Fungsi Barovac dalam Operasi

Fungsi Barovac

Setelah pasien dioperasi, biasanya dokter atau petugas medis akan menyedot cairan yang tidak seharusnya disimpan di dalam tubuh pasien. Nah, saat itulah perlu menggunakan barovac.

Mungkin belum semua rumah sakit menggunakan standar penanganan pasien dengan memakai barovac ini. Mungkin masih ada yang menggunakan drain yang dihubungkan dengan botol infus. Padahal dengan menggunakan barovac akan lebih baik hasilnya. Sebab alat ini terjaga kevakumannya. Sehingga lebih steril dan aman.

Untuk Anda yang ingin tahu lebih jauh apa fungsi barovac ini, berikut penjelasannya.

1. Untuk mengurangi terjadinya infeksi setelah operasi. Karena dengan menggunakan alat yang steril ini, akan lebih terjamin bagi kesehatan pasien.

2. Barovac dapat membantu untuk mempercepat penyembuhan luka pasien. Sebab alat ini mampu menyedot cairan yang berpotensi untuk memperlambat proses penyembuhan luka tersebut.

3. Dapat mengambil kelebihan cairan atau darah dalam tubuh pasien. Sehingga bisa mencegah terjadinya hematoma. Seperti yang Anda tahu, hematoma adalah kumpulan darah tidak normal yang terdapat di luar pembuluh darah. Nah, darah tidak normal ini dapat menyebabkan pembengkakan. Dengan darah tersebut diambil, maka bahaya tersebut dapat diminimalkan.

4. Mengurangi rasa sakit pasien setelah dioperasi. Ini fungsi tambahan dari barovac yang sangat berguna untuk kenyamanan tubuh pasien.

Kalau Anda ingin beli barovac, ikuti tips berikut ini.

1. Beli barovac sesuai ukuran yang dibutuhkan. Ada banyak jenis dan ukuran barovac. Misalnya barovac ukuran 100 ml atau barovac ukuran 400 ml.

Fungsi barovac itu sama. Yang berbeda adalah kapasitas cairan atau luka yang dapat ditampung. Anda bisa pilih untuk membeli barovac sesuai yang diinginkan. Kalau untuk kebutuhan di rumah sakit, memang baiknya memiliki semua ukuran barovac ini. Jadi saat membutuhkannya, tinggal dipakai saja.

2. Pilih barovac dengan kualitas bagus. Bahan atau material penyusun barovac ini harus Anda pilih yang berkualitas baik. Untuk bahan tube barovac biasanya dibuat dari silikon dan PVC-PP; sementara untuk jarumnya berbahan stainless steel.

3. Lihat ukuran panjang barovac. Jadi bisa Anda perkirakan bagaimana kemudahannya saat digunakan pada pasien.

4. Beli barovac di toko alkes terpercaya. Lakukan pembelian alat ini di situs yang memang sudah teruji reputasinya. Supaya pembelian yang Anda lakukan ini lancar dan bebas hambatan.

5. Telpon langsung situs alkes barovac untuk mendapatkan info lebih jelas. Jika memang anda membutuhkan informasi yang lebih terperinci mengenai alat barovac yang ingin anda beli ini, jangan ragu untuk menelponnya secara langsung. Supaya Anda bisa mendapatkan info yang dibutuhkan secara cepat.

alat barovac

6. Beli barovac murah. Jika Anda ingin mendapatkan harga barovac yang murah, Anda bisa borong alat barovac ini. Jadi pertama yang Anda perlu lakukan adalah identifikasi apa saja alat barovac yang perlu Anda beli. Setelah itu, lakukan pembelian barovac di situs Medicalogy.com. Anda bisa coba minta harga spesial untuk pembelian barovac dalam jumlah banyak ini.

7. Ketahui petunjuk pemakaiannya. Melakukan pembelian barovac di situs Medicalogy sudah dilengkapi dengan petunjuk pemakaisn. Jadi anda pun dengan mudah bisa mengikuti petunjuk tersebut untuk melakukan pemasangan alat barovac ini.

8. Lengkapi dengan peralatan tambahan lain. Misalnya saat akan melakukan insisi pada pasien, dibutuhkan drape untuk menutup daerah yang dioperasi ini. Contohnya seperti produk Drape Insisi merk 3M loban 2 6650.

Jadi Anda bisa sekalian order untuk mendapatkan semua kebutuhan untuk melakukan operasi pasien tersebut.

Memang penting memiliki barovac untuk menunjang kinerja di rumah sakit. Sehingga saat pasien selesai dioperai, proses pengeringan luka pun bisa menjadi lebih cepat. Dengan begitu, kepuasan pasien yang menjadi tujuan semua penyedia layanan kesehatan dapat tercapai.

Melakukan pembelian barovac secara online juga lebih baik. Sebab lebih praktis dan Anda pun bisa mendapatkan barang yang diinginkan dengan mudah.

Medicalogy.com sendiri sudah jual barovac ke banyak daerah di Indonesia. Seperti dengan melayani pelanggan barovac di Tangerang, Bekasi, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogya, Surabaya, Lampung, Makassar dan daerah lainnya.

Juga menjalin kerjasama dengan banyak rumah sakit sebagai supplier alat kesehatan terpercaya. Seperti beberapa waktu lalu saat melakukan kerjasama dengan RS Carolus untuk supplier alat kesehatan. (Idr)

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *