Fungsi Body Fat Monitor: Mengukur Lemak Tubuh Paling Tepat

Memiliki kadar lemak yang tinggi di dalam tubuh pastinya tidak akan membuat tubuh kita nyaman. Terlebih lemak ini bisa jadi menjadi sumber penyakit bagi kita. Maka dari itu sesering mungkin kita harus cek yang lemak yang ada di dalam tubuh kita, apakah memiliki kadar ideal atau berlebih.

Jika Anda ingin melihat kadar lemak serta berbagai macam komposisi yang terdapat di dalam tubuh yang berkaitan dengan kesehatan, dengan mudah bisa Anda gunakan alat body fat monitor. Ini merupakan  alat yang dapat digunakan untuk mengukur kadar lemak yang ada di dalam tubuh manusia, misalnya lemak di perut, di pinggang, kadar airnya, usia biologis, dan sebagainya. Sehingga bisa diketahui bagaimana kondisi tubuh Anda saat ini.

Body Fat Monitor

Nah untuk alat ini memiliki bermacam-macam tipe dan fungsi, yang tentunya tiap alat memiliki fokus pada fungsi spesialisasi masing-masing.

Contoh beberapa alat body fat monitor yang ada di Medicalogy seperti di bawah ini:

1. Inbody Body Fat Monitor 230 dipakai untuk mengukur body fat dan lean muscle, dan juga digunakan untuk mengukur body composition di setiap segmen pada tubuh. alat ini memiliki fitur yang bisa Anda lihat seperti di bawah ini:

  • Ramah untuk digunakan dengan menggunakan panduan suara yang tentunya siapa saja yang menggunakan akan dengan mudah.
  • dapat mencetak hasil termal kecil serta sederhana dengan cara menghubungkan printer thermal.
  • mudah di pasang dan juga dapat dilipat tanpa proses perakitan
  • memiliki berat hanya 14 kg memiliki desain yang unik
  • memiliki desain yang cukup ramping dan tentunya ini tidak akan memakan ruang

2. Inbody Body Fat Monitor 720. Ini merupakan alat yang bisa dibilang paling kuat diantara inbody body composition monitor yang lainnya. Alat ini dalam waktu kurang dari dua menit maka Anda sudah bisa dapat memperoleh pengukuran segmental analisis impedansi langsung bioelectrical, dengan nilai komperehensif.

Dalam hal ini inbody 720 ini memakai 6 frekuensi yang kemudian dapat mengubah tubuh menjadi 5 segmen serta dapat mencatat 30 pengukuran impedansi. Ini karena body analisis ini dapat membedakan antara lemak tubuh dan juga lemak otot antara pasien dan juga klien. Dengan menggunakan alat ini maka Anda bisa lebih memahami dan juga bisa memantau bagaimana diet, gaya hidup dan juga program lainnya dapat mempengaruhi komposisi tubuh tersebut.

3, Beurer Timbangan Badan Digital BF 100 Dengan menggunakan Body Fat Monitor. Alat ini dapat digunakan untuk melakukan pengukuran berat badan atas dan juga bawah dengan sangat akurat berkat adanya 8 elektroda yang dapat mengukur AMR/BMR. Alat ini bisa menganalisa tubuh dengan cukup detail dengan adanya evaluasi grafik dan juga dengan trend display.

4. Jawon Body Fat Monitor ioi 353. Alat ini dapat mengukur serta menganalisa tubuh yang lebih lengkap di bandingkan dengan yang lainnya dengan memiliki kelebihan 32 analisa komposisi tubuh secara lengkap hanya dengan 1 kali pengukuran. Kemudian juga alat ini bersifat poirtable sehingga mudah untuk dipindah. Dan tentunya masih banyak keunggulam yang lainnya yang bisa Anda peroleh dengan menggunakan alat tersebut.

5. Family Dr Body Fat Monitor. Bukan timbangan badan biasa. Namun memiliki kelebihan karena dapat digunakan juga untuk mengukur lemak tubuh, lemak visceral, level otot dan lainnya. Didesain bagus dan dikeluarkan oleh produsen alkes terkenal Family Dr.

Alat ini memiliki sejumlah fitur special, seperti terdapat pilihan prodil pengguna yang bsia diatur sesuai kebutuhan. Juga dapat menyimpan hasil pengukuran yang sudah dilakukan sebelumnya. Penggunaannya juga mudah dan dilengkapi dengan desain tombol yang simple.

Nah itulah beberapa alat pengukur lemak dalam tubuh yang dapat Anda temukan di Medicalogy. Tentunya disana masih banyak pilihan alat lainnya yang bisa Anda cek langsung.

Tentunya jika Anda memilih alat tersebut bisa disesuaikan dengan keperluan yang Anda miliki. Memiliki alat ini sangat penting sehingga Anda setiap saat bisa memonitor perkembangan tubuh Anda. Jika misalnya mengalami kelebihan berat badan, Anda pun bisa dengan cepat menurunkannya.

Demikian informasi yang dapat disampaikan mengenai alat pengukur lemak terbaik yaitu Body fat monitor disertai dengan berbagai model serta type yang tersedia. Semoga informasi alkes ini dapat bermanfaat untuk Anda semua. (Idr)

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *