Cara Mengatasi Herpes dengan Obat Herpes

Obat Herpes – Tidak hanya teknologi saja yang berkembang namun penyakit ternyata mengalami perubahan berjalan seiringnya waktu. Bibit penyakit tidak hanya bisa terjangkit dari kontak fisik satu makhluk hidup ke makhluk hidup lainnya namun juga dari serangan virus. Beberapa penyakit mematikan bahkan bisa ditularkan dengan mudah melalui virus yang tak bisa dilihat dengan mata telanjang. Salah satu penyakit yang kian dirasakan masyarakat kini ialah herpes.merupakan penyakit yang diakibatkan oleh virus dan menimbulkan luka serta bekas pada bagian tubuh tertentu.

Penyakit ini tergolong penyakit yang mudah sekali menular dan beragam jenisnya. Jenis herpes diantaranya herpes genital pada alat kelamin, herpes simplek yang menyerupai luka berisi air atau herpes labialis yang biasa terlihat pada bibir. Dikarenakan penyakit ini timbul akibat virus maka untuk mengobatinya tidak hanya membutuhkan amoxilin semata sehingga anda benar – benar menggunakan antibiotik khusus yang mampu membunuh virus herpes. Langkah awal anda untuk menyembuhkan herpes yang kini dialami sebenarnya mudah dan amat sederhana.

herpes-11Pertama – anda tidak diperkenankan menggaruk bagian tubuh yang terkena herpes. Hal ini mengantisipasi agar virus yang berada pada bagian tubuh tersebut tidak menyebar ke bagian tubuh lainnya. Selain itu hindarilah penggunaan handuk sebab apabila gelembung pada luka herpes tersebut pecah dan menempel pada handuk maka akan menyebar ke bagian tubuh yang lain jika menggunakan handuk.

Kedua – jagalah pola makan dan istirahat yang cukup. Menjaga pola makan amat penting agar anda cepat bugar dan sehat kembali. Istirahat yang penuh membantu tubuh rileks dan menjadi lebih segar keesokan harinya.

Ketiga – jangan lupa gunakanlah sabun antiseptik. Untuk membuat luka herpes anda cepat kering bisa juga dibantu dengan menggunakan sabun antiseptic yang banyak dijual di pasaran. Harganya juga terjangkau dan gunakan setiap hari. Diawal penggunaannya anda akan merasa perih namun lambat laut herpes yang dialami akan kering dan menyusut kemudian menghilang.

Gejala terkena herpes biasanya pasien akan mengalami demam, tubuh mulai menggigil, pegal, sesak nafas kemudian terasa nyeri pada persendian. Ada pula yang memiliki tanda gelembung pada bagian kulit, kesemutan dan rasa tidak nyaman atau gatal – gatal.  Bagi anda yang lebih menyukai pengobatan alami maka bisa mencoba madu yang bisa anda konsumsi untuk mempercepat proses penyembuhan. Selain madu ada pula teh hijau, daun waru dan daun dewa merah yang sarinya bisa anda minum.

Bagi anda yang tidak memiliki waktu untuk membuat ramuan herbal tersebut bisa juga menggunakan obat antibiotic. Obat antibiotic itu diantaranya ialah asyclovir, famsiklovir maupun valasiklovir.  Biasanya anda akan merasakan rasa nyeri seakan terbakar pada bekas herpes yang telah sembuh maka gunakan obat fenol 3 hingga 5 % yang berberbentuk krim ataupun salep. Salep atau krim tersebut bisa anda gunakan 2 hingga 6 kali sehari. Pada malam hari jangan gunakan amitriptilin 10 – 25 mg  atau gabapentin 100 – 300 per hari untuk mempercepat penyembuhan.

Anda pastilah sering mendengar pepatah bahwa mencegah lebih baik dari pada mengobati. Pepatah ini tentu saja perlu anda terapkan pada kehidupan anda sehari – hari diantaranya dengan peduli pada kesehatan diri sendiri. Untuk terhindar dari herpes maka jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan seperti gunakan masker pada tempat – tempat yang berdebu dan lingkungan industri. Sediakan pula alat P3K di rumah anda. Jika terkena luka lekaslah bersihkan dan obati dengan obat – obatan yang tersedia di rumah. Jangan menunggu besok atau lusa karena bibit penyakit tidak mengenal waktu dan cepat berkembangnya.

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *