7 Tips Beli Kantong Darah di Internet

Ingin membeli kantong darah? Mungkin rumah sakit, klinik kesehatan, atau layanan kesehatan tempat Anda bekerja sedang membutuhkan alat ini.

Cara paling mudah untuk beli kantong darah adalah dengan melakukannya via internet. Anda dengan cepat bisa menemukan jenis, tipe, maupun beragam bentuk kantong darah yang dijual. Cara ini lebih praktis dibanding cara yang lain. Misalnya Anda mau datang dari satu toko alat kesehatan ke toko alkes kesehatan yang lain. Pasti itu akan membuang banyak waktu dan tenaga.

Beli Kantong Darah

Nah, kalau Anda hendak membeli kantong darah secara online, perhatikan tips berikut ini. Supaya Anda mendapatkan kantung darah berkualitas namun dengan harga murah.

1. Ketahui tipe kantung darah yang diinginkan. Ada banyak jenis kantung darah. Anda perlu tahu berapa kapasitas isi kantung darah yang ingin dibeli. Misalnya Anda butuh kantong darah dengan kapasitas 250 ml atau 350 ml. Belum lagi soal jenisnya ada kantong darah jenis single, double, triple atau quadruple. Untuk lebih jelasnya Anda bisa baca jenis-jenis kantong darah.

2. Perhatikan kualitas bahan. Kantong darah itu harus dibuat dari bahan yang bagus. Sehingga kualitas darah yang disimpan tetap baik. Selain itu, bahan tersebut tidak mudah bocor. Sehingga darah yang sudah disimpan tidak akan merembes atau berkurang.

3. Pilih kualitas kantong darah yang sudah mengantongi sertifikasi. Ini juga bisa menjadi indikator apakah sebuah tempat penyimpan darah itu sudah memenuhi standar mutu. Misalnya saja Anda cari kantong darah yang sudah memiliki sertifikasi ISO. Dengan begitu dapat dipastikan proses pembuatan kantong darah ini terjamin baik.

4. Beli di toko alat kesehatan online terpercaya. Biar proses pembelian yang Anda lakukan dapat berlangsung dengan baik. Lihat seperti apa profil penjual dan jika perlu untuk memastikannya langsung Anda bisa telepon penjual tersebut. Dengan begitu Anda bisa menilai seberapa bagus penjual ini dalam melayani konsumen.

5. Beli kantong darah murah. Untuk mendapatkan harga kantong darah yang murah, jangan ragu untuk melakukan pembelian dalam jumlah banyak. Pihak penjual pasti akan senang untuk memberikan harga khusus yang murah untuk Anda. Apalagi kalau selama ini Anda sudah langganan belanja alkes di sana. Anda pun bisa dapatkan harga kantong darah yang lebih hemat.

Memang untuk pembelian kantong darah ini sebaiknya dilakukan dalam jumlah banyak. Sebab tempat penyimpanan darah ini sangat sering dibutuhkan. Jadi memang Anda harus siap sedia agar persediaaan kantong darah ini selalu tercukupi.

6. Kenali fitur unggulan kantong darah. Pada kantong darah tertentu sudah dilengkapi dengan fitur tambahan. Seperti misalnya adanya protektor atau pelindung dari kemungkinan terkena jarum.

7. Perhatikan merk kantong darah. Ini juga bisa menjadi cara mudah untuk mengetahui apakah kantong darah itu berkualitas. Jika produsen pembuat kantong darah ini memang memiliki spesialisasi dalam pembuatan kantong darah, berarti produknya ini memang dapat dikatakan berkualitas.

Kantong Darah untuk PMI

harga kantong darah

Blood bag atau kantong darah ini memang sering diperlukan terutama oleh Palang Merah Indonesia (PMI). Sebab lembaga ini sering mengadakan acara donor darah untuk mendapatkan darah dari masyarakat.

Darah dari pendonor itu kemudian disimpan dalam kantong ini untuk kemudian disimpan dan disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Indonesia sendiri termasuk negara yang kekurangan stok darah. Tiap tahunnya diperkirakan Indonesia masih kekurangan satu juta kantong darah. Sebab jumlah kebutuhan minimal darah di Indonesia ini mencapai sekitar 5,1 juta kantong darah pertahunnya. Sementara, yang dapat dipenuhi hingga saat ini baru sekitar 4,1 juta darah.

Untuk itu, memang selayaknya kita jika ada acara donor darah ikut tergerak untuk ikut serta. Dengan mengikuti donor darah ini banyak manfaat yang dapat kita peroleh.

Selain bentuk kepedulian terhadap orang lain, menyumbang darah berarti ikut membantu penurunan berat badan, membakar kalori, dapat melindungi jantung, mencegah terjadinya stroke, sebagai alat kontrol kesehatan dan dapat ikut meningkatkan sel darah merah.

Nah, mari kita ikut berperan aktif saat ada acara donor darah di lingkungan kita. Darah yang kita sumbangankan itu pun dapat bermanfaat untuk orang lain. (idr)

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *