Fungsi Alat Kesehatan Surflo

surflo-iv-cathether

Tahu surflo? Ini adalah merk sebuah alat kesehatan kateter. Sebagai kateter, fungsi alat kesehatan merk Surflo ini tentu tak jauh beda dengan merk kateter yang lain, yaitu sebagai saluran untuk mengeluarkan atau memasukkan cairan ke dalam tubuh. Sering kali kateter ini dimasukkan lewat uretra ke kandung kemih dan dipakai untuk mengeluarkan urine. Alat ini sering dipakai bagi orang yang susah bergerak atau belum diperbolehkan beranjak dari tempat tidur. Dengan begitu, urine pun dikeluarkan mellaui kateter ini.

Nah untuk alkes surflo ini dibuat dari Ethylene tetrafluoroethylene (EFTE) dan Fluorinated ethylene propylene (FEP). Bahannya dipilih yang terbaik untuk memastikan bentuknya selalu stabil.

Kateter Surflo ini memiliki banyak warna, ada yang warnanya kuning, biru, pink, hijau, abu-abu dan orange. Tiap warna kateter ini memiliki ukuran sendiri. Jadi diameter internet, eksternal panjang kateter, dan tingkat alirannya berbeda-beda.

Dengan demikian fungsi pemakaian Surflo pada pasien bisa dijelaskan sebagai berikut.

  1. Untuk menghitung jumlah produksi urine yang dihasilkan ginjal. Dengan begitu bisa menjadi salah satu diagnosa terhadap pasien.
  2. Untuk mendapatkan urine yang steril. Saat pemeriksaan pasien terkadang dibutuhkan sampel urine. Nah, dengan menggunakan kateter ini akan lebih mudah untuk mendapatkan urine yang steril.
  3. Bisa membantu mengatasi terjadinya retensi urine. Maksudnya, pasien mengalami kondisi yang tidak mampu untuk mengosongkan kandung kemih secara tuntas. Untuk itu, kateter ini bisa membantu mengatasi kondisi tersebut.
  4. Membantu pasien jika mengalami sulit gerak atau tidak diperbolehkan beranjak dari tempat tidur. Jadi, cukup gunakan kateter ini untuk mengalirkan urine pasien.
  5. Menjaga supaya kandung kemih tetap dalam keadaan kosong. Untuk jenis penyakit tertentu dibutuhkan pengobatan yang mengharuskan kandung kemih selalu kosong.
  6. Supaya daerah di sekitar perineum pasien tetap dalam keadaan kering. Dengan begitu bisa membantu proses penyembuhan pasien.

Untuk beli kateter online mudah saja. Anda bisa mencarinya di Medicalogy.com yang dikenal memiliki alat kesehatan lengkap, resmi, dan bergaransi. Harga alkes yang dijual pun murah.

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *