Mengapa Orang Takut Berbelanja di Alkes Online?

Alat Kesehatan.

Alkes Online memberikan kemudahan bagi seseorang yang membutuhkan alat kesehatan dengan cepat, efektif dan efisien karena dapat membeli alat kesehatan (alkes) secara online tanpa membuang waktu untuk pergi ke toko alat kesehatan. Belanja online menjadi gaya hidup baru ditengah masyarakat Indonesia umumnya, perkembangan teknologi terkini menjadi sarana penunjang utama hadirnya belanja online atau online shop menjamur di Indonesia, baik skala usaha kecil menengah hingga perusahaan dengan modal besar. Besarnya potensi pasar di Indonesia menjadi daya pemikat utama mengapa belanja online hadir, bahkan perusahaan dana ventura luar negeri ikut menjadi pemodal website-website belanja online di Indonesia. Bahkan menurut riset yang baru-baru ini dilakukan oleh BMI Research, kegiatan ini akan meningkat dua kali lipat pada 2015 dan bisa berkontribusi sebanyak Rp 5 triliun untuk perekonomian negara. Namun tidak semua orang gemar membeli barang lewat situs. Berdasarkan survei yang dilakukan pada Desember 2014 terhadap 1.213 responden tersebut, hanya 24% orang pernah melakukan transaksi belanja online. Sementara 76% lainnya masih enggan membeli barang tanpa tatap muka. Apa saja alasan mereka yang takut berbelanja di alkes online?

  1. Penipuan

Adanya kasus penipuan mengenai online shop menjadikan orang takut untuk berbelanja melalui online, hal ini juga yang menjadikan orang yang membutuhkan alat kesehatan dengan cepat, efektif, dan efisien tetap takut untuk berbelanja alkes via online.

  1. Tidak Tahu Caranya

Poin tidak tahu cara berbelanja online mendapat prosentase sebesar 0,9% berbedanya setiap pelaku usaha belanja online dalam menerapkan cara belanja online kadang membuat bingung para online shoppers untuk berbelanja. Sehingga sebagian orang lebih memilih berbelanja alkes via offline yaitu dengan mengunjungi toko alat kesehatan secara langsung. Sebagian dari mereka mungkin merasa takut karena ketidaktahuannya, yang dalam pikiran mereka sulit melakukan belanja online.

  1. Ingin Mencoba Barang

Salah satu alasan orang tidak mau berbelanja lewat e-commerce adalah karena barangnya tidak bisa dicoba. Hal ini juga yang membuat para profesional di bidang kesehatan dan masyarakat tidak ingin membeli alat kesehatan karena tidak bisa mencoba barang tersebut dan takut kalau barang tersebut ketikasudah dibeli tidak sesuai.

  1. Lebih Senang Berbelanja Offline

Ada beberapa individu yang mendapat kenikmatan dari berbelanja dengan cara yang tradisional yakni mengunjungi pusat perbelanjaan. Sehingga ini menjadikan alasan mereka tidak ingin berbelanja via online sekaligus mereka dapat memilah alat-alat kesehatan yang mereka ingin beli dengan melihatnya secara langsung.

  1. Transaksi yang Ribet

Sebagian situs belanja menyediakan proses transaksi yang cukup rumit sehingga kadang membingungkan. Sehingga membuat sebagian orang takut atau tidak ingin membeli alat kesehatan secara online.

Itulah alasan mengapa orang takut berbelanja di alkes online. Beberapa alasan tersebut mungkin dapat kita pertimbangkan kembali dengan melihat situs website alkes tersebut apakah terpercaya atau tidak, dengan demikian akan menjadi pilihan bagi Anda.(rr).

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *