Alat Kesehatan Juga Bisa Dibeli Secara Grosir

Alat Kesehatan Juga Bisa Dibeli Secara Grosir – Dalam dunia kesehatan, alat kesehatan merupakan salah satu hal terpenting dalam membantu dokter atau ahli medis dalam melakukan pekerjaanya. Salah satu alat yang wajib dimiliki oleh seorang dokter adalah stetoskop. Seorang dokter tidak akan lengkap tanpa memiliki stetoskop. Stetoskop merupakan alat yang digunakan untuk membantu dokter dalam melakukan diagnose. Alat ini berfungsi untuk mendengarkan suara yang ada dalam tubuh manusia maupun hewan seperti suara detak jantung, denyut nadi, suara pernapasan atau paru-paru, suara denyut jantung janin yang masih dalam kandungan dan suara yang terdapat pada sistem pencernaan. Grosir alat kesehatan sangat menguntungkan baik bagi customer maupun distributor sendiri.

Stetoskop memiliki bentuk yang sederhana yang terdiri dari resonator dengan bentuk piringan kecil serta tabung, dimana tabung ini menghubungkan pada pendengar yang dipasangkan pada telinga. Stetoskop merupakan salah satu penemuan penting dalam dunia medis. Pada saat melakukan pemeriksaan secara fisik baik dengan metode palpasi, perkusi ataupun inpeksi dokter pasti menggunakan stetoskop ini, selain itu dokter juga selalu menggunakan stetoskop ketika memeriksa tanda vital.

421274_178834792231327_1622225201_n1

Sebelum stetoskop ditemukan, dalam melakukan pemeriksaan fisik dokter akan menempelkan telinganya langsung pada bagian tubuh pasien, seperti dada atau perut untuk mendengar detak jantung atau masalah pencernaan pasien. Interaksi langsung yang terjadi antara pasien dan dokter terasa sangat mengganggu dan bisa juga menimbulakan resiko dokter tertular penyakit yang diderita pasien. Selain resiko terinfeksi, ketika yang pasien yang diperiksa merupakan lawan jenis tentu akan terasa canggung dan membuat diagnosa tidak akurat.

Pada tahun 1816 akhirnya ditemukan stetoskop sederhana, dimana stetoskop ini ditemukan oleh Rene Theophile Hyacinthe Laennec yang merupakan seorang dokter yang bekerja dirumah sakit  Malades Necker Enfants Paris, Prancis. Pada mulanya stetoskop ini hanya terbuat dari kayu yang berbentuk tabung kosong untuk mendengarkan suara yang ada dalam tubuh manusia agar tidak melakukan kontak secara langsung. Stetoskop tersebut sangat sederhana dan jauh dari kata canggih dimana seperti yang sekarang ini.

Stetoskop memimiliki 2 jenis yang bisa ditemukan yaitu stetoskop akuistik dan stetoskop elektronik. Stetoskop akuistik merupakan stetoskop yang paling umum digunakan dalam dunia medis. Stetoskop ini bekerja  dengan menyalurkan suara yang ada dalam tubuh melalui tabung kecil kosong yang menghubungkan alat bantu dengar pada telinga. Stetoskop elektronik digunakan untuk memperkuat suara yang ada dalam tubuh dimana ketika suara yang ada dalam tubuh menjadi lemah. Grosir alat kesehatan stetoskop bisa mendapatkan harga lebih murah.

hypertensi

Satu lagi alat yang sering diunakan oleh dokter untuk melakukan pemeriksaan dan diagnosis yaitu tensimeter atau alat pengukur tekanan darah. Pada dasarnya mengukur tekanan darah bisa dilakukan secara manual yatu dengan cara meletakkan ruas ujung jari telunjuk, tengah ataupun jari mana pada titik nadi tangan dan leher, namun tentu saja cara manual ini tidak memiliki hasil yang akurat. Tensimeter bisa mengukur tekanan darah dengan akurat. Tensimeter ini memiliki tiga jenis yaitu:

  1. Tensimeter air raksa

Tensimeter air raksa ini dinilai memiliki keakuratan yang bagus karena bekerja menggunakan dua alat sekaligus yaitu tensimeter dan juga stetoskop. Tensimeter jenis ini suadh jarang digunakan dirumah sakit- rumah sakit yang ada diluar negeri karena air raksa dinilai membahayakan saat pelindungnya pecah.

  1. Tensimeter digital

Tensimeter digital ini bekerja secara digital dimana hasil dari tekanan darah akan muncul pada layar digital dalam alat tersebut. Tensimeter digital ini cenderung lebih praktis untuk digunakan meskipun beberapa pasien menilai jika menggunakan tensimeter digital ini tidak menampilkan hasil yang begitu akurat.

  1. Tensimeter aneroid

Tensimeter aneroid ini dinilai lebih aman karena tidak menggunakan air raksa saat menunjukkan hasil dari tekanan darah. Air raksa diganti dengan jarum mekanik dimana jarum tersebut akan bekerja ketika tekanan udara yang dilingkarkan pada tangan terisi dan menenkan tangan.

Alat-alat kesehatan baik itu stetoskop, tensimeter, thermometer, alat test kit, dan alat kesehatan lainya bisa dibeli secara grosir ataupun eceran pada toko tertentu. Alat kesehatan yang dibeli secara grosir tentu akan mendapat harga yang lebih murah dibanding ketika membeli hanya satu. Dokter atau ahli medis lain biasanya membeli alat kesehatan secara grosir bukan untuk dijual melainkan digunakan untuk persediaan ketika alat yang lama sudah tidak bisa dipakai lagi. Grosir alat kesehatan tersedia di toko alat kesehatan serta distributor alat kesehatan.

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *