Fungsi Alat Troli Medis

cthalkesumum

Tahu troli medis? Kalau Anda pergi ke rumah sakit, klinik, atau puskesmas akan mudah melihat alat yang satu ini. Troli medis adalah semua jenis troli yang digunakan di klinik atau rumah sakit untuk keperluan operasional rumah sakit. Troli itu banyak macamnya. Ada troli obat, troli makanan, troli janitor. Semua itu banyak dipakai sebagai troli rumah sakit. Nah apakah Anda tahu apa fungsi alat troli medis itu?

Kalau dilihat dari bentuknya, Anda akan langsung tahu bahwa fungsi alat medis troli ini adalah sebagai alat untuk memindah barang. Dengan menggunakan alat ini, kita akan lebih mudah saat hendak membawa suatu barang. Sebab alat ini memiliki roda di bagian bawah. Sehingga cukup didorong saja.

Ya, kalau dilihat dari fungsinya, troli medis ini berarti bisa dijelaskan memiliki fungsi sebagai berikut :

– Untuk membawa makanan bagi pasien

– Untuk membawa obat untuk pasien

– Untuk memudahkan bagi petugas dalam menjalankan pekerjaan. Sehingga tugas yang dilakukan pun bisa cepat selesai.

Nah, itulah kurang lebih fungsi alat medis troli.

Mengenai jenis troli juga bermacam-macam. Berikut ini beberapa macam troli yang sering dipakai di rumah sakit.

– Troli obat. Sesuai namanya, troli ini berfungsi sebagai tempat obat. Bentuk troli model ini biasanya dilengkapi dengan laci-laci tertutup. Sehingga obat yang disimpan pun akan terasa lebih aman.

– Troli urine. Troli ini secara khusus difungsikan untuk membawa pispot urine pasien. Troli ini dibuat dengan bentuk yang terbuka. Namun tetap akan saat membawa pispot.

– Troli untuk membersihkan badan pasien. Ada troli yang secara khusus digunakan untuk membersihkan tubuh pasien. Namanya dressing trolley. Bentuk troli ini biasanya dua susuan dan memiliki laci. Dan juga biasanya dilengkapi dengan waskom.

– Troli emergency adalah lemari yang biasa ditempatkan di instalasi gawat drurat (ICU). Di dalam lemari ini disimpan alat-alat medis yang diperlukan seperti jarum suntik, oksigen, dan alat bius.

– Troli dilengkapi waskom. Waskom yang tersedia bisa digunakan sebagai tempat air untuk membersihkan badan atau untuk mandi pasien.

Nah itu tadi dibahas mengenai fungsi dari alat medis troli. Sekarang Anda mungkin lebih paham mengenal kegunaan dan jenis-jenis dari alat medis yang satu ini.

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *