Fungsi Alat Suction Pump untuk Kesehatan

Saat menjalani perawatan atau pengobatan, dokter terkadang butuh mengeluarkan cairan tertentu dari dalam tubuh pasien. Nah, saat itulah dokter akan menggunakan alat suction pump ini.

So, secara simpel, penjelasan kegunaan alat ini sebagai berikut:

Fungsi Suction Pump adalah untuk menghisap cairan yang tidak diperlukan di dalam tubuh pasien. Seperti lendir, darah, ludah, nanah, dan lainnya

Sekarang menjadi jelas kan apa fungsi alat suction pump ini? Nah, alat ini pun sebenarnya banyak disebut dengan beragam nama. Ada yang menyebutnya sebagai alat hisap suction pump, ada yang menamainya sebagai slym zuiger, suction controller, dan ada juga yang memberinya namanya vacuum regulator. Yang pasti, apapun namanya, fungsinya sama yaitu untuk menghilangkan cairan yang tidak dibutuhkan dalam tubuh.

fungsi alat suction pump

Kalau Anda ingin beli alat suction pump ini, perhatikan tips berikut.

1. Ketahui daya hisap maksimum. Berapa kemampuan hisap alat tersebut. Tiap alat bisa berbeda kemampuannya. Ada yang mampu menghisap 35 liter per menit, ada yang 18 liter per menit, dan ada juga yang 2,5 liter per menit.

2. Pilih alat hisap portabel. Supaya Anda lebih mudah saat ingin menggunakannya. Karena alat ini ringan dan mudah untuk dibawa.

3. Pilih yang tidak berisik. Untuk menjaga ketenangan dan kenyamanan pasien, Anda perlu prioritaskan untuk membeli alat hisap suction pump yang tidak berisik. Jadi pasien pun akan merasa tenang saat melakukan proses penyedotan cairan tersebut.

4. Ketahui tegangan listrik (voltage) untuk menggunakan alat ini. Pastikan tegangan listrik yang dibutuhkan memang dapat dipenuhi oleh sumber listrik di tempat Anda.

5. Dilengkapi dengan pembacaan meter. Jadi petugas medis pun dapat mudah memantau proses penyedotan cairan ini. Sebab sudah tersedia alat pembaca meter yang menampilkan data tersebut.

6. Tersedia botol penampung yang kuat. Sehingga cairan yang berhasil disedot tidak bocor atau sampai merusak mesin alat hisap ini.

7. Mudah dirawat. Untuk menjaga performa alat suction pump secara maksimal, penting untuk selalu merawatnya sesuai petunjuk dan ketentuan. Karena itu, Anda bisa cari alat hisap yang gampang untuk pemeliharaannya.

8. Perhatikan dimensi alat. Berapa ukuran alat suction pump ini. Sehingga Anda pun bisa menerka di mana tempat terbaik untuk menyimpan alat ini.

9. Beli di toko online jual alat kesehatan terpercaya. Agar proses transaksi pembelian alat hisap suction pump ini dapat berangsung dengan baik. Anda bisa cek kredibilitas dan reputasi sebuah situs web sebelum lakukan pembelian.

10. Lihat katalog alat suction pump. Untuk mengetahui lebih jelas apa saja jenis alat suction pump yang tersedia, Anda bisa lihat katalog alat kesehatan suction pump ini. Jadi anda pun bisa langsung lihat tipe, merk, dan model tiap alat hisap untuk menemukan produk terbaik untuk Anda.

11. Cari suction pump yang mudah digunakan. Sehingga tenaga medis cepat belajar untuk mengoperasikan alat ini. Dengan begitu, alat ini pun dapat langsung digunakan untuk penanganan pasien.

12. Lihat kelengkapan alat yang didapatkan. Saat hendak membeli suction pump, perhatikan apa saja alat yang Anda peroleh. Apakah pembelian tersebut sudah termasuk botol untuk menampung cairan atau tidak.

13. Cari suction pump bergaransi. Untuk kenyamanan Anda, lebih baik pilih suction pump yang terdapat garansi. Sehingga alat ini akan terlindungi oleh jaminan jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

14. Pilih alat suction pump yang dilengkapi dengan sistem proteksi keamanan. Misalnya, saat cairan yang dihisap sudah memenuhi tempat cairan, maka secara otomatis alat tersebut akan berhenti menarik cairan dari tubuh pasien.

15. Pilih suction pump dengan komponen yang dapat digunakan ulang dan disterilkan. Dengan begitu, tingkat kesterilan alat ini dapat terjamin meski digunakan berulang-ulang. Artinya, juga lebih aman pasien karena alat ini dapat dijamin kesterilannya.

16. Beli alat suction pump murah. Jika Anda ingin mendapatkan suction pump dengan harga murah, Anda bisa lakukan pembelian alat ini dalam jumlah banyak. Sehingga toko yang jual alat ini pun tak segan untuk memberikan diskon dan harga khusus.

Nah, itulah informasi dalam membeli alat suction pump terbaik dan berkualitas. Selayaknya memang anda ikuti panduan di atas agar bisa mendapatkan suction pump bagus dengan harga terjangkau. (idr)

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *