7 Makanan Penghancur Lemak

Junk-food menjadi makanan yang sangat marak di tahun yang semakin modern ini. Salah satu akibatnya, masalah obesitas atau kegemukan semakin meningkat di kota – kota besar. Pola hidup sehat serta konsumsi makanan – makanan penghancur lemak dapat membantu Anda melawan obesitas. Beberapa makanan yang dapat membakar lebih banyak kalori dan membuat Anda merasa merasa kenyang lebih lama, yaitu :

  • Telur

egg

Telur yang kaya protein merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk dijadikan sarapan agar dapat mengontrol kelaparan. Sebutir telur hanya mengandung 6 gram protein dan 70 kalori. Penelitian membuktikan bahwa mengkonsumsi banyak protein di pagi hari membantu menurunkan berat badan dan tidak cepat merasa lapar.

Konsumsi telur membuat tubuh Anda membakar lebih banyak lemak dibandingkan dengan konsumsi karbohidrat. Jika Anda memiliki kadar kolesterol yang tinggi, 1 butir telur cukup untuk menjadi konsumsi kolesterol Anda sehari.

  • Daging tidak berlemak

lean meat

Konsumsi protein membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Selain itu protein juga membuat metabolisme tubuh menjadi lebih tinggi. Hal ini dapat membantu Anda untuk tidak mengkonsumsi snack seharian. Pilihlah protein dengan baik. Daging yang berwarna lebih gelap cenderung tinggi lemak. Dada ayam tanpa kulit merupakan pilihan yang tepat.

  • Paprika

paprika

Selain dapat meningkatkan metabolisme tubuh Anda, paprika juga dapat membantu menurunkan nafsu makan Anda serta menurunkan tekanan darah. Hal ini dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

  • Kacang-kacangan

Beans

Kacang-kacangan merupakan sayuran berprotein yang kaya akan serat. Tubuh akan bekerja lebih untuk memprosesnya. Dengan kalori yang sedikit, Anda dapat merasa kenyang.

  • Kayu manis

cinnamon

Beberapa studi menyatakan bahwa kayu manis memiliki efek menstabilkan kadar gula darah. Hal ini dapat membuat Anda membatasi nafsu makan Anda, khususnya pada penderita diabetes tipe 2. Kayu manis dapat Anda campurkan dalam kopi, teh atau yogurt sebagai pemanis tanpa menambahkan kalori di dalamnya.

  • Green Tea

green tea

Kopi telah diketahui dapat meningkatkan metabolisme tubuh, namun teh ternyata memiliki efek tersebut 2 kali lebih besar. Green tea dapat membantu menurunkan berat badan dengan menstimulasi tubuh untuk  membakar lemak di perut Anda. Green tea mengandung kafein dan catechin, sebuah fitokimia yang  mempengaruhi metabolisme tubuh serta meningkatkan pembakaran lemak. Untuk mendapatkan hasil yang lebih memuaskan, sebaiknya green tea dikonsumsi beberapa kali sehari. Minuman sehat tanpa kalori dan kaya akan antioksidan.

  • Berries

berries

Raspberries, blueberries, dan strawberries merupakan buah-buahan yang kaya serat dan kaya antioksidan. Studi menyatakan bahwa berries mengandung flavonoid tertentu yang meningkatkan produksi adiponektin, sebuah hormon yang menstimulasi pembakaran lemak.

Konsumsi makanan di atas membantu Anda hidup lebih sehat bebas lemak dibanding konsumsi fast-food yang saat ini lebih sering dikonsumsi. Untuk cek kadar lipid, Anda bisa periksa kadar lemak Anda dengan alat ukur lipid untuk dapat mengontrol pola hidup Anda.(ds)

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *