Info Harga Rapid Test Dengue Lengkap

Harga Rapid Test Dengue

Berminat untuk membeli alat dengue rapid test? Alat kesehatan ini berguna untuk mengecek ada tidaknya virus dengeu yang menjadi penyebab sakit DBD. Tidak hanya untuk rumah sakit, alat deteksi DBD ini sangat penting dimiliki di rumah. Sebab penyakit DBD itu termasuk yang sangat berbahaya. Jika terlambat melakukan deteksi, bisa berakibat fatal bagi penderita. Untuk itu, penting selalu memastikan alat rapid test dengeu ini tersedia di rumah Anda. Berapa harga alat rapid test dengeu ini? Dan bagaimana cara termudah untuk memperolehnya?

Mengenai harga alat uji dengeu ini bermacam-macam. Tergantung merk dan kemampuan masing-masing alat. Tapi jika dibandingkan dengan manfaat yang diperoleh, harga alat tes dengue ini termasuk murah. Sebab dengan cepat, kita bisa mendeteksi apakah seseorang mengalami sakit DBD atau tidak. Dengan demikian, Anda pun bisa melakukan penanganan lanjutan untuk memulihkan kondisi pasien.

Mengapa sangat penting memiliki alat tes DBD ini di rumah? Sebab, khususnya ketika anak-anak Anda mengalami gejala yang mengarah pada DBD, seperti demam atau flu, dan Anda menganggapnya hanya demam biasa, ini bisa fatal akibatnya. Keterlambatan dalam menangani apakah seseorang positif terkena DBD bisa berujung pada kematian.

Dengan memiliki alat rapid test dengue ini, kemungkinan terburuk itu bisa Anda cegah. Misalnya saat anak Anda mengalami demam, dengan segera Anda pun bisa menggunakan alat tes DBD ini untuk memastikan apakah benar anak Anda mengalami DBD atau tidak.

Deteksi Dini DBD itu Penting!

Sering kali didengar penderita DBD yang akhirnya harus meninggal karena terlambat dideteksi. Hal semacam ini pastilah tak ada yang menginginkannya.

Mungkin awalnya Anda sebagai orang tua berusaha bersikap tenang saat anak Anda mengalami sakit. Tapi sebaiknya itu tidak sampai menghilangkan kewaspadaan terhadap potensi DBD yang mungkin terjadi. Dengan memiliki alat pengetes DBD ini, dengan segera tindakan yang tepat, seperti harus membawa ke rumah sakit, bisa dilakukan.

Sebaliknya, jika memang kemudian anak Anda yang sakit setelah dites menggunakan alat uji ini negatif DBD, itu juga membuat hati lebih tenang. Sebab Anda tahu sakit apa yang terjadi pada diri Anda. Dengan demikian, langkah lanjutan yang Anda lakukan pun menjadi lebih terukur.

Berapa Harga Alat Tes DBD?

alat mengecek dbd

Seperti dijelaskan, harga alat tes DBD ini bermacam-macam. Ada yang murah seperti Dengue Test Kit Casette Accubiotech yang mampu mendeteksi kemungkinan apakah orang yang sedang sakit terkena DBD atau tidak. Alat uji DBD ini juga mudah digunakan dan mudah untuk disimpan.

Ada lagi alat rapid tes DBD merk Humasis lgG/lgM yang memiliki tingkat sensitivitas yang lebih tinggi. Dengan menggunakan rapid test ini, hasilnya dapat cepat diketahui hanya dalam 15-20 menit saja.

Kalau ingin yang lebih bagus, Anda bisa beli alat test DBD Humasis NS1. Mengecek DBD dengan menggunakan alat ini sangat gampang dan tingkat akurasinya sangat tinggi. Hasil tesnya pun hanya perlu beberapa menit saja sudah bisa diketahui.

Dengan menggunakan alat test DBD itu, secara cepat diagnosa dapat dilakukan. Selanjutnya, Anda pun bisa melakukan langkah penyembuhan yang cepat.

Bukan hanya dengan penanganan lebih cepat berarti dapat menghemat uang Anda untuk biaya pengobatan. Sebab ketika level DBD itu sudah parah, tentu biaya berobat di rumah sakit yang diperlukan akan semakin banyak. Namun yang lebih penting, respon kita terhadap seseorang yang potensial terkena DBD, sangat menentukan hidup-mati yang bersangkutan.

Dengan menggunakan alat uji DBD yang cepat itu juga dapat meminimalkan tingkat stres yang mungkin dialami orang sakit. Sebab dengan segera bisa mengetahui hasilnya. Dan jika memang ada anggota keluarga kita yang dideteksi positif DBD, kita pun dapat segera membawanya ke rumah sakit. Kemudian kita pun bisa memberikan informasi awal kepada dokter maupun petugas medis yang menangani kalau sebelumnya ia sudah dites dengan menggunakan alat tersebut.

Artinya, dengan begitu, petugas rumah sakit pun dapat segera melakukan tindakan agar kondisi pasien tidak memburuk. Untuk itu, saat Anda membawa orang sakit ini ke rumah sakit, jangan lupa untuk bawa hasil tes DBD mandiri yang dilakukan sebelumnya. Siapa tahu diperlukan oleh dokter, perawat maupun petugas medis dalam melakukan diagnosa awal pada pasien.

Demikianlah info mengenai alat tes DBD cepat ini disertai dengan harga serta manfaatnya. Pastikan di rumah Anda selalu tersedia rapid test dengeu ini sebagai antisipasi jika ada anggota keluarga yang mengalami demam. (idr)

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *