Jenis-Jenis Air Splint

Jenis-Jenis Air Splint – Dunia kesehatan selalu memberikan berbagai cara untuk memberikan penanganan yang terbaik kepada setiap pasiennya. Baik di rumah sakit maupun di lokasi kejadian, semuanya telah diberikan peralatan sesuai dengan kondisi dan kebutuhan pasien. Jika di rumah sakit banyak tersedia alat kesehatan digital canggih berbentuk besar, maka di lain tempat juga disediakan berbagai alat kesehatan untuk menangani pasien gawat darurat di lokasi kejadian. Alat yang digunakan tersebut biasanya terdapat pada satu kotak kusus yang kita kenal kotak P3K. Di dalam kotak P3K terdapat banyak jenis alat kesehatan beserta obat-obatan yang khusus digunakan untuk pertolongan pertama.

air-splint-carrying-caseJika Anda pernah mengikuti PMR atau pelatihan sejenisnya, tentu anda sudah banyak mengenal jenis obat dan alat kesehatan apa saja yang ada di dalam kotak P3K. Beberapa yang paling umum di antaranya adalah kasa, obat merah atau antiseptika, minyak kayu putih, plester, dan sebagainya. Untuk keadaan darurat tertentu, kotak P3K akan ditambah dengan berbagai alat khusus lainnya, seperti salah satunya adalah air splint.

Tahukah Anda apa itu air splint? Air splint adalah alat kesehatan yang digunakan untuk immobilisasi tangan ataupun kaki yang mengalami luka atau fraktur dengan menggunakan penekanan udara. Menggunakan air splint untuk melindungi bagian tangan ataupun kaki yang mengalami patah tulang merupakan pilihan yang tepat. Hal ini karena air splint terbuat dari bahan plastik yang bertujuan supaya mudah disesuaikan dengan bagian tubuh yang mengalami patah tulang. Cara penggunaannya yakni dengan meniup angin melalui katup udara yang telah disediakan. Umumnya air splint tidak dapat digunakan untuk jangka panjang karena kurang aman dan memberikan tekanan yang kurang baik.

Berbicara mengenai jenisnya, sebenarnya air splint memiliki banyak sekali jenis, bentuk, serta keluaran dari berbagai perusahaan. Hanya saja, salah satu jenis air splint yang paling disarankan adalah jenis atau merk Mico. Beberapa kelebihan yang diberikan oleh jenis air splint ini di antaranya :

  1. Penggunaan mudah, yakni hanya dengan meniup secara oral atau dengan pompa yang tersedia dalam paket tas air splin melalui katup udara yang telah disediakan.
  2. Terbuat dari bahan plastik yang aman dan nyaman, serta dilengkapi dengan zipper nilon.
  3. Jika kotor, pemilik dapat mencucinya dengan gas atau larutan dingin.
  4. Bahan ringan, dan dapat dikempeskan lagi lalu disimpan ketika tidak digunakan.
  5. Memungkinkan X-ray maupun observasi secara konstan.
  6. Dapat digunakan semua kalangan.
  7. Bagi orang dewasa, tersedia 6 pack yang dapat digunakan pada beberapa anggota tubuh, seperti setengah bagian lengan, seluruh bagian lengan, setengah bagian kaki, seluruh bagian kaki, kaki atau pergelangan kaki, serta tangan atau pergelangan tangan.

air-splint-carrying-case-0Jika anda atau anggota keluarga anda mengalami patah tulang, jangan ragu untuk menggunakan air splint ini. Anda bisa mendapatkan air splint di apotik, maupun toko alat kesehatan lainnya. Meskipun begitu, pastikan pula jika toko alat kesehatan yang anda pilih menjual berbagai alat kesehatan berkualitas dan original. Mengingat, semakin bertambahnya zaman banyak pula produsen nakal yang menjual produk imitasi. Oleh sebab itu, sebelum membeli pastikan anda mengecek keaslian produk. Jika nantinya produk yang anda beli terbukti tidak asli, anda bisa membeli di toko alat kesehatan lainnya. Nah, salah satu toko alat kesehatan online yang menjual berbagai alat kesehatan berkualitas adalah Medicalogy.

Medicalogy merupakan distributor alat kesehatan online terbesar di indonesia. Berbagai alat kesehatan dari berbagai jenis dan merek tersedia lengkap disini. Jika anda berniat membeli alat kesehatan disini, tentu hal tersebut adalah pilihan tepat, sebab anda juga akan mendapat banyak kemudahan. Beberapa kemudahan yang diberikan medicalogy terhadap para konsumennya adalah harga bersaing, memberikan banyak diskon dan promo, melayani pembelian dan pengiriman keseluruh daerah di indonesia, pengiriman menggunakan jasa yang terpercaya, melayani kalibrasi, memberikan garansi 100% jika produk rusak atau tidak sesuai, pelayanan yang ramah dari para customer service, dan masih banyak lainnya.

Jika anda berniat membeli alat kesehatan di medicalogy, anda bisa langsung mengunjungi website di www.medicalogy.com. Semua pertanyaan dan pemesanaan anda akan langsung diproses dengan customer service kami. Jangan ragu untuk berkonsultasi bila anda masih kebingungan menentukan pilihan alat kesehatan yang anda butuhkan. (dwy)

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *