Obat Kolesterol Ini Sering Dikonsumsi Penderita Kolesterol Tinggi

Obat Ini Sering Dikonsumsi Penderita Kolesterol Tinggi – Kolesterol sebenarnya adalah sebuah lemak yang diproduksi dari makanan dan didalam hati untuk membantu beberapa fungsi organ tubuh. Secara umum kolesterol dapat dijumpai pada dinding sel, atau selapun selaput yang terdapat di beberapa organ tubuh, seperti otak, syaraf, otot, kulit, hati, usus, dan masih banyak lainnya. Kolesterol berfungsi sebagai pembangunan dan pemeliharaan sel membrane, menyaring molekul masuk yang masuk ke dalam sel, produksi hormone sel, membantu memproduksi vitamin D, serta membantu proses pembentukan empedu.

Kolesterol sangat penting bagi tubuh, namun memiliki kolesterol tinggi sangat tidak bagus bagi kesehatan. Meskipun kolesterol sebenarnya bukanlah suatu penyakit, namun keadaan kolesterol tinggi dapat memicu beberapa penyakit lain yang berbahaya. Beberapa penyakit yang bisa timbul akibat kolesterol tinggi biasanya akan dikaitkan dengan adanya pengendapan kolesterol berlebih pada pembuluh darah seperti  jantung, stroke, diabetes, hipertensi atau tekanan darah tinggi, dan lain sebagainya.

cara-menurunkan-kolesterol

Kelebihan kolesterol yang dimiliki seseorang dalam aliran darah sebenarnya dapat disimpan dalam arteri, termasuk arteri dalam koroner jantung, pembuluh arteri ke otak, serta arteri yang memasok darah ke kaki. Penyumbatan yang terjadi di kaki dapat menyebabkan klaudikasio atau nyeri pada saat berjalan kaki karena penyakit arteri porifer. Penyumbatan arteri carotid inilah yang akhirnya dapat menyebabkan penyakit stroke, sedangkan penyumbatan arteri koroner dapat menyebabkan serangan jantung.

Seseorang yang memiliki kadar kolesterol tinggi atau akut biasanya memiliki beberapa gejala, diantaranya sering pusing dibelakang  kepala, tengkuk dan pundak sering merasakan pegal, pegal di tangan dan kaki, sering terkena kesemutan di tangan dan kaki, dan dada sebelah kiri terada seperti tertusuk. Gejala tersebut biasanya diakibatkan karena pola hidup dan pola makan yang tidak sehat. Seperti misalnya, terlalu banyak makan makanan berlemak, berat badan yang berlebih sehingga menimbulkan penumpukan lemak, tingkat aktifitas yang kurang, usia dan jenis kelamin, kesehatan badan secara menyeluruh, merokok, serta dapat terjadi karena riwayat keluarga. Mengingat kolestrol dapat menyebabkan penyakit lain yang sangat berbahaya, maka diharapkan setiap orang untuk dapat mengontrol segala aktiftas dan makanan supaya kesehatan tubuh dapat tetap terjaga.

awas-obat-obatan-ini-bisa-merusak-ginjal-LIOvGhc6pe

Seperti halnya beberapa penyakit lain, kolesterol tinggi pun memiliki beberapa obat yang dapat menyembuhkan atau menghindari terjadinya kolesterol tinggi. Beberapa obat yang sering dikonsumsi oleh penderita kolesterol tinggi diantaranya simvastatin, atorvastatin, dan lain sebagainya. Meskipun begitu, karena kolesterol bukanlah suatu penyakit dan malah dapat menyebabkan penyakit lain, maka mengkonsumsi jenis obat tersebut sangatlah tidak disarankan. Hal ini karena, menurut penelitian statin dapat meningkat resiko diabetes tipe 2. Sehingga jika meminumnya anda akan memiliki peluang untuk terkena penyakit lain yang lebih parah.

Lalu bagaimana untuk menurunkan kolesterol? nah, seperti yang telah dijelaskan diatas, jika kolesterol bukanlah suatu penyakit, dan bahkan memiliki fungsi yang sangat penting bagi tubuh. Maka dari itu, salah satu hal yang perlu diperhatikan supaya kolesterol tidak tinggi dan menimbulkan penyakit berbahaya lainnya adalah dengan menjaga supaya kolesterol tetap berada pada level normal. Jika anda sudah melakukan pola makan yang benar dan pola hidup sehat, hal yang perlu anda lakukan hanyalah mengontrol kadar kolesterol supaya tetap berada pada level normal.

Kadar kolesterol umumnya dapat dikontrol dengan melakukan pengecekan kepada dokter, namun jika hal ini sering dilakukan, maka anda pun akan sering bolak-balik ke rumah sakit atau klinik. Untuk memberikan kemudahan kepada anda dalam mengecek kadar kolesterol, sekarang sudah terseda alat canggih yang dapat digunakan untuk mengecek kadar kolesterol secara cepat, aman dan mudah. Alat ini dapat digunakan kapan saja, dimana saja, dan oleh siapa saja.

Bagi anda yang berminat membeli alat cek kolesterol atau alat Lipid pro, sekarang alat ini sudah tersedia di medicalogy. Medicalogy merupakan pusat obat dan alat kesehatan secara online. Berbelanja di medicalogy akan memudahkan anda dalam memperolah obat dan alat kesehatan. Selain itu, semua obat dan alat kesehatan yang dijual di medicalogy telah terjamin di BP POM serta terdaftar di Direktorat Bina Produksi dan Distribusi Alat Kesehatan Kementrian Kesehatan. Ayo segera lengkapi alat kesehatan anda dengan berbelanja di Medicalogy.com.

 

 

 

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *