Ini Alasan Humidifier Baik Untuk Udara Dalam Ruangan

Ini Alasan Humidifier Baik Untuk Udara Dalam Ruangan – Udara sering berubah-ubah dibarengi dengan cuaca disekitar kita. Ketika cuaca sedang panas, hal yang paling menyenangkan adalah menyalakan pendingin udara (AC) tapi bukannya menyejukan tanpa disadari AC ternyata malah mengeluarkan udara kering. Kasus seperti kulit kering, pilek, bibir pecah-pecah serta pusing sering terjadi ketika kita berada dalam waktu yang lama diruangan AC. Pada saat kondisi inilah alasan anda membutuhkan Humidifier

Humidifier merupakan alat untuk menambah jumlah uap air diudara dalam suatu ruangan atau aliran udara yang terlalu kering. Udara kering memberikan efek buruk untuk tubuh diantaranya mengurangi tingkat konsentrasi dan daya tahan tubuh seperti pilek dan mimisan dll karena harus diketahui bahwa penyebaran virus itu sebagian besar adalah lewat udara.  Agar tidak terkena dampak buruk udara kering, hal yang harus dilakukan adalah melembabkannya dengan humidifer. Alat ini dijalankan dengan menguapkan air pada sebuah hampa atau permukaan-permukaan yang dibasahi, atau dengan mensirkulasi udara melalui sebuah kompartemen pencuci udara yang mengandung uap air pelembab yang dapat membantu untuk mengurangi listrik stable dan untuk menambah kelembapan relatif udara panas didalam rumah atau bangunan.

hirup udara

Pelembab juga dapat menghasilkan atmosfer yang cocok untuk menguji beberapa material dan mengoperasikan peralatan-peralatan termasuk beberapa jenis komputer. Berikut ini adalah berbagai manfaat yang dapat anda peroleh dengan mengunakan alat pelembab udara :

  1.  Mengurangi resiko infeksi

Dengan kelembapan udara yang tepat, bakteri dan kuman akan sulit untuk berpindah-pindah sehingga akan mengurangi penyebaranya. Penyakit seperti infeksi saluran pernapasan, dapat jauh berkurang dengan tingkat kelembapan yang tepat

  1. Mengembalikan Kelembapan Kulit

Kulit kering bukan hanya disebabkan dari faktor dalm tubuh manusia tapi juga dari faktor luar salah satunya karena udara disekitar yang kering. Perlu diketahui udara kering dapat menyerap dan mengurangi kelembapan alami kulit kita sehingga membuat kulit menjadi kusam dan pecah-pecah. Dengan mengunakan Pelembab udara seperti Humidifier didalam rumah atau bangunan kita bisa mencegahnya dengan meningkatkan kelembapan udara diruangan kita berada.

  1. Proses Penyembuhan Dari Penyakit Lebih Cepat

beurer-pelembab-udara-la-30Proses penyembuhan pada saat sakit bukan hanya tergantung dari obat yang diminum tapi juga dari faktor lingkungan tempat berada seperti udara disekitar kita. Dengan kelembapan udara yang pas proses penyembuhan pada saat anda sakit bisa lebih cepat, karena gejala pernapasan yang sering terjadi pada hidung bisanya terjadi saat udara terasa kering. Dengan kelembapan udara yang tepat, dapat membantu saluran udara dan membaran mukosa pada hidung yang kering sehingga anda dapat beristirahan lebih baik dan pulih lebih cepat

  1. Melindungi Dari Mata Merah Karena Iritasi

            Debu dan serbuk bertebaran diudara dengan cepat pada udara yang kering. Tingkat kelembapan udara yang tepat dapat mencagah iritasi menyebar dengan bebas diudara sehingga anda pun akan terhindar dari iritasi mata merah.

  1. Membantu Tidur Lebih Nyenyak

Mendengkur disebabkan oleh tengorokan yang kering yang bisa diibaratkan seperti mesin tanpa oli pelumas agar tetap beroprasi. Saluran pernafasan dapat menyempit jika tenggorokan kita mengering dan inilah yang menyebabkan seseorang mendengkur. Jika anda mengalaminya atau mempunyai anggota keluarga yang suka mendengkur, sebaiknya anda memasang alat pelembab udara.

  1. Mencegah sakit tengorokan

Sakit tenggorokan seperti suara yang serak bisa terjadi karena kelembaban diruangan sangat rendah . Alat pelembab udara bisa membantu menciptakan uap hangat yang halus sehingga anda dapat berbicara dengan lancar dan halus.

  1. Nafas jadi mudah dan ringan

Udara yang kering membuat hidung menjadi mampet dan membuat pernapasan jadi sulit dengan tingkat kelembapan yang sesuai, masalah hidung mampet tidak lagi menjadi halangan.

  1. Mengurangi resiko serangan asma

Walau potensi gejala dari asma seperti mengi, sesak napas batuk dan sesak pada dada akibat saluran udara yang menyempit, sama pada setiap orang pemicu serangan asma dapat bervariasi. Pada beberapa orang, gejala asma dipicu oleh alergi seperti debu atau jamur. Pada orang lain, aktifitas fisik yang berat atau olah raga dapat menyebabkan saluran pernapasan menyempit. Perawatan diri dengan mengunakan Humidifier sama pentingnya dengan pengobatan dalam mengendalikan gejala asma. (dw)

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

2 comments

    1. Dear Aino,
      Humidifier biar memudahkan pernapasan dan mengurangi tumpukan mukus di saluran pernapasan. Harusnya aman. Akan tetapi Anda bisa konsul ke dokter yang menangani ibu Anda untuk konfirmasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *