Daftar Harga Alat Kedokteran Umum

alat kedokteran online

Berapakah harga alat kedokteran umum? Jika itu yang Anda tanyakan, tentu jawabannya tergantung dari jenis alat. Sebab alat kedokteran itu banyak macamnya. Nah apakah alat kedokteran umum yang Anda ingin ketahui harganya? Yuk cek di bawah ini.

  1. Termometer adalah alat yang wajib dimiliki dokter umum. Dengan alat ini, dokter bisa mengukur suhu tubuh pasien. Kalau soal harganya tergantung jenis termometer yang digunakan. Merk dari produsen juga ikut menentukan harga. Kalau yang lagi ngetren saat ini dan juga banyak dimiliki di rumah tangga adalah termometer digital. Harga termometer ini bervariasi. Mulai dari puluhan ribu sampai ratusan ribu.
  2. Spekulum juga alat dokter umum wajib punya. Dilihat dari jenisnya, spekulum ini ada yang untuk memeriksa, telinga, hidung, alat kelamin wanita dan bagian rectal. Berapa harga alat ini?

Kalau untuk speculum hidung misalnya ada yang dijual dnegan harga Rp 70 ribu. Lalu untuk speculum vagina ada yang harganya Rp 75.000. Lalu untuk spekulum telinga ada yang dijual dengan harga Rp 70 ribu. Ya kira-kira alat kesehatan spekulum ini dijual pada kisaran harga tersebut. Murah kan?

  1. Stetoskop juga peralatan wajib dimiliki dokter umum. Dengan alat ini dokter bisa mendengar bunyi yang ada di dalam rubuh. Dengan begitu bisa dilakukan diagnosa yang tepat mengenai kondisi pasien.

Harga stetoskop (https://www.medicalogy.com/c/beli-stetoskop) pun bermacam-macam, tergantung jenisnya. Ada yang harganya kurang dari 100 ribu. Tapi untuk model yang lain ada yang harganya ratusan ribu. Dan bahkan untuk steteskop berkualitas merk Jabes harganya bisa jutaan.

  1. Tensimeter atau istilah medisnya sphygomomanometer juga peralatan pending dimiliki dokter umum. Dengan alat ini bisa diketahui tekanan darah tubuh pasien.

Harga tensimeter ini tergantung jenis dan merknya. Untuk tensimeter digital harganya dari ratusan ribu hingga 1 jutaan.

Nah itu tadi daftar alat kedokteran umum lengkap beserta harganya. Ternyata harganya tidak terlalu mahal kan? Dan enaknya lagi sekarang mudah untuk beli alat kedokteran itu secara online. Jadi lebih praktis. Tinggal cari situs alkes, www.medicalogy.com pilih barangnya, bayar, dan tunggu saja alat kedokteran yang Anda beli ini dikirim ke rumah.

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *