Bantal Ortopedi Bukan Bantal Biasa Lho!

Bantal Ortopedi Bukan Bantal Biasa Lho! –  Setiap orang pastinya memiliki aktivitas setiap harinya entah ia berprofesi sebagai karyawan, bisnisman maupun ibu rumah tangga. Dalam menjalani aktivitas tersebut tentu saja melelahkan dan menguras tenaga anda. Disinilah tidur menjadi obat tersendiri untuk mengembalikan energi yang akan digunakan keesokan harinya. Kualitas tidur tidak bisa anda ukur dari lamanya anda memejamkan mata namun nyenyak tidaknya anda beristirahat. Oleh karenanya saat tidur anda memerlukan beberapa perlengkapan yang membuat tubuh anda nyaman dan mampu beristirahat dengan nyenyak. Salah satu perlengkapan tersebut ialah bantal.

Manusia menemukan bantal sejak 7000 tahun silam yang digunakan oleh bangsa Mesopotamia yang saat itu masih terbuat dari batu. Bantalpun kemudian bermetamorfosa dan digunakan pula oleh bangsa Cina yang menggunakan bahan yang lebih lembut. Bangsa Eropa juga menggunakannya dengan bahan – bahan yang beragam  mulai dari bahan kapas hingga bulu angsa. Tak heran jika bantal juga menjadi simbol status seseorang saat itu.

pillow-general

Bantal kala itu hanya digunakan untuk masyarakat kelas menengah keatas. Namun saat raja Henry VII berkuas ia melarang masyarakatnya untuk menggunakan bantal dan hanya mengizinkan para wanita hamil saja menggunakannya. Disinilah bantal menjadi makna negative yang ddiartikan hanya pria lemah saja yang menggunakannya. Kini bantal telah berubah menjadi konotasi positif dan menjadi salah satu alat bantu wajib yang digunakan masyarakat modern.

Di era yang serba canggih seperti ini bantal memiliki beragam model dan bahan mulai dari busa dengan bentuk simpel hingga yang mengedepankan kesehatan seperti bantal ortopedi.  Seperti namanya bantal ini memang menjaga postur tubuh anda selama tidur sehingga kualitas tidur yang diinginkanpun tercapai.

Bantal ortopedi juga menjaga tulang belakang, bahu dan leher anda tidak cedera dan mendapatkan posisi yang benar saat beristirahat.  Tidur tanpa menggunakan bantal tentu saja merupakan tindakan yang tidak dibenarkan sebab hal ini mampu memicu ketegangan otot sehingga peredaran darah menjadi tak lancar dan kondisi tubuh anda tidak rileks.  Perbedaan bantal biasa dengan bantal ortopedi sangat terlihat dari bentuk fisiknya. Bantal ortopedi dirancang berdasarkan anatomi tubuh manusia. Bahan yang digunakan juga aman dan terhindar dari bakteri.

variteks-bantal-visco-orthopedic-neck-pillow-medium-51x37x11-8cmBahan yang digunakan juga tidak terlalu lembut dan tidak terlalu kasar serta mengutamakan kenyamanan penggunanya.  Bantal ortopedi juga baik untuk anak – anak maupun manula. Cara memilih bantal ortopedi yang baik ialah dengan mempertimbangkan roller pada bantal tersebut. pilihlah roller yang memiliki ketinggian 1-2 cm lebih tinggi ketimbang jarak pangkal leher dengan bahu.  Bila anda sering berganti posisi saat tidur hal tersebut dapat diartikan bahwa anda tidak nyaman saat beristirahat.  Mempertimbangkan roller bantal ortopedi anda mampu membuat kenyamanan saat tidur menjadi meningkat.

 Salah satu bantal ortopedi yang bisa anda coba ialah bantal ortopedi merk variteks.  Bantal ini memiliki fitur alami yang membuat anda terhindar dari bakteri dan tidak menyebabkan alergi. Dirajut dengan bambu dan dilengkapi bahan memori foam yang mampu mengatur sirkulasi udara lebh baik ketimbang bantal biasa. Bantal ini juga mampu memperlancar peredaran darah anda serta mencegah sakit pinggang atau menghindarkan anda mengalami cedera pada leher saat tidur.

Bantal ortopedi merk variteks ini juga mudah dicuci dan sangat lembut sehingga nyaman digunakan. Anda tertarik memilikinya ? tunggu apalagi mampir ke toko online kami dan cukup pesan online maka barang anda siap diantarkan. Medicalogy memiliki beragam jenis bantal ortopedi yang anda butuhkan. Soal kualitas tak perlu ditanya sebab kami selalu mengedepankan kepuasan pelanggan dengan memberikan pelayanan prima serta produk yang berkualitas.

Selain bantal ortopedi anda juga bisa memesan alat kesehatan pribadi seperti kotak P3K, thermometer, tensimeter. Bagi anda yang membutuhkan alat kesehatan untuk kebutuhan rumah sakit kami juga menyediakan list tersendiri di toko online kami. Dijamin lengkap dan tak mengecewakan! Selamat berbelanja.

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *