Ini Dia Obat Vertigo Yang Anda Butuhkan

Ini Dia Obat Vertigo Yang Anda Butuhkan – Apakah anda mengenal penyakit vertigo yang kini banyak menyerang masyarakat urban? Vertigo singkatnya merupakan penyakit yang menyerang keseimbangan tubuh manusia dimana penderitanya akan merasa benda – benda disekitarnya bergerak berputar. Apabila vertigo menyerang tubuh anda bisa saja anda mengalami pusing, mual hingga pingsan. Penyebab vertigo ini beragam mulai dari gaya hidup yang jauh dari kata sehat hingga akibat penyakit lainnya. Anda bisa saja terkena vertigo karena adanya gangguan pada telinga bagian dalam, ada trauma ataupun luka pada bagian leher maupun kepala, adanya gangguan pada otak seperti tumor hingga mengkonsumsi obat – obatan yang mampu merusak telinga anda.

vertigo-quiz-promo

Gejala yang disebabkan oleh vertigo diantaranya ialah mudah berkeringat, mual, muntah,sulit berdiri dan berjalan hingga terkadang merasakan gerakan mata yang tidak normal. Jika anda merasakan gejala ini secara terus menerus ada baiknya anda memeriksakan ke dokter apakah anda terkena vertigo atau tidak. Sebenarnya untuk mencegah penyakit vertigo menyerang anda bisa melakukan beberapa hal sederhana seperti mengurangi mengkonsumsi garam secara berlebih terutama bagi anda yang menderita penyakit Meniere.  Gunakanlah bantal saat tidur dan perbaiki posisi tidur anda atau mungkin anda juga bisa menggunakan bantal ortopedi yang baik  untuk kesehatan dan mencegah terkena cedera yang tidak diinginkan saat beristirahat.

Jangan bergerak secara tiba – tiba sebab mampu mengurangi keseimbangan tubuh. Bagi anda yang masih terkena vertigo ringan harap menghindari melakukan gerakan berjongkok, membungkuk hingga mendongakan kepala secara berlebihan. Bila vertigo menyerang segerakanlah untuk duduk serta latihan untuk mengenali munculnya vertigo anda. Bagi yang hendak sembuh dari penyakit vertigo ini juga bisa melakukan pengobatan secara medis ataupun mengkonsumsi makanan atau minuman yang mampu menyembuhkan vertigo.

Berikut beberapa langkah sederhana yang bisa anda lakukan agar mampu menyembuhkan vertigo yang diderita:

xsayasehat4-makanan-sehat-untuk-penderita-vertigo57b294e9ea8b9.jpg.pagespeed.ic.5nV4_5C1os

  • Merubah gaya hidup ini bisa membantu menghilangkan vertigo anda

Tak bisa dipungkiri bahwa gaya hidup juga mengambil peran penting atas penyakit yang anda derita tanpa kecuali vertigo. Oleh karenanya ada baiknya anda merubah kebiasaan tidak sehat yang dulu anda jalani menjadi gaya hidup sehat demi kebugaran tubuh diri sendiri. Langkah awal yang bisa anda ambil ialah banyak mengkonsumsi air putih, hindari kebiasaan meroko, saat terbangun dari tidur jangan langsung bangun dan biarkan beberapa menit hingga anda benar – benar tersadar dari tidur baru anda bisa bangun. Berhenti mengkonsumsi alcohol dan hindari tempat yang memiliki tingkat suara keras dan pencahayaan yang tinggi. Minimalkan membawa computer ataupun gadget dalam kendaraan anda.

  • Makanan dan minuman ini bisa menjauhkan vertigo anda

Mengkonsumsi beberapa makanan menyehatkan mampu mengurangi dan menghilangkan vertigo anda. Anda bisa membuat jus lemon dengan tambahan sedikt lada hitam diatasnya yang mampu menghindarkan anda dari rasa mual dan sakit kepala saat vertigo menyerang. Susu dan kacang almond juga sangat membantu menghangatkan badan serta menenangkan pikiran anda. Hal ini membuat anda tidak mudah stress. Rendaman biji ketumbar yang dicampur dengan perasan jeruk lemon dan madu juga bisa dijadikan salah satu obat vertigo anda. Selain itu ada pula makanan lainnya seperti yogurt, strawberry, teh dan jahe yang patut anda coba.

Seperti disebutkan sebelumnya bahwa vertigo dapat disebabkan adanya gangguan telinga. Saat anda mengalami gangguan telinga dan membutuhkan obat THT maka tak ada salahnya memesan di medicalogy. Kami menyediakan Otopain tetes telinga dan otozambon tetes telinga. Tentunya obat ini diberikan bila memang dianjurkan oleh dokter anda. Jadi mulai sekarang jagalah kesehatan THT anda dan mulai rubah gaya hidup menjadi lebih baik.

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *