Kenali Penyebab dan Gejala Kanker Otak

images.kanker.otak.

Mendengar nama penyakit kanker otak mungkin kita seringkali takut akan keseriusan dari penyakit ini. Namun, sudahkah Anda mengenali lebih dalam mengenai kanker otak? Anda tentu perlu memahami lebih dalam mengenai penyakit ini agar Anda dapat mencegah keluarga Anda dari terserang penyakit tersebut. Penyakit kanker pada umumnya dapat muncul karena ada perilaku yang menyimpang dari orang tersebut. Tetapi, tidak demikian dengan penyakit kanker yang menyerang otak ini karena penderitanya sangat beragam mulai dari usia lanjut sampai dengan anak-anak. Kanker Otak Stadium satu bisa datang dari dalam diri kita sendiri seperti adanyanya faktor keturunan atau genetik. Apabila anda mempunyai kerabat yang memiliki riwayat kanker otak maka peluang anda menderita kanker otak dua kali lebih besar daripada mereka yang keluarganya tidak mempunyai penderita kanker otak. Selain itu apabila anda pernah mempunyai riwayat benturan kepala, benturan ini juga di kemudian hari dapat menimbulkan trauma pada jaringan otak sehingga menimbulkan jaringan abnormal dalam otak yang nantinya akan berkembang menjadi kanker otak.

Hal-hal yang bisa menjadi penyebab penyakit kanker otak tersebut ada beberapa macam, yang pertama ialah otak tidak mendapatkan nutrisi yang cukup, dan penyebab yang kedua ialah karena penggunaan bahan zat berbahaya seperti alcohol dan zat adiktif seperti narkoba, heroin, dan yang lainnya.

Kanker otak ini bisa terjadi secara bertahap, yaitu stadium satu, stadium dua, stadium tiga, dan stadium akhir atau stadium empat. Namun, penderita kanker otak stadium 1 sangat jarang ditemukan karena penderita biasanya tak begitu merasakannya. Gejala pada stadium berikutnya biasanya ditandai dengan adanya :

  1. Sakit kepala yang terjadi secara bertahap kemudian menjadi lebih sering dan bertambah parah.
  2. Munculnya masalah penglihatan
  3. Sulit menjaga keeimbangan
  4. Sulit melakukan pembicaraan
  5. Gangguan pendengaran
  6. Hilangnya sensasi atau gerakan di kaki dan di lengan secara bertahap
  7. Mengalami kelelahan secara berlebihan dan mudah mengantuk
  8. Muntah
  9. Sulit berkonsentrasi

Gejala penyakit kanker otak yang muncul sangat luas dan memiliki beragam gejala sehingga untuk memperkuat diagnosa diperlukan pemeriksaan oleh pihak medis. Selian itu, untuk bisa mengetahi struktur sekitar dan juga gambaran otak bisa dilakukan CT-Scan.

Dengan mengetahui penyebab dan gejala tersebut, Anda perlu lebih mewaspadai mengenai penyakit tersebut. Anda juga dapat membaca tips serta artikel kesehatan di website kesehatan terpercaya untuk memperkaya pemahaman Anda mengenai berbagai penyakit serta menerapkan pola hidup sehat.(rr).

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *