10 Tips Beli Alat Tes Malaria Cepat

alat tes malaria

Malaria memang sangat berbahaya. Penyakit yang satu ini menurut sebuah data yang beredar di internet, pada tahun 2011 lalu merupakan penyebab 11 ribu orang di Indonesia meninggal dunia dan sekitar 256.000 harus menderita terjangkit penyakit ini. Dan penyakit ini juga tidak pandang bulu. Balita, ibu, hamil atau siapapun dapat terkena malaria.

Orang yang mengalami sakit malaria dapat dilihat dari kondisi demam, mual, muntah, sakit kepala, nyeri sendiri atau bahkan mengalami penyakit diare. Peningkatan status malaria dari yang stadium awal yang tinggi itu pun berlangsung dengan cepat. Karena itu penting di setiap rumah terdapat alat tes malaria cepat untuk mendeteksi apakah seseorang sudah terjangkat malaria atau tidak. Dengan demikian, dapat segera dilakukan tindakan untuk mengobati penderita malaria.

Alat untuk mengetes malaria cepat itu dikenal juga dengan nama rapid test malaria.Dengan alat tes ini mudah diketahui positif tidaknya seseorang terkena malaria. Jika memang di rumah Anda atau klinik kesehatan tempat Anda bekerja, atau mungkin perusahaan Anda belum memiliki alat tes ini, pertimbangkan untuk segera memilikinya. Keuntungan yang dapat Anda peroleh:

  • Bisa dengan cepat mendeteksi kemungkinan seseorang terkena malaria.
  • Ukurannya yang kecil membuat alat tes malaria mudah untuk dibawa. Sehingga kalau misalnya Anda ditugaskan untuk bekerja di pedalaman atau tempat terpencil, bisa langsung mendeteksi kemungkinan tersebut dengan cepat.
    Dengan ukuran yang ringkas, rapid tes malaris ini juga penting dimiliki Anda yang suka travelling. Sebab tak ada yang bisa tahu apa yang akan terjadi. Dengan menyiapkan sejak dini kemungkinan apa saja yang mungkin Anda hadapi saat melakukan travelling, Anda akan lebih siap menghadapi kemungkinan terburuk sekalipun.
  • Beli alat tes malaria cepat ini juga dibutuhkan oleh pekerja tambang, minyak, gas, atau pekerja konstruksi yang sering kali harus berada di tempat pedalaman atau yang jauh dari rumah sakit. Dengan begitu, pengecekan kondisi seseorang dapat segera dilakukan.
  • Berguna untuk menginvestigasi kemungkinan wabah malaria yang menjangkiti sebuah tempat.
  • Alat ini juga penting dimiliki oleh kalangan LSM yang mungkin sedang menjalankan misi di sebuah daerah terpencil. Supaya jika ada kemungkinan anggota LSM terkena malaria, dapat segera diketahui.

Kalau memang Anda sudah berniat hati untuk memiliki alat pengecek status malaria ini, lanjutkan baca tips berikut ini untuk memilikinya.

1. Beli rapid test malaria yang sifatnya sekali pakai. Jadi akan lebih aman karena hanya digunakan sekali untuk setiap orang.

2. Cari alat tes malaria yang mampu menampilkan hasil secara cepat. Misalnya hanya dalam 20 menit saja sudah bisa langsung diketahui bagaimana kondisi seseorang apakah positif terkena malaria atau tidak.

3. Beli alat tes malaria cepat yang akurat hasil pengukurannya. Supaya uji tes yang Anda lakukan tidak sia-sia. Jadi Anda mendapatkan hasil yang akurat yang menggambarkan kondisi pasien.

alat tes malaria online

4. Beli di toko alat kesehatan onlineCari toko alkes yang terpercaya dan memiliki reputasi baik selama ini. Supaya pembelian rapid test malaria yang Anda lakukan bisa berlangsung lancar. Anda tinggal pesan online dan alat rapid test ini pun akan diantar ke alamat yang Anda kehendaki. Jika memang Anda butuh untuk pengiriman alat tes malaria ini secara cepat, pihak penjual dapat mengirimkannya dengan menggunakan jasa pengiriman atau ekspedisi terbaik. Agar alat tes malaria ini bisa cepat sampai ke alamat Anda.

5. Mampu disimpan dengan mudah. Artinya, standar untuk menyimpan alat ini tidak ribet. Sebab tidak jarang alat tes malaria ini harus dibawa bepergian ke tempat jauh.

6. Harga alat tes malaria murah. Mengenai harga ini sebetulnya relatif. Tapi jika disandingkan dengan kemudahan untuk melakukan pengecekan malaria secara cepat, harga rapid test ini termasuk murah.

7. Pilih alat rapid test malaria yang mudah digunakan. Sehingga Anda bisa gampang untuk menggunakannya. Bahkan ketika misalnya Anda harus mendelegasikan tugas untuk mengetes malaria ini kepada orang lain, dapat dengan mudah dipahami.

8. Praktis. Maksudnya tidak dibutuhkan instrumen lain untuk melakukan deteksi malaria. Cukup dengan menggunakan rapid tes ini sudah bisa langsung diketahui hasilnya.

9. Beli di pihak penjual yang mau memberikan panduan. Jika misalnya Anda tergolong baru dalam menggunakan alat ini, Anda bisa cari penjual rapid test malaria yang bersedia memandu Anda untuk cara menggunakan alat tes rapid malaria ini.

10. Pilih alat tes malaria cepat yang mampu mendeteksi segala jenis penyakit malaria. Sehingga meski mengalami sakit malaria yang spesifik, dapat tetap diketahui.

Melakukan deteksi dini malaria sangat penting. Sebab jika sampai terlambat diketahui, bukan tidak mungkin dapat berujung pada kematian. Alat tes malaria cepat ini adalah peralatan awal yang Anda butuhkan untuk mengetahui secara pasti mengenai kondisi seseorang, apakah terkena malaria atau tidak. Beli alat tes malaria dengan mudah di toko alat kesehatan Medicalogy.(Idr)

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *