10 Tips Membeli Baju Pasien Rumah Sakit

Membeli Baju Pasien

Saat seorang pasien dirawat di rumah sakit, biasanya akan menggunakan baju khusus. Dengan baju tersebut, pasien akan merasa lebih nyaman saat dirawat. Baju semacam ini memang dirancang khusus untuk pasien. Jadi bukan hanya baik dipakai oleh pasien yang tinggal di rumah sakit, tapi juga oleh orang sakit yang dirawat di rumah sendiri.

Apakah Anda ingin membeli baju pasien semacam ini? Kalau begitu, baca tipsnya berikut ini.

1. Beli baju pasien dengan bahan yang lembut. Seperti misalnya berbahan katun. Jadi pasien pun akan merasa nyaman saat menggunakan pakaian ini. Baju pasien katun paling direkomendasikan. Karena mampu menyerap keringat, tidak panas, awet, dan ringan. Selain itu, baju berbahan katun juga tidak membuat alergi di kulit

2. Cari yang mudah digunakan. Pakaian pasien ini harus gampang untuk pemakaiannya. Jadi pasien dengan mudah bisa mengenakan pakaian ini.

Misalnya Anda bisa pilih baju pasien model kimono. Sehingga mudah untuk dipakai bahkan oleh pasien yang kesulitan bergerak sekalipun.

3. Cari baju pasien yang mudah dicuci dan cepat kering. Kadang, baju pasien ini akan terkena cairan, obat, atau hal lain. Karena itu, pastikan baju pasien yang ingin Anda beli ini mudah dicuci. Maksudnya, kotoran yang menempel di pakaian ini dengan mudah disingkirkan. Lebih baik lagi kalau baju ini cepat kering. Sebab baju ini akan sering digunakan oleh pasien.

4. Beli sesuai kebutuhan. Kalau untuk penggunaan di rumah sakit, mungkin sudah lebih jelas berapa kebutuhan baju pasien yang diperlukan. Sementara kalau yang Anda ingin lakukan adalah untuk penggunaan pakaian pasien di rumah sendiri, Anda bisa hitung berapa yang dibutuhkan.

Misalnya dengan perkiraan sehari ganti baju sebanyak dua kali, jika Anda siapkan untuk persediaan kebutuhan baju untuk tiga hari, berarti Anda bisa beli sebanyak 6 baju pasien.

jual baju pasien5. Beli di toko yang jual baju pasien secara online. Seperti di Medicalogy.com yang terkenal menyediakan alat kesehatan lengkap, termasuk untuk pakaian pasien.

Membeli online lebih praktis. Sebab Anda tinggal bayar dan barang pun akan dikirim ke alamat Anda. Medicalogy sendiri sudah jual baju pasien ini ke banyak daerah di Indonesia. Seperti mengirim pakaian pasien ini ke Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, Padang, Tangerang, Bekasi, Palembang, Jogja, dan kota-kota lainnya.

6. Beli baju pasien berkualitas. Biar pakaian yang Anda beli ini awet dan dapat disimpan dalam waku lama. Jadi ketika nantinya Anda membutuhkannya lagi, pakaian ini masih nyaman dipakai.

7. Lihat ukuran baju pasien. Sebelum beli, Anda perlu perhatikan apa ukuran pakaian tersebut. Atau kalau Anda khawatir terlalu besar atau kekecilan, Anda bisa pilih baju pasien ukuran all size. Jadi pasti muat dan pas untuk digunakan.

8. Cari baju rumah sakit yang murah. Agar bisa mendapatkan baju pasien dengan harga murah, ada dua cara yang bisa Anda lakukan. Pertama adalah dengan menjadi pelanggan sebuah toko alat kesehatan. Dengan begitu, penjual pun tak akan segan untuk memberikan diskon besar pada Anda.

Cara kedua adalah dengan membeli di distributor alat kesehatan. Sebagai distributor, tentu harga baju pasien yang ditawarkan lebih murah. Karena pakaian tersebut langsung didatangkan dari pabrik pembuat baju pasien. Dengan demikian, Anda bisa membeli pakaian pasien ini dengan hemat.

9. Hubungi langsung penjual. Kalau ada yang dirasa masih belum jelas, bisa kontak langsung penjual baju pasien ini. Supaya Anda mendapatkan informasi yang lebih lengkap, seperti yang Anda butuhkan.

10. Warna baju pasien. Mungkin bagi sebagian orang, warna apapun tidak jadi masalah. tapi untuk sebagian konsumen, warna baju pasien ini juga penting.

Terutama bagi rumah sakit yang memiliki standar warna pakaian pasien tertentu. Jika memang ingin melakukan pengadaan baju pasien, tentu warna baju pasien ini juga menjadi pertimbangan.

Nah, karena itu, Anda bisa coba cari pakaian pasien dengan warna yang sesuai.

Ya, itulah sepuluh tips dalam membeli baju pasien. Tips ini semoga berguna dalam memandu Anda untuk memilih pakaian untuk pasien yang tepat. Atau kalau Anda masih punya pertanyaan, bisa sampaikan dengan mengisi kotak komentar di bawah. (Idr)

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *