangnya zaman jenis tensimeter pun sudah mengalami kemajuan yang sangat cepat. Jika dulu hanya ada tensimeter secara manual, sekarang sudah banyak dikenalkan tensimeter digital yang mudah untuk digunakan sendiri.

Omron 8712

Tensimeter digital berfungsi sebagai alat untuk mengetahui kondisi tekanan darah kita apakah darah kita termasuk darah yang normal atau justru tidak normal, karena pada umumnya tekanan darah dewasa berkisar 100 hingga 130 mmHg untuk tekanan sistolik sedangkan 60 hingga 90 mmHg untuk tekanan diastolik.

Berbicara tentang tensimeter digital tentu saja sudah banyak jenis tensimeter, salah satunya tensimeter digital Omron 8712. Omron merupakan merek alat kesehatan dari Jepang, dan merupakan salah satu merk kesehatan yang paling terkenal di Indonesia.

Tensimeter digital Omron yang dipasarkan di Indonesia pun memiliki banyak sekali jenis. Setiap jenis memiliki fitur masing-masing. Ada kelebihan dan ada kekurangannya, namun jika anda memilih alat tensimeter Omron 8712, maka anda akan mendapat banyak kemudahan.

Omron 8712Tensimeter Digital Omron 8712  merupakan tensimeter digital yang dipasang pada lengan bagian atas. Tensimeter digital Omron 8712 merupakan alat ukur tekanan darah otomatis dan digital serta memberikan pembacaan yang sangat akurat di kelasnya dan sudah terbukti di seluruh dunia. DIlengkapi dengan teknologi penginderaan bio-informasi untuk keakuratan, kenyamanan, dan kemudahan dalam penggunaan. Dilengkapi dengan indikator pemakaian manset, indikator gerakan tubuh, indikator tekanan darah.

Monitor Enhanced IntelliSense memompa manset hingga mencapai tingkat yang ideal dalam setiap penggunaannya. Pengguna tidak perlu melakukan pengaturan untuk memilih tingkat inflasi. Hal ini sangat memudahkan bagi pengguna yang menderita hipertensi dan aritmia tertentu maupun gangguan jantung, karena tekanan darah mereka cenderung fluktuatif. Keunggulannya adalah inflasi disesuaikan secara otomatis untuk kenyamanan yang maksimal.

Fitur Unggulan Omron 8712:

  • Tingkat inflasi disesuaikan secara otomatis, tanpa rasa sakit dan rasa tidak nyaman
  • Level indikator untuk tekanan darah
  • Tampilan LCD yang jelas & berukuran besar untuk memudahkan pembacaan
  • Dengan tanggal dan waktu
  • Mudah dibaca
  • Dengan teknologi IntelliSense yang akurat
  • Pengoperasian mudah dengan tombol-tombol berukuran besar

Spesifikasi Omron 8712 :Omrom 8712

  • Indikator pemakaian manset (Menyediakan informasi untuk pengguna bahwa manset telah terpasang dengan benar)
  • Indikator tingkat tekanan darah (Apabila tekanan darah sistolik dan tekanan darah diastolik melebihi sistolik 135mmHg / diastolik 85mmHg, simbol detak jantung akan berkedip).
  • Indikator gerakan tubuh (Simbol peringatan yang akan tampil apabila pengguna melakukan gerakan pada saat pengukuran berlangsung. Hal ini dapat mempengaruhi hasil pengukuran).
  • Dilengkapi dengan memori hasil pengukuran terakhir

Tensimeter digital Omron 8712 didesain khusus untuk digunakan secara mandiri, dengan penggunaan alat ini Anda tidak perlu datang ke rumah sakit atau klinik kesehatan lainnya hanya untuk mengecek tekanan darah Anda. Dengan harga yang murah Anda sudah mendapatkan alat yang dapat Anda gunakan di rumah. Omron 8712 memberikan  banyak keuntungan bagi Anda, dengan penggunaan yang sangat mudah dan nyaman.

Apabila Anda tertarik memiliki alat tensimeter Omron 8712 ini, Anda dapat membelinya secara online di toko alat kesehatan Medicalogy.com. Medicalogy merupakan toko alat kesehatan online yang menjual berbagai alat kesehatan dari berbagai produk dan merek dengan harga bersaing dan banyak kemudahan. Medicalogy.com juga menyediakan berbagai jenis alat-alat kesehatan lainnya. Ayo tunggu apalagi, buktikan kemudahan berbelanja alat kesehatan Anda di Medicalogy.com dengan proses aman, cepat dan mudah. (sr)

 

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *