Video untuk Tampil Meyakinkan di Depan Pasien

Tampil meyakinkan di depan pasien adalah salah satu hal yang harus dimiliki care giver untuk memberikan rasa percaya pasien. Bahasa tubuh tidak hanya mempengaruhi cara orang memandang kita, tetapi juga dapat mengubah cara kita melihat diri kita sendiri. Psikolog sosial Amy Cuddy menunjukkan di video ini bagaimana postur dan bahasa tubuh dapat mempengaruhi kadar testosteron dan kortisol dalam otak kita.

Entah itu berhadapan dengan pasien, sesama tenaga medis, atau manajemen rumah sakit serta berbagai pihak lainnya, bahasa tubuh kita akan menggambarkan banyak hal lebih dari kata – kata.  Video ini membantu kita memahami bahasa tubuh untuk membantu membentuk pikiran dan mood kita. Menarik karena biasanya kita berpikir bahwa pikiran atau perasaan kita akan tergambar dalam bahasa tubuh kita, tetapi dalam video ini kita dibantu untuk melakukan kebalikannya.

Video ini diupload oleh TED.com dan sudah ditonton puluhan juta orang, diterjemahkan ke dalam 44 bahasa, dan jutaan kali dibagikan.

Video ini sangat baik ditonton oleh semua pemberi layanan kesehatan khususnya yang berhadapan langsung kepada pasien agar dapat tampil dengan baik dan meyakinkan. Tidak sulit untuk diterapkan tetapi efeknya akan sangat baik terhadap tingkat kepuasan dan tentunya penyembuhan pasien yang secara langsung dapat meningtkan tingkat rekomendasi pasien terhadap suatu fasilitas layanan kesehatan. Petugas layanan kesehatan pada pasien tidak harus cantik atau tampan tetapi harus tampil meyakinkan.

 

Dapatkan Update Terbaru Seputar Kesehatan!
Bergabunglah bersama subscribers lainnya untuk mendapatkan update dari kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *